Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

DSLR

Kemarin ketika perpisahan, Daniel menyempatkan untuk mendokumentasikan acara perpisahan PPL. Dan ternyata dia membawa sebuah kamera yang selama ini cukup menjadai incaran saya. DSLR bermerk Sonny dan kurang begitu tahu bertipe berapa. Penasaran dan sayapun mencoba untuk beberapa kali take picture with the camera big grin.

Just share aja beberapa hasil jepretannya, ini dia Yahoo


Ini jepretan saya...kurang bagus sih :D


tanda tangan di perut vio :D


bima, Daniel, Deni, farizi, dan teman-teman kelas 6



Hari Ibu

Saya memang anak yang belum berbakti kepada orangtua, terutama dengan ibu.
Saya memang bandel, tapi beliau dengan penuh kesabaran untuk menghadapi kebandelan saya.

Saya memang keras dan kaku, tapi dengan kelembutan beliau kekakuan dan kerasnya saya bisa terkendalikan. Tanpa beliau pun saya tak mungkin ada di dunia ini.
Beliau hebat, Wonderwoman buat saya.
Tak ada yan bisa mewakilkan kasih sayangnya.
Aku sayang ibu,

SELAMAT HARI IBU

K A N G E N

Kangen, mungkin bagi sebagian orang pernah merasakan kangen. Rasa yang sangat wajar ketika lama sekali tidak berjumpa dengan orang yang kita sayangi, teman dekat, bahkan kekasih. Lalu bagaimana rasa kengn itu bisa terobati? Banyak orang mengatakan obat angen adalah ketemu orangnya langsung. Benar atau tidak semua bergantung pada penilaian diri masing-masing. Dan bagaimana rasanya kita dikangenin sama orang lain?

Ketika kita dirindukan atau dikangenin oleh orang lain pasti kita merasa bahwa kehadiran kita ternyata memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain sehingga orang lain menantikan kehadiran kita lagi. Atau bahkan mereka merasa kita adalah orang yang cukup penting dihati orang lain. Hal serupa saya alami ketika saya untuk kedua kalinya berkunjung ke sekolah setelah perpisahan PPL kemarin.

Baru memasuki gerbang sekolah anak-anak masih menghafali saya, mereka berlari menyusul saya dan berebutan untuk bersalaman sambil berteriak-teriak memanggil nama saya. Bahkan ada beberapa murid saya yang langsung memeluk saya sambil berkata “bu chela, saya kangen”. Wow!!! Awesome. Mereka merindukan saya, dan langsung mereka meminta saya untuk kembali mengajar di SD tersebut. (sebenarnya saya tidak menolak jika pak kepala sekolah meminta saya untuk bekerja di sd tempat saya PPL. He..he..he). Saya berkunjung ke SD ketika jam istirahat, jadi semua siswa sedang asyik bermain di lapangan dan langsung saya dikerubuti oleh murid-murid sambil mereka sesekali “mengadu” hal-hal kecil kepada saya. Ah memamng dunia anak itu sangat menyenangkan.

Niat saya ke sekolah adalah bertemu dengan kepala sekolah, namun hasilnya pak kepala sekolah sedang pergi. Keluar dari kantor kepala sekolah, saya melewati ruang kelas 4B. Saya kaget manakala siswa siswi kelas 4B langsung berhamburan keluar kelas dan salah seorang siswa yang bernama Chia memeluk saya dan bilang “bu, kangen banget sama bu Chela. Disini saja to bu, ngajar kita lagi”. Haduh, pernyataan yang cukup membuat saya terharu. Namun saya senang itu artiya anak-anak mencintai saya. Seorang guru praktek yang kemarin selama 3 bulan membimbing mereka.

Apakah saya tidak merindukan mereka? Sebenarnya saya rindu a.k.a kangen dengan mereka. Cara saya mengatasi rasa kangen itu ya sesekali melihat foto-foto mereka di laptop, memandang bingkisan-bingkisan kecil dari mereka, terkadang sesekali anak-anak sms saya dan sms itu bertuliskan “bu chela baru apa?kangen sama bu chela, besok ke SD lagi ya bu”. Hemm… indahnya bisa memasuki dunia mereka, senangnya mereka merindukan saya.

Sahabat blogger apakah merindukan saya juga??? He..he..he…

Guru kecil menangis

Guru kecil menangis, bersama dengan siswa SD Sidorejo Lor 1 Salatiga. Pagi itu 3 Desember 2010 adalah waktu dimana kegiatan PPL berakhir. Itu berarti saya harus meninggalkan anak didik saya yang selama 3 bulan ini saya bimbing. Sedih itu pasti, tapi karena keharusan jadi saya harus rela untuk meninggalkan mereka. Bukan berarti persahabatan saya dengan anak-anak berhenti sampai sini saja.

Dan kepergian kami diiringi dengan tangis mereka. Tangisan yang sangat tulus dan mereka tujukan untuk bapak ibu guru PPL. Disela isak tangisnya, bungkusan kecil mereka berikan kepada saya dan teman-teman "ini buat ibu guru". Pelukan mereka rangkulkan untuk saya dan isakan mereka masih tetap untuk ibu dan bapak guru PPL.



Kenangan dan pengalaman yang sangat indah. Saya tak menyesal menjalani PPL ini. Justru saya merasa sangat senang. Ingin rasanya segera menyelesaikan study dan kembali menemui mereka. Untuk membimbing mereka, menjadi seorang teman, ibu. Sampai saat ini saya sedih ketika mengingat kenangan saya bersama mereka.

Secarik puisi terindah Ayu berikan untuk bapak ibu guru PPL tercinta



Melangkah bersama untuk menjadikan pendidikan Indonesia menjadi yang lebih baik

hurry up!

Guru kecil yang NARSIS

Wasting time..... wasting time..... Yeah, libur wikend isinya di kos cuma bergumul dengan latop, ngerjain laporan, nyelesaiin RPP, onlen, ngeblog, koprolan, dan lain-lain. menumpahkan tenaga dan fikiran untuk menyelesaikan tugas study lapangan di Candi Gedongsongo kemarin. Maklum dateline udah mendekati sakarotul maut a.k.a udah mendekati tanggalnya.

Penat dengan tugas, saya memutuskan untuk wasting time ke alaska a.k.a alas karet di sekitar daerah Bugel. Menikmati rimbunnya hutan karet dengan suasana yang cukup horor dan sejuk. Dalam perjalanan menuju alaska, saya melewati tempat lokalisasi. Wew :s begitulah potret kehidupan manusia. Cukup melihat saja lah *wong saya cuma lewat* hahahaha.

