Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Bunga...Lambang Kepemimpinan Perempuan Indonesia

Perempuan tak ubahnya selalu identik dengan keindahan,melalui kehalusan perasaan atau "sense of beauty".Seperti halnya juga wanita juga menyukai bunga karena keindahan dan keharumannya, oleh karena itu bunga dijadikan lambang tipe kepemimpinan.
Dr. Marta Tilaar memilih 5 jenis bunga yang tumbuh di bumi ibu pertiwi kita ini, yakni antara lain : Mawar, Melati, Teratai, dan Cempaka..
penasarankan gmana ne tu bunga menggambarkan tipe kepribadian perempuan Indonesia??baca terus yuA.....

BUNGA MAWAR : Mawar seakan menjadi bunga yang sadar akan keindahan yang dimilikinya, karena keharuman dan keindahan yang dimilikinya itu merupakan sesuatu yang menarik perhatiannya. Tapi disamping itu mawar juga pandai membentengi diri dengan duri agar setiap perhatian yang ditumpahkan adalah benar-benar perhatian yang terseleksi. Perempuan dalam tipe ini mempunyai "self confidence" yang tebal. Pemimpin yang masuk dalam kelompok ini sangat komunikatif dan popular,wibawanya besar, dan mengayomi pengikutnya.

BUNGA ANGGREK : Melambangkan kelangkaan, kemewahan, sekaligus kehangatan. Begitu pula pemimpin yang ada dalam kelompok ini, ia tak sama dengan sekelilingnya.Berbeda tapi dalam arti yan positif. Seorang yang ulet, cara kerja intensif, tekun dan giat menghadapi berbagai tantangan.Sangat mengharagai "team work",dan mampu mengerti bagaimana cara menghormati dan menghargai kemampuan orang lain.Dengan pesona keindahan dan kekuatannya, ia akan berusaha keras mencapai apa yang diinginkan.

BUNGA MELATI : Sebagaimana bunga melati yang kecil, mungil, rendah hati, tetapi memiliki makna dan manfaat yang sangat dalam. ia bersifat sederhana,tidak menonjolkan diri dan tidak memanfaatkan kehebatan lahiriah. Memberikan porsi istimewa terhadap KEJUJURAN.Keputusan yang diambil bijaksana dan prinsipnya ini membuat ia menjadi suri tauladan.

BUNGA TERATAI : Pemimpin perempuan dalam tipe ini tergolong religius, maka dari itu tingkah lakunya anggun dan santun.sementara itu,independensi pemimpin kategori ini juga setara dengan kemandirian teratai yang mengambang anggun diatas permukaan danau.menjanjikan keteguhan sekaligus keteduhan.Karakteristik yang mendominasi adalah agung, jujur, suci dan independent.

BUNGA CEMPAKA : Memiliki sikap penuh tanggung jawab, dan juga mampu mengayomi para pengikutnya dengan teladan yang ditunjukkan.Karakteristik yang menonjol adalah sikap yang Flamboyant dan kemampuannya menjadi pengayom. pemimpin dalam kelompok ini akan berdiri lebih tinggi, lebih kuat dan lebih harum daripada orang yang dipimpinnya.kelebihan itu membuat para pengikutnya meletakkan kepercayaan an harapan di pundaknya.


Maka petik makna yang ada....
perlu kita yakini bahwa perempuan sangat berpotensi menjadi seorang pemimpin, jika ia mengetahui kemampuan dan spirit untuk terus dikembangkan.



Hayo.....termasuk dalam tipe apa neh kalian calon pemimpin????????



referensi materi seminar"ketika kita harus berbicara pada keluarga"

4 komentar

  1. Bunga Jelita aja deh yang aku mau petik mbem hehe...

    BalasHapus
  2. menjadi bunga utk keluarga dan sahabat aja deh.
    agar lebih harum he...he.....:) :) :)
    salam.

    BalasHapus
  3. wahh
    sebenernya punya ide bikin makna bunga
    tappi ternyata ide kamu lebih brilian deh

    apalagi bunga oitu mencerminkan indonesia

    aku kagum loh sama orang yang mau ngebanggain Indonesia
    *orang kyk gitu udah lumayan harus dilestarikan

    salam kenal yah

    BalasHapus
  4. yup salam kenal juga.....

    kapan lagi kita sebagai anak indonesia bisa ikud berpartisipasi buat ngembangin negri kita....

    smangad..keep blogging

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)