Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

5 makanan untuk tingkatkan ingatan

assalamualaikum epribadih.... siang-siang Purwodadi panas..tapi tak menyurutkan semangatku untuk bikin postingan ini..huh manteb!!!
---langsung sadjah yah ^,^---

Daya ingat tentunya dibutuhkan untuk menunjang aktifitas sehari-hari. Coba saja kalian bayangkan gimana aktifitas kita akan berjalan lancar jika kita selalu lupa apa yang harus kita kerjakan???*payah*
Dalam proses belajar pun, daya ingat yang tajam sangat dibutuhkan. Itu sebabnya teman-teman mesti ikhtiar *berat kata-katanya* meningkatkan daya ingat. Setidaknya ada 5 makanan yang bisa membantu daya ingat, seperti :
  1. Telur : Kuning telur mengandung kolin, suatu zat yang dapat membantu perkembangan memori atau daya ingat. Satu hari satu telur dirasa sudah cukup. Dan harga telur dipasar juga gag mahal-mahal amat, so dimungkinkan kita bisa memenuhi kebutuhan itu.
  2. Sayuran berwarna (merah kuning hijau..hohooho) : Wortel, tomat, dan ubi jalar merah adalah sayuran kaya nutrisi dan sumber anti oksidan yang bisa membantu sel-sel otak menjadi kuat dan sehat. Dengan begituw, kemampuan otak mengingatpun jadi prima.
  3. Daging sapi tanpa lemak : Daging sapi tanpa lemak mengandung mineral seng yang daat membantu memelihara daya ingat. Daging sapi juga mengandung banyak zat besi yang dapat meningkatkan konsentrasi. Denganmengkonsumsi 1 ons per hari, cukup untuk memenuhi kebutuhan itu. * ditimbang dulu yey*
  4. Susu atau produk susu : susu atau makanan yang berasal dari produk susu mengandung protein dan vitamin B tinggi. Dua jenis nutrisi ini penting bagi pertumbuhan jaringan otak kita.
  5. Buah stoberi : buah yang imut, asam manis segar ini banyak loh khasiatnya. Selain mengandung antioksidan yang membantu menjaga keremajaan kulit, riset membuktikan bahwa segelas juz stroberi sehari dapat memperbaiki fungsi daya ingat. Semakin segar minum jus nya semakin bagus daya ingat kita..Ya gag??
Nah, jadi semakin tau kan kalo menjaga daya ingat itu gag susah. Konsumsi makanan sehat dan tentunya banyak belajar. Biar IP naik ^,^. Postingan ini semoga bermanfaat bagi teman-teman. Jangan lupa belajar yah.ciyauuuu^,^


5 komentar

  1. semuanya makanan kesukaan saya ini lho...

    BalasHapus
  2. Padahal saya rajin lho makan itu semua, tapi kadang masih suka lupa juga..
    Udah umur kali :D

    BalasHapus
  3. Kok ada strobery nya juga?ga nyangka klo strobery bisa melancarkan daya ingat.......salam knal thanks infonya....

    BalasHapus
  4. @Dykapede : wah bagus itu :)
    @zee : wah...kalo boleh tau umurnya berapa ney????????
    @aditya : iyah padahal saya juga suka makan buah stroberry....banyak-banyak ajah makan stroberi dan bagi2 juga buat saya..hehehe...salamkenal juga semuanya

    BalasHapus
  5. oke gan, link sudah dipasang...senang bertemu denganmu..nice day !

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)