Sampailah saya di alaska. Suasana yang sejuk, lalu lalang kendaraan tak begitu ramai ditambah cuaca mendung. Menambah nuansa syahdu berada di dekitar alaska. Dan mulailah berceloteh san kemari sesekali orang yang melintasi tempat saya berhenti memandang ke sisi kiri jalan melihat saya dan Danz. Yea... sesi foto-foto ria. Iseng mencoba kamera pinjaman teman, dan dicobalah untuk menarsiskan diri saya di alaska.

satu...dua...tiga....dan.....jeprettsss :D




Sip.... sekali lagi satu...dua.....tiga....:D


Huaa....guru kecil narsis ni yey...hihihihi... Niatnya wasting time, dari pada buat hal negatif mending narsis-narsis ria begitu. Ahihihihi.. Dengan sentuhan potoshop menurutku hasilnya keren juga. Teman-teman, mari budayakan narsis!!!

Sang Pemimpi Pendidikan

Pendidikan itu bagi saya merupakan hal yang sangat penting. Kenapa? karena dengan pendidikan kita akan tahu bagaimana "Dunia" itu. Ya, dengan pendidikan kita bisa menjadi orang yang sekiranya dikatakan sukses. Dalam mengenyam dunia pendidikan tentu tak semulus jalanan di ibukota. Penuh liku-liku dan segenap perjuangan demi meraih mimpi. Berpegang pada kata mutiara dari sang maestro Novel Indonesia Andrea Hirata "bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpimu itu". Bisa dikatakan saya memang orang yang suka bermimpi. Tak terlalu tinggi namun dengan adanya mimpi itu, diri saya bisa termotivasi untuk mencari pendidikan samapai kapanpun. Entah itu belajar dari orang lain maupun di lingkungan kampus.

Selama kurang lebih hampir setahun ini, dalam hal pendidikan masih banyak yang harus saya evaluasi. Entah dari mana asalnya banyak sekali hal yang meurut saya unik. Dan dari hal-hal yang sudah saya alami itu, saat ini saya bisa mengatakan "saya memiliki pribadi bahkan sejuta mimpi yang unik". Kenapa begitu? Begini ulasannya...

Awal tahun 2010 saya bersama teman-teman berhasil menyelenggarakan seminar yang bertajuk Stop Kekerasan Dalam Dunia Pendidikan. Ya, kenapa bertemakan seperti itu? karena dalam dunia pendidikan Indonesia sangat diwarnai dengan kekerasan terhadap anak. So, saya dan teman-teman berinisiatif menggelar acara seminar tersebut. Dan nilai plus bagi saya dan teman-teman adalah seminar tersebut dimuat dalam beberapa harian di sekitar kota. Jarang sekali acara PGSD dimuat dalam harian kota. "Sebuah apresiasi yang bagus dan perjuangan yang sangat bagus dari panitia" begitu komentar dari salah satu peserta yang ikut seminar itu. Dari itu saya belajar mengenai bagaimana bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan. Karena itu merupakan kepanitiaan pertama kali yang saya ikuti.

Kemudian saya melanjutkan aktifitas saya sebagai mahasiswa biasa. Hanya masih menyelesaiakan beberapa laporan. Namun saat itu saya menghadapi kendala bahwa rasa malas selalu menggelayuti saya. Ok.. ini yang dinamakan penyakit pelajar Indonesia. Malas.... lalu bagaimana cara saya untuk tidak malas? Saya meyakinkan diri saya " saya punya mimpi. Berjuta mimpi itu dalam benak saya, lalu bagaimana jika saya malas? haruskan mimpi itu terbuang sia-sia?". Memang bagi orang lain itu aneh, tapi bagi saya itu merupakan ramuan jitu untuk memerangi malas dalam diri saya.

Menjelang tengah semester atau bertepatan dengan tengah tahun saya berkecimpung dalam kegiatan Gebyar Budaya Indonesia. Lumayan sebagai panitia inti. Dengan keterlibatan saya dalam acara itu, saya belajar lagi untuk bersosialisasi dengan banyak orang. Tak hanya dari suku jawa, tapi ini dari bermacam suku yag ada di Indonesia. Belajar berbagai karakter orang dan tidak semua karakteritu sama. Belajar bagaimana menyelesaikan tanggung jawab sekalipun harus mengirbankan waktu untuk tidak bertemu keluarga di Purwodadi. Ya, pengalaman baru saya dapatkan. Dan ini tentu tak dimiliki oleh sebagian teman-teman saya. Bangga? jelas lah.

Dan akhir semeter ini telah di depan mata. Saya berada pada semester 6. Cukup adikatakan sebagai angkatan tua bagi adik-adik tingkat saya. Dan dalam semester itu pula banyak diantara teman saya yang sering dibelakang saya terbilang menjatuhkan. Entah itu menjelekkan saya, mencari kelemahan saya. Saya masih berpegang teguh pada prisip saya "Hidupku bukan berdasarkan pada omongan orang. Niat saya untuk mencari ilmu. Suka atau tidak saya jika bagi saya itu benar maka akan saya lakukan". Bapaklah yang selalu memberikan wejangan untuk saya. Dan pesan dari ibu selalu saya ingat "biar ibu yang bodho tapi anak ibu harus sekolah sampai sarjana". Kejutan di akhir semester ini adalah Indeks Prestasi saya turun sekitar 0,5. Target awal untuk semester ini adalah 3,6 tapi target itu tidak saya dapatkan.

Apakah saya kecewa? jawabannya adalah YA. Karena saya merasa sudah semaksimal mungkin salam mengerjakan tugas. Bagaimana menyelesaikan tugas dan presentasi. Cukup membuat saya enggan lagi untuk memaksimalkan kuliah ini. Inilah kelemahan saya, sekali target yang saya tetapkan tidak terpenuhi saya pasti "nglokro" kalau orang jawa katakan. Atau istilah mudahnya putus asa. Karena bagi saya, ketika saya pulang ke rumah dengan membawa transkip nilai semester itu adalah sebuah kado kecil untuk orang tua. Pulang dengan membawa nilai setiap semester entah itu baik, cukup, atau mungkin kurang akan memberikan kesan tersendiri bagi orang tua. Dan senangnya ketika sebuah senyuman dan rasa bangga itu menghiasi diri Bapak dan Ibu saya.

Dan saat ini saya menjajaki semester 7 di Universitas Kristen Satya Wacana. Masih sebagai mahasiswa calon guru PGSD yang insyaallah pertengahan semester depan akan menyelesaikan study. Saat ini pula saya tengah melaksanakan kegiatan wajib sebagai bekal ketika terjun dilapangan nanti. PPL ( Program Pengalaman Lapangan) di SD Sidorejo Lor 1 Salatiga. Berangkat dengan ilmu yang pas, penampilan yang pas, nyali yang pas, dan semuanya serba pas. Melihat bagaimana respon murid-murid terhadap mahasiswa menjadikan yang tadinya saya ragu kini semakin bersemangat. Bermain dengan murid, belajar dengan murid, menjadi sahabat ketika diluar kelas. Menjadi seorang ibu ketika di dalam kelas. Menjadi panutan yang sangat mereka banggakan. Sesuai dengan yang dikatakan bapak "anak SD itu justru akan lebih percaya gurunya daripada orang tuanya. Atau gampangnya DEWA nya murid itu ya gurunya".

Dalam menjajaki semester 7 ini, beberapa kali saya mengalami beberapa kendala. Saya dikatakan sebagai penghianat manakala saya berbeda pendapat dengan keputusan teman-teman. Ini negara demokratis, beda pendapat bagi saya hal yang wajar asal kita bisa menempatkan dan bisa untuk menghargai. Ini sempat menjadikan diri saya down, tapi kembali dengan prinsip saya " menjadi BEDA itu bukan suatu masalah besar. Berani menjadi beda itu bagus asal tetap untuk menghargai yang lain". Dan solusinya adalah tetap staycool.
*****
Lalu, bagaimana dengan mimpi saya?Mimpi dan harapan di 2011? Masih dengan berjuta mimpi itu. Dimana nantinya jika saya sudah lulus kuliah saya tak ingin hanya sekedar sebagai guru yang digugu dan ditiru murid saja. Memberikan potensi yang baik bagi dunia pendidikan Indonesia itu adalah cita-cita saya. Melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi dan syukur bisa mendapatkan beasiswa luar negri adalah mimpi saya. Dan yang paling penting saat ini saya ingin segera menyelesaikan skripsi dan pulang kerumah dengan mengenakan Toga. Menanti hangatnya pelukan bapak ibu dan dengan lantang saya akan meneriakkan "Bapak, ibu...kulo sampun sarjana sakniki.....matursuwun sanget kagem pengorbanan, doa, restu bapak ibu".

2010 akan segera mengakhiri diari pendidikanku yang penuh dengan mimpi. Selamat datang 2011 dan akan ku buka lembaran baru diari pendidikanku dan cita-citaku. Mengukir rentetan mimpi dalam benakku dan dengan penuh doa, harapan, dan usaha semoga mimpi itu akan segera terwujud di 2011 nanti.




Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di BlogCamp.

Bored!!



Sekilas saja,

Kali ini mungkin terbilang jahat ataupun tega.

Tapi , kebosanan itu memang ada diantara kita sayangku.

Maafkan aku sayang.

Semoga ini tidak akan lama..

Salatiga dan Merapi

Masih terkait dengan merapi...

Sudah seminggu tak jua menampakkan kejinakannya. Bahkan aktifitas Merapi cenderung meningkat. Lalu...bagaimana dengan keadaan Salatiga???


Masker
Semua warga Salatiga dihimbau oleh Dinas Kesehatan kota salatiga untuk menggunakan masker. Percaya atau tidak abu vulkanik menghiasi udara kota Salatiga sejak sabtu lalu. Cukup pekat dan bikin nafas sesak juga. Motorpun kelihatan seperti berketombe :D karena dihiasi oleh abu vulkanik.

Penggalangan Dana
banyak beberapa pihak yang mengadakan acara penggalangan dana. Di kampus UKSW pun beberapa organisasi mahasiswa mengadakan acara peduli merapi. Di seklah tempat saya PPL juga mengumpulkan beberapa bantuan untuk korban merapi. Ya setidaknya kita bisa membantu penderitaan mereka.

Tetap waspada
Dengan adanya isu aktifitas Merapi meningkat dan mencapai radius 60km. Oh GOD!!! Sms berantai dan mengabarkan bahwa Merapi mengeluarkan gas beracun. hem..... Intinya harus tetep waspada.


*******
Info terkini melaporkan bahwa udara Salatiga cenderung aman dari abu vulkanik. Tidak separah hari sabtu dan minggu. Namun dihimbau agar selalu sedia masker.
Tetap berdoa agar semuanya akan kembali seperti semula. Dan panjatkan doa untuk saudara kita di sekitar Merapi, Mentawai, dan Wasior.


Duka di Merapi

Dini hari kemarin, ia kembali murka. Membangunkan orang-orang yang sedang terlelap tidur. Berbondong-bondong pergi meninggalkan harta benda untuk menyelamatkan nyawa. Dalam dinginnya malam, mereka menerjang hujan abu vulkanik. Anak-anak, orang tua bahkan lansia rela terpisah dari sanak keluarga. Masih ada juga mereka yang tewas karena terjangan si wedhus gembel.


Merapi masih mengancam mereka. Tuhan tolong hentikan penderitaan itu. Niat hati aku ingin kesana. Mengulurkan bantuan dan merasakan apa yang mereka rasakan, melihat dari tayangan televisi aku tak kuasa menahan tangis. Melihat mereka yang menangis karena trauma, menahan sakit. Berikan kesabaran untuk mereka ya Allah......


Dengan berbagai cara, dari sini aku berdoa untuk mereka...... Tuhan, jika memang ini kehendakMu, tolong berikan mereka perlindungan. Ringankan penderitaaan mereka, dan lindungi para relawan disana ya allah. Lindungi pula saudara-saudaraku yang ada di Mentawai dan Wasior.

Pak Djenggot

Siapa yang tak kenal dengan KFC, Waralaba ayam goreng yang kepanjanganya adalah Kentucky Fried Chicken ini adalah salah satu produk ayam goreng paling terkenal di seluruh dunia. Outletnya berjumlah puluhan ribu bahkan jutaan yang semuanya tersebar di seluruh penjuru dunia. Hot black papper yang jadi favoritku ^^.

Tapi kenalkah kalian tentang siapa dibalik logo KFC itu? ada peribahasa tak kenal maka tak sayang, makanya yuks kita kenalan, capcyus cint Worship



Ia adalah Kolonel harland sanders, Penemu resep asli KFC. ia Lahir pada tanggal 9 September 1890 dan Mulai aktif dalam mewaralabakan (franchise) bisnis ayamnya pada usia 65 tahun. Saat ini, usahanya yang dikenal dengan Kentucky Fried Chicken atau KFC® telah tumbuh menjadi salah satu yang terbesar dalam sistem makanan siap saji di dunia. Sosok Kolonel Sanders, pionir dalam restoran siap saji menjadi simbol dari semangat kewirausahaan.
Sebenarnya ia adalah seorang prajurit angkatan darat amerika, namun selepas pensiun, beliau tak empunyai uang sepeserpun untuk memangun usaha, dan yang ia punya hanyalah kemampuan memasak dan resep memasak ayam gorang yang tiada duanya, Ia kemudia menawarkan resepnya ke banyak restoran. Hingga akhirnya berkembang pesat sampai sekarang dengan nama KFC

Lebih dari satu miliar ayam goreng hasil resep Kolonel dinikmati setiap tahunnya. Dan itu tidak hanya di Amerika Utara. Bahkan tersedia hampir di 80 negara di seluruh dunia.


So, kalian tau kan siapa tokoh dibalik kelezatan ayam di KFC.. Jadi laper, yuks ke KFC Hungry.
(Sumber, vivanews.com)

Rindu Ortu

Soundrack hidupku minggu ini adalah lagunya dari band yang kondang markondang gondang. Ya, tak lain dan tak bukan adalah kancut….eits…the Changcuters dink yang bener. Dan judulnya adalah Rindu Orang Tua. Kenapah begituh? Pasti readers sudah mengira kalau saya sangat merindukan mereka. Mereka ituh siapa? Bapak dan ibu saya tentunya.

Terkesan agak manja, ya sudahlah memang saya manja. Hehehe…. Maklum anak bontot sedang jauh orang tua. Mana disini sendiri, tak ada saudara hanya teman sejawat yang menemani. Tak apalah, ini perjuangan demi masa depan cerah. Seperti yang ibu katakan kepada saya tempo kali kalau saya pulang ” Belajarlah, biar ibumu saja yang bodoh dan cukup lulusan SD, tapi anakku harus bisa jadi sarjana semua”. Mom, mulia sekali dirimu….. Tiap inget perkataan itu nangislah aku.

Telpon bapak pun sampai nangis-nangis dan kejailan bapak gak pernah ketinggalan. Sesekali saya menelpon ibu dirumah. Mendengar suaranya saja hatiku sudah tenang. Dan tiap kali ingat ibu, saya mengeluh sama abi “bi, aku kangen rumah, pengen ketemu ibu”. Rasanya diriku tidak bersemangat untuk ngapa-ngapain. Mengingat di Salatiga masih banyak kewajiban yang harus dipenuhi. Dan sayapun harus merelakan untuk tidak bertemu ibu dan bapak dalam waktu beberapa pekan.

Dan postingan ini merupakan luapan kerinduan saya dengan ibu dan bapak. Hanya bisa memandang foto dan sesekali mendengar suara mereka melalui telpon. Hiks…. Kangen :(

Perpustakaan, dimana pesonamu???




Mereka asyik menikmati gambar-gambar dalam buku. Yang mana bisa dikatakan mereka belum cukup memahami dengan buku yang mereka baca. Melihat gambar yang belum pernah mereka temukan dan dengan celetukan-celetukan khas anak-anak. Sesekali saling mengejek dan bercanda dengan teman mereka. Indahnya menemani mereka. Kalian tahu mereka dimana? Yah, perpustakaan. Tempat yang bisa dikatakan "dicuekin" karena mungkin pengap atau sempit tetapi berjuta ilmu dan pengetahuan baru tersimpan di perpustakaan.


Sesekali mereka memanggil dan bertanya "bu guru, ini gambar apa bu?" dan mereka mengimajinasikan seandainya mereka melihatnya langsung. Ketika mereka melihat gambar planet bumi, dan ada seorang siswa yang bertanya " Bu, Indonesia itu yang mana bu? ini yang warna biru apa bu?" dan teman yang lain berkata "itu kan air, soalnya bumi itu kan banyak airnya." Wow!!!!!! Excelent :D. Pintar sekali dia.


Tapi, tak banyak yang menyukai untuk datang ke tempat yang menyimpan berjuta-juta ilmu. Dengan alasan ini itu, sehingga perpustakaan tercampakan. Dimana pesonamu wahai perpustakaan? Bukankah kamu menyimpan rahasia-rahasia hebat yang sebagian dari mereka tidak diketahui??

Ayo para calon guru, TUMBUHKAN MINAT BACA!!!!!!! Mulai dari diri sendiri dan mari kita tularkan untuk anak didik kita. Karena mereka tunas bangsa yang mana dari NOL mereka menuntut ilmu pendidikan dasar di sekolah.

Students and the teacher

Melihat keceriaan mereka saat foto bersama :)

See... Senyum mereka, tawa mereka, tangis mereka menjadikan sesuatu yang sangat indah bila kita mau memahami betapa PENTING nya pendidikan dasar. Dan bagaimana mereka bersusah payah menarik perhatian dari SANG GURU dengan segala tingkah polah anak-anak.

mereka sedang menikmati asyiknya berkreasi di saat pelajaran SBK.


Asyikya mereka mencatat soal matematika namun memilih berglasutan di lantai tanpa menghiraukan baju seragam mereka akan kotor.


........Dan tak lupa juga sang maha guru ikut unjuk gigi.......

Potret Anak Bangsa



Keasyikan mereka saat bernyanyi bersama


Mereka, anak didik dari saya dan teman-teman yang tergabung dalam bimbingan belajar HMP PGSD UKSW. Melihat mereka rasanya sangat haru, bangga, sebel, ngangenin. Dan foto itu saya ambil waktu acara perpisahan bimbel kami. Karena masa bakti dari angkatan HMP 2009 sudah berakhir.

Tampak dari senyum mereka, jeritan mereka yang menginginkan sedikit perhatian dari tim pengajar, kenakalan mereka, keseriusan mereka menuntut ilmu. Betapa kayanya Indonesia dengan memiliki generasi penerus yang pintar, cerdas dan mereka mempunyai segenap cita-cita yang sangat indah. Mereka mempunyai mimpi. Dan saya percaya Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi mereka.



menari tarian Jaran Kore

Negeri yang kaya akan budaya dan sumber daya alam. Negeri yang terkenal dengan penduduk yang ramah, dan dengan generasi yang mau melestarikan kebudayaan. Dengan kemajuan IPTEKdan semakin berubahnya peradaban manusia. Masih adakah diantara kita yang "MALU" untuk melestarikan budaya negeri kita? Malu kalau kita dikatain "kuno, ndeso, gak up to date". Tidak dipungkiri manusia akan mati. Kalau kita masih mengandalkan maestro-maestro budaya, siapa yang akan meneruskan? Kalau bukan kita. Potret kecil anak Indonesia, dengan sigap mereka bersedia menampilkan keahlian mereka menari tarian Jaran Kore.



Tawa khas anak bangsa


Mereka tertawa, bercanda, dan sesekali saling mengejek. Khas anak-anak dengan tangis mewarnai mereka. Tapi tak lama senyum itu berkembang lagi. Indahnya mereka. Indahnya negeri dengan senyum anak Indonesia.

Indoesia, 65tahun usiamu. Terbebas dari penjajah, dan memperoleh kemerdekaan. Namun, banyak yang mengatakan Indonesia masih terjajah. Terjajah oleh kemiskinan, terjajah oleh mahalnya pendidikan sementara masih banyak diantara anak-anak yang ingin bersekolah, terjajah oleh teroris dan koruptor. Akankah seperti itu Indonesiaku ini?

Mari kita renungkan bersama, dengan kekayaan mimpi anak bangsa, kekayaan sumber daya alamnya, keramahan rakyatnya, dan keunikan budayanya. Jangan mau Indonesia terus terpuruk. Mari kita bangkit membangun negeri ini.


Note : Sekelumit potret anak negeri, menyambut kemerdekaan RI ke 65 tahun.


Makanan Baik Cegah Derita Menstruasi

Menstruasi sering menjadi periode menyiksa bagi sebagian wanita. Perubahan hormon saat menstruasi mengubah kerja tubuh dan emosi wanita.

Untuk mengatasi keluhannya, simak beberapa jenis makanan yang dapat meringankan derita sindrom pra menstruasi (PMS) sekaligus mempertahankan tingkat energi.

Hari 1-5

Emosi mengalami periode yang sangat sensitif. Asupan makanan kaya magnesium seperti bayam dan berbagai biji-bijian akan memperbaiki emosi lebih baik. Dianjurkan juga makanan kaya asam lemak omega 3 seperti ikan salmon, sarden, dan kacang walnut yang menenangkan saraf.

Hari 6-13

Selama periode ini tubuh memproduksi hormon yang melindungi Anda dari stres hingga Anda lebih mudah makan makanan sehat. Perbanyak asupan buah dan sayur-sayuran.

Hari 14-17

Semua indra semakin peka, termasuk terhadap rasa makanan. Manjakan diri Anda dengan makanan mengandung protein seperti keju, lobster, daging sapi, dan wine.

Hari 18-23

Masa di mana jumlah hormon progesteron memuncak dalam tubuh serta kinerja usus melambat. Pada periode ini dianjurkan untuk mengasup makanan kaya serat seperti beras merah, barley, dan sayuran agar mengurangi sembelit sekaligus mempertahankan energi.

Hari 24-28

Merupakan puncak sindroma pra menstruasi (PMS) yang ditandai perubahan hormon dalam tubuh. Asup karbohidrat dan protein dengan porsi sesuai untuk menstabilkan gula darah. Kurangi konsumsi beras putih dan perbanyak buah dan sayur. Makanan yang bisa memperbaiki mood Anda saat ini adalah seporsi es krim.

Mayoritas wanita memiliki siklus menstruasi 28 hari. Namun, faktor lingkungan seringkali membuat siklus menstruasi bisa berubah dengan kisaran 22 sampai 36 hari. Siklus dihitung dari hari pertama menstruasi sampai hari terakhir sebelum menstruasi di bulan berikutnya.


sumber : Cosmopolitan.com dan id.news.yahoo.com

Hari Anak Nasional



Hei teman, lihatlah mereka. Kecil, lucu, agresif, menggemaskan, terkadang menjengkelkan. Ya, seperti itulah Tuhan menciptakan anak-anak. Penuh dengan keajaiban dan sensasi yang luar biasa ketika kita bisa mensyukurinya. Dan dari merekalah, tersimpan "emas" yang bisa mengharumkan nama orang tua, bahkan negeri. Indonesia.

STOP!!!! Jangan lagi kita menghujat negeri kita. Banyak koruptor lah, teroris, miskin, atau apa saja. Indonesia itu kaya. Sangat kaya. Dan kita wajib untuk berkata, SAYA BANGGA SEBAGAI ANAK INDONESIA.

Terbukti, pemenang olimpiade fisika, matematika tingkat internasional berhasil direbut oleh putra-putri bangsa dari Indonesia. Masih ada juga prestasi-prestasi lain dari anak-anak negeri, dan biasanya banyak ajang perlombaan yang memang sengaja diadakan untuk mengasah kemampuan anak-anak Indonesia. Seperti yang saya ikuti dulu waktu SD, porseni tingkat kecamatan sampai kabupaten. Ya, memang anak-anak itu penuh dengan warna. dengan memeberikan bekal yang baik, pasti anak-anak kita akan tumbuh menjadi bibit unggul bagi bangsa. Saya percaya itu.

Lalu, bagaimana dengan anak-anak yang kurang beruntung?? Mereka hidup dijalanan. Entah itu mengamen, jualan koran, bahkan saya sering menjumpai mereka meminta-minta. Miris saya melihat itu, tapi tidakkah kalian sadar bahwa mereka sebenarnya juga ingin seperti anak-anak yang lain. Ingin belajar sampai ke tingkat yang lebih tinggi, bermain, tanpa harus hidup dijalanan lagi. Haruskah kita mengucilkan mereka?? atau haruskah kita memandang sebelah mata??

Jangan!!!! Mereka tetaplah anak-anak. Dengan senyuman bagai mutiara, dengan intelegensia yang bahkan bisa melebihi anak-anak yang lain. Mereka tetap bagian dari kita, bagian dari masyarakat kita, bagian dari Indonesia. Hanya saja mereka tertutup dengan penampilan yang mungkin saya bilang "lusuh". Tapi saya yakin, hatinya seputih malaikat.

Banyak fakta dilapangan, anak-anak sering menjadi korban. Buliying dalam pendidikan, dipaksa untuk mengamen, sampai ke perdagangan anak. Mereka juga manusia, mereka juga punya hak, mereka punya pilihan. Pantaskah mereka mendapat perlakuan seperti itu? Tidakkah mereka sadar akan dampak dan trauma yang akan anak-anak itu alami ketika dia besar nanti? Mereka itu malaikat. Anak-anak yang lucu, dan biarkanlah mereka menikmati dunianya. Biarkan mereka mengeksplor diri mereka.

Lindungi anak-anak, sayangi mereka, kasihi mereka, dan dampingi mereka sekalipun itu bukan anak kandung kita. Tapi mereka tetaplah anak-anak yang membutuhkan kasih sayang dari siapa saja. Termasuk kita.

Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2010. Jayalah anak-anak Indonesia.






Masker Alami dari Buah

Sekedar berbagi info untuk teman-teman. Mau cantik? Yuk kita coba beberapa tips masker wajah dari buah-buahan. Selamat membaca happy.

STROBERI

Khasiat :
Buah berwarna cerah ini banyak mengandung asam salisiat (salah satu jenis asam beta- hidroksi yang membantu mengencangan kulit), silika, serta vitamin B, C, E dan K. Dengan kemampuannya menyehatkan dan meremajakan kulit. Masker ini cocok digunakan untuk hampir semua jenis kulit. Dapat digunakan 2x dalam seminggu.
Cara Membuatnya & Menggunakannya :
• Hancurkan beberapa buah stroberi yang telah dipisahkan dari tangkai dan daunnya
• Usapkan 2 sendok makan hancuran stroberi tadi pada wajah dan biarkan selama 15 menit
• Setelah itu, bilas dengan air steril atau air hangat biasa
• Untuk mendapat efek toning yang lebih kuat, tambahkan sedikit putih telur, kocok, satu sendok makan air mawar dan beberapa tetes minyak esensial yang aman dengan kulit wajah.

AVOKAD ( ALPUKAT )

Khasiat :
Avokad kaya akan asam amino dan vitamin, sehingga cocok digunakan sebagai masker pencegah penuaan dini pada kulit wajah.
Cara Membuat & Mengguna kannya :
- Untuk Kulit Wajah Kering
• Tumbuk daging avokad matangdengan garpu
• Oleskan pada wajah, biarkan selama 30 menit
• Bilas dengan air hangat atau air mawar mengunakan kapas
- Untuk Kulit normal
• Tambahkan putih telur yang dikocok sebentar
• Bagi kulit lembab, perlu ditambahkan pula madu ( organik bila ada ) , kemudian aduk rata dengan hancurandaging avokad dan putih telur kocok .

ALMOND

Khasiat :
Dapat menghaluskan kulit kasar karena banyak mengandung mineral, vitamin A dan B, dan asam oleat. Almond dapat dibuat menjadi masker maupun lotion. Dapat digunakan 1x dalam seminggu.
Cara Membuat & Menggunakannya :
• Hancurkan sekitar 50 gram almond kupasdengan mortar atau food processor
• Kocok 3 sendok makan susu full-fat sampai membentuk pasta halus ( tidak perlu terlalu lama )
• Bila perlu, tambahkan 1 atau 2 tetes rose otto essensial oil
• Oleskan pada wajah dan biarkan samapi kering
• Kemudian bersihkan dengan kapasdan air hangat

TOMAT

Khasiat :
Mengandung protein, fosfor,besi, belerang, vitamin A, B1, dan C.
Cara Membuat & Menggunakannya :
- Untuk menghaluskan wajah
• Ambil tomat yang sudah matang, iris dan gosokkan pada wajah
• Atau, bisa juga buah tomat diperas, kemudian air perasannya dioleskan setiap hari ke wajah
- Untuk pelindung dari sengatan matahari
• Ambil daun tomat secukupnya
• Lalu remas-remas dengan sedikit air
• Kemudian tempelkan pada wajah sebagai penyejuk wajah

ANGGUR

Khasiat :
Kaya akan trace mineral, kalsium, magnesiaum, potassum, vitamin B1, B2, b3, B5, B6, C dan senyawa-senyawa flavonoid. Hampir semua jenis anggur yang warnanya berbeda, dapat digunkan untuk lotion. Perlu diperhatikan jus anggur yang telah dibuat, harus disaring terlebih dahulu. Lotion anggur dapat digunkan setiap hari karena baik digunakan untuk hampir semua jenis kulit.
Cara Membuat & Menggunakannya :
• Hancurkan beberapa anggur yang culup untuk menghasilkan 2 sendok makan jus.
• Saring jus tersebut
• Oleskan pada wajah dengan menggunakan kapas
• Setelah 20 menit, bilas dengan air mawar

LEMON

Khasiat :
Mengandung vitamin A, C, B1, B2, dan B3. Sangat baik untuk kulit berminyak, namun lotionnya juga bekerja efektif pada kulit normal. Dapat digunakan setipa hari.
Cara Membuat & Menggunakannya :
( untuk satu minggu pemakaian )
• Tambahkan 1 sendok teh jus lemon pada putih telor kocok
• Oleskan pada wajah dan biarkan 10 menit
• Setelah itu bersihkan dengan air mawar atau air hangat
Cara Membuat Lotion Lemon :
• Tambahkan satu sendok teh jus lemon pada 100 ml air mawar dan 50ml witchazel
• Usapkan pada wajah dengan kapas bersih

PISANG

Khasiat :
Mengandung serotinin, pektin, tanin, noradrenalin, 5 hidroksitritamin, dopamin dan berbagai vitamin, seperti vitamin A, B kompleks dan C . Digunakan sebagai pelembab wajah.
Cara Membuat & Menggunakannya :
• Ambil pisang ambon yang sudah mask lalu hancurkan
• Tambahkan minyak zaitun
• Gunakan dan ulangi secara teratur ramuan tersebut sebagai bedak


Sumber : infokulit.com dan beberapa majalah bacaan sehari-hari :)

Nyate Ria

Kesibukan kuliah dan tugas-tugas kuliah akhir-akhir ini bikin saya stress. Kenapa? karena semuanya itu susah. Belum lagi keadaan saya sempat ngedrop beberapa waktu. Uhh..sebel deyh...frustrated.
Sebenarnya saya merasa tidak mampu untuk mengatasi semua ini. Kepanitiaan GBI aku telantarkan, belum lagi bimbel PGSD di desa Kembang Salatiga, Bimbel OTAKU. Omigos....semoga saya kuat. Sampai pada suatu hari, waktu itu sedang kuliah Statistika Pendidikan. Sebenarnya bisa dibilang asal ngomong, tapi gag taunya dapet respon dari Kawanan BONCEL. Begini critanya.....

Selasa siang, Gila bro jam 12 kuliah. Panas-panas mesti jalan dari kos ke Kampus. But it's OKAYthumbs up. Belum lagi telat 5 menit ternyata, sampai di ruangan E102 kak Sita alias bu dosen sudah nangkring di depan kelas. Sialnya lagi dapet tempat duduk paling depan. Ada saya, Noni, Ayu, dan Dewangga. Ngantuk...pasti itu...tapi mau gimana lagi. Sedikit ada pencerahan ketika Kak Sita bilang "minggu depan saya tidak bisa mengisi karena saya mesti ke luar kota. Tetapi ada TUGAS untuk kalian."
Yang tadinya berharap kosong tanpa tugas akhirnya harus bergelut ma tugas.Hedewhhhhwhew!
Menjelang akhir kuliah saya bisikin Noni,
Saya : "eh, minggu depan kan kita kosong. Jalan-jalan yuk."
Noni : "Aku siyh OK, tapi gimana ma temen-temen BONCEL yang lain?"
Saya : "iya juga sih, coba deh tanya."
Noni : "atau gag gini aja, selasa depan kita bakar-bakaran ajah. Makan-makan gitu."
Saya : "OK...tapi ditempatnya capa?"
Noni : "Kos nya Kemat ajah.....kan enak...tar deh kasih tau temen2 yang lain."

Nah dari situ woro2lah saya ke teman-teman BONCEl, dan akhirnya..................OK SELASA DEPAN KITA MAKAN-MAKAN!!!!!!!!!!!!!!!!!! eits.......tapi patungan yah lmao

Akhirnya tiba juga waktu yang kita nanti-nanti. Selesai kuliah pagi, Noni,Ayu, dan Dewangga lagsung cabut ke pasar buat beli ini itu. Dan tentunya Ayam lah.... Tugas saya sih nunggu mereka ajah, bantuin potong ini itu. Start dari jam 2 kita mulai mencuci daging ayamnya, sampai masuk-masukin bumbu ini dan itu, tyus juga menyusun ayamnya jadi sekitar 50 tusuk lebih. Untuk kapasitas 11 orang mah itu lebih dari cukup. Satenya jadi..nah giliran si Iwan, Kemat, Angga buat bikin arang. Selama kurang lebih 2 jam tuh arang gag mau nyala dan akhirnya menjelang magrib baru mulai nyala. Dan segeralah saya bersama kawan-kawn membakar sate ayam ala BONCEL.

Seru banget yang pasti, walaupun badan kita mesti bau sangit dan bercampur keringat, tapi terbayar dengan matangnya sate lalu kita lahap bersama-sama.Hemm.....nyammyymmm. Rasanya juga gag kalah ma sate ayam yang dijual di tenda-tenda pinggir jalan. Nasi 2 bakul habis, sate sekitar 50an tusuk lebih juga habis. Kenyang nih perut. Setelah makan, hahahaha....saatnya bergila-gilaan sambil berfoto-foto ria. CiyeyFunky Dance. Kapan-kapan saya pajang foto seru bareng kawan-kawan BONCEL.

Wave

Kebersamaan itu sangat asyik, apalagi dengan teman-teman. Mumpung masih punya banyak waktu dengan teman-teman gag ada salahnya kan kalau kita bersenang-senang bersama mereka. Dan tentunya masih dalam hal yang Positif. LOVE ALWAYS MY BONCELSCozy



Cerita si anak lumpuh

Cerita ini saya dapet waktu mengikuti seminar Nasional yang diadain di kampus UKSW. Saat mendengar si pembicara menceritakan kisah ini, jujur saya merinding.Cerita ini bener-bener nyata.
Ceritanya begini....
____________________________


Seorang anak yang lumpuh, ia bertekad ingin sekolah. Setelah mendaftar di semua sekolah yang ada di kota XXXXX ternyata tidak diterima dengan alasan ini dan itu. Sampai akhirnya si anak itu mendaftar di sebuah yayasan. Ibu dari si anak it bercerita kepada pimpinan yayasan itu, dengan berlinangan air mata si ibu menceritakan bahwa si anak tidak diterima di sekolah-sekolah yang ada di kota tersebut. Dan akhirnya dengan tangan terbuka pimpinan yayasan itu memperbolehkan si anak untuk bersekolah. Dan tanpa dikenakan biaya apapun alias gratis.
Hari-hari si anak dilalui dengan perasaan senag. Teman-temanya selalu menemani kemanapun si anak inginkan. Entah ke asrama, kelas,bahkan ke kamar mandi.
sampai pada suatu hari ketika pelajaran fisika sedang berlangsung, semua siswa dikelas itu termasuk si anak mengerjakan tugas dari guru. terlihat semua siswa merasa bosan dan menyerah dengan itung-itungan fisika kecuali si anak itu yang masih tetap bersemangat. Dengan segenap usaha dan tenaga, si anak mendorong kursi rodanya menuju ke depan kelas. Dia melihat wajah temen-temen dia, dan iapun berkata " Kalian tahu teman-teman, saya tidak sesempurna kalian. saya tidak bisa punya kaki yang sehat yang bisa dipakai untuk berjalan, untuk main basket, untuk berlari. Saya juga tidak bisa ke kamar mandi sendirian, dan saya juga tidak pernah menyerah dengan keadaan saya yang seperti ini. Tapi kalian, mengerjakan soal fisika saja kalian sudah menyerah. Bagaimana kalau kalian seperti saya yang gag bisa jalan? Ayolah teman-teman jangan menyerah. Bagaimanapun keadaan kita, percayalah kita itu bisa dan kia itu mampu."
_________________________________


So teman-teman...apa yang bisa kita ambil dari cerita itu????

Semua wanita itu cantik

Seorang anak laki-laki kecil bertanya kepada
ibunya "Mengapa engkau menangis?"

"Karena aku seorang wanita", kata sang ibu
kepadanya.

"Aku tidak mengerti", kata anak itu.

Ibunya hanya memeluknya dan berkata, "Dan
kau
tak akan pernah mengerti"

Kemudian anak laki-laki itu bertanya kepada
ayahnya, "Mengapa ibu suka menangis tanpa
alasan?"

"Semua wanita menangis tanpa alasan", hanya
itu yang dapat dikatakan oleh ayahnya.

Anak laki-laki kecil itu pun lalu tumbuh menjadi
seorang laki-laki dewasa, tetap ingin tahu
mengapa wanita menangis.

Akhirnya ia menghubungi Tuhan, dan ia
bertanya, "Tuhan, mengapa wanita begitu
mudah
menangis?"


Tuhan berkata:

"Ketika Aku menciptakan seorang wanita, ia
diharuskan untuk menjadi seorang yang
istimewa.
Aku membuat bahunya cukup kuat untuk
menopang dunia; namun, harus cukup lembut
untuk memberikan kenyamanan "

"Aku memberikannya kekuatan dari dalam untuk
mampu melahirkan anak dan menerima
penolakan yang seringkali datang dari anak-
anaknya "

"Aku memberinya kekerasan untuk membuatnya
tetap tegar ketika orang-orang lain menyerah,
dan
mengasuh keluarganya dengan penderitaan dan
kelelahan tanpa mengeluh "

"Aku memberinya kepekaan untuk mencintai
anak-anaknya dalam setiap keadaan, bahkan
ketika anaknya bersikap sangat menyakiti
hatinya "

"Aku memberinya kekuatan untuk mendukung
suaminya dalam kegagalannya dan melengkapi
dengan tulang rusuk suaminya untuk melindungi
hatinya "

"Aku memberinya kebijaksanaan untuk
mengetahui bahwa seorang suami yang baik
takkan pernah menyakiti isterinya, tetapi
kadang
menguji kekuatannya dan ketetapan hatinya
untuk
berada disisi suaminya tanpa ragu "

"Dan akhirnya, Aku memberinya air mata untuk
diteteskan. Ini adalah khusus miliknya untuk
digunakan kapan pun ia butuhkan."

"Kau tahu: Kecantikan seorang wanita bukanlah
dari pakaian yang dikenakannya, sosok yang ia
tampilkan, atau bagaimana ia menyisir
rambutnya."

"Kecantikan seorang wanita harus dilihat dari
matanya, karena itulah pintu hatinya ? tempat
dimana cinta itu ada."


So girl, apa yang bisa kalian tangkap dari cerita itu??? Ketahuilah bahwa Tuhan adil bagi umatnya. Dan bersyukurlah atas apa yang Tuhan beri untuk kita.


Delapan kado terindah

Kado coklat itu sudah biasa, boneka juga udah nggak so sweet, Bunga mawar juga sudah kuno. Hemm..sebenernya ada hal lain yang bisa Anda berikan kepada orang yang Anda kasihi. Nggak butuh banyak duit kok.. And maybe..itu akan menjadi kado yang sangat terindah dan berharga dalam hidup orang yang kita kasihi.

KEHADIRAN

Kehadiran orang yang dikasihi rasanya adalah kado yang tak ternilai harganya. Memang kita juga bisa hadir di hadapannya lewat surat,telepon, foto atau faks. Namun dengan berada di sampingnya, anda dan dia dapat berbagi perasaan, perhatian dan kasih sayang secara lebih utuh dan intensif. Jadilah kehadiran anda sebagai pembawa kebahagiaan.

MENDENGAR

Sedikit orang yang mampu memberikan kado ini. Sebab, kebanyakan orang lebih suka didengarkan, ketimbang mendengarkan. Dengan mencurahkan perhatian pada segala ucapannya, secara tak langsung kita juga telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati. Untuk bisa mendengar dengan baik, pastikan anda dalam keadaan betul-betul rileks dan bisa menangkap utuh apa yang bisa disampaikan. Tatap wajahnya. Tidak perlu menyela, mengkritik, apalagi menghakimi. Biarkan ia menuntaskannya, ini memudahkan anda memberikan tanggapan yang tepat setelah itu. Tidak harus berupa diskusi atau penilaian. Sekedar ucapan manispun akan terdengar manis baginya.

DIAM

Seperti kata-kata, di dalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalanya, diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya ”ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasehati, mengatur, mengkritik bahkan mengomel.

KEBEBASAN

Mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk memiliki atau mengatur kehidupan orang bersangkutan. Bisakah kita mengaku mencintai seseorang jika kita selalu mengekangnya? Memberi kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta. Makna kebebasan bukanlah ”Kau bebas berbuat semaumu”. Lebih dalam dari itu, memberi kebebasan adalah memberinya kepercayaan penuh untuk bertangung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan.

KEINDAHAN

Siapa yang tak bahagia, jika orang yang disayangi tiba-tiba tampil lebih ganteng atau cantik? Tampil indah dan rupawan juga merupakan sebuah kado yang indah. Selain keindahan penampilan pribadi, andapun bisa menghadiahkan keindahan suasana di rumah. Vas dan bunga segar cantik di ruang keluarga atau meja makan yang tertata indah, misalnya.

TANGGAPAN POSITIF

Tanpa sadar, sering kita memberikan penilaian negatif terhadap pikiran, sikap atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah tidak ada yang benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya pada kita. Kali ini, coba hadiahkan tanggapan positif. Nyatakan dengan jelas dan tulus. Cobalah ingat, berapa kali dalam seminggu terakhir anda mengucapkan terima kasih atas segala hal yang dilakukannya demi anda. Ingat-ingat pula, pernahkah anda memujinya. Kedua hal itu, ucapan terima kasih dan pujian (dan juga permintaan maaf) adalah kado indah yang sering terlupakan.

KESEDIAAN MENGALAH

Tidak semua masalah layak menjadi bahan pertengkaran. Apalagi sampai

menjadi pertengkaran yang hebat. Bila anda memikirkan hal ini, berarti anda siap memberikan kado ”kesediaan mengalah”. Kesediaan untuk mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.

SENYUMAN

Percaya atau tidak, kekuatan senyuman amat luar biasa. Senyuman,

terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku, pemberi semangat dalam keputusasaan, pencerah suasana muram,bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliling kita. Kapan terakhir kali anda

menghadiahkan senyuman manis pada orang yang dikasihi?


STOP KEKERASAN dalam DUNIA PENDIDIKAN

Assalamualaikum epribadih...
Awal bulan Februari..I LIKE THIS...Karena apa???? SEMINAR NASIONAL STOP KEKERASAN DALAM DUNIA PENDIDIKAN sudah terealisasi dan acaranya SUKSES!!!
Sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya selaku menjabat sebagai sekretaris dua. Yang mana saya banyak belajar banyak hal dari teman-teman saya. Satu Tim yang Bisa dibilang cukup Kompak dan sangat berkompeten. Aku Bangga dengan Kalian.


Banyak cerita selama kami mempersiapkan acara ini. Suka dan duka pasti menghiasi kebersamaan kami selama kurang lebih 2 bulan dalam masa-masa persiapan. Plan A gagal kita bikin Plan B. Ada masalah ini itu. Apalagi sie Acara, bingung hubungi pembicara. Sampai hari selasa malam dengan wajah yang sangat muram si Noni dan Reni menunggu kiriman materi dari Ibu Sari.

Selasa sore sampai sekitar jam 23.00 kita semua panitia dibantu teman-teman dari HMP mempersiapkan semuanya di Balairung Universitas. Angkat kursi ini itu, nata dekorasi panggung, mempersiapkan seminar kit, cek soun, LCD dan lain sebagainya. Metting terakhir kali dan membagikan job discription buat besok paginya. Fyuwh....hebat sekali si Noni menghadle acaranya!!

Setelah mendapat sms dari ibu Sari, saya dan Noni cepat-cepat mendownload materi yang dikirim lewat e-mail. Nggak pakai pikir panjang langsung kami print. Dan Tuhan memudahkan langkah kami, Fotocopy-an sebelah kos saya masih buka. THANKS GOD!! Sebenarnya sudah mau tutup, tapi saya dan Noni terus merayu ( itulah kekeuatan wanita ) dan akhirnya sebanyak 420 bendel materi di copy dan selesai jam 01.00 dini hari.

Tanggal 3 februari 2010, pukul 07.00 saya dan semua panitia sudah stanby di Balairung Universitas. Mempersiapakn ini dan itu, sampai semua Fikz dan tinggal tunggu jam tempurnya. Dan akhirnya, acara dimulai tepat waktu dan berakhir sesuai dengan jadwal!! Nggak ada molor sama sekali... Dan yang bikin kami terharu, Balairung ramai dan antusiasme temen-temen peserta seminar sangat tinggi. Ada juga partisipasi dari 5 SD di kecamaan salatiga dengan melibatkan beberapa muridnya. Tak henti-hentinya aku dan teman-teman mengucap syukur. Sampai rapat kemarin sore, Tawa dan canda bahagia teman-teman selalu terpancar dari wajah Mereka. Tapi teman kita Noni sedang sakit karena kecapaian.

Banyak pujian yang panitia dapatkan. Dari Sekum SEMA "Seminar kalian memang bagus, tetapi romosi kalian kurang bomming. kalo bisa lebih bomming pasti akan semakin ramai peminatnya". Dari salah satu ibu guru pendamping anak-anak SD " Saya suka dan sangat menyenangi seminar Stop kekerasan dalam dunia pendidikan ini. Seminarnya bagus!" Dari MC nya " Saya bangga dengan panitianya." Dan yang paling bikin kami seneng, Seminar kita dimuat di harian Jawa Pos edisi 4 februari 2010. Prestasi terbaru HMP PGSD UKSW. Sayangnya saya tidak menemukan Linknya :( tapi bagi pelanggan harian jawa pos silahkan baca sendiri beritanya.

Saatnya saya menyertakan poto-poto selama acara...xixixixixi..ajang pamer dikit lahh

Ini lho ketua panitia kita, M. Haris A. alias Timboel


Dek Chrisma sebagai sekretaris 1 dan saya sekretaris 2


Perform dari adek-adek Lab School Satya Wacana


Adek-adek dari SD Ledok 2 salatiga. Nice smille....


Dan ini seluruh panitia+MC dan juga Ibu Pinkan Margaretha dan Ibu Sari Murti



Terimakasih kepada Semua pihak yang telah mendukung acara ini, Rektorat UKSW, SMU, Dekan FKIP, SEMA, HMP. Dan kami sangat berterimakasih kepada Bapak Sutiono yang telah membantu kami dalam mengurus administrasi. Ibu Sari Murti dan Ibu Pinkan Margaretha selaku pembicara. Terimakasih juga kepada semua teman PGSD maupun Luar yang telah berpartisipasi dalam Kegiatan ini. Dan semuanya saja saya ucapkan terimakasih atas dukungannya. Sampai jumpa lagi di acara berikutnya.