Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mencegah Kegemukan

Assalamualaikum epriibadih... Sapaan lembut dan hangat hadir lagi di minggu siang ini :D
---hayuk berbagi info lagi :)---

Bagi sebagian orang terutama wanita tentunya sangat memperhatikan yang namanya penampilan. Itu pasti, karena tubuh yang bagus tentu sedap dipandang mata dan bahkan kita bisa menjadi pusat perhatian. Banyak cara yang dilakukan sebagian wanita untuk menjaga keindahan tubuh. Dan yang paling banyak adalah diet, karena takut gemuk. *gue banget*

Salah-salah kalo kita dietnya ngawur yang ada malah masuk rumah sakit. Tapi ada juga yang justru PD dengan penampilan yang apa adanya dengan keadaan tubuh yang cukup endud. Seperti pepatah bilang Big is beautiful. Boleh seperti itu, tapi gag mau juga kan kalo kita tiap hari bertambah berat badannya.

Nah, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah kegemukan. Antara lain :
  1. Setiap kali makan, batasi jumlah porsinya, terutama karbohidrat seperti nasi atau roti. Sebaliknya, perbanyaklah makan buah dan sayur.
  2. Jangan suka ngemil, apa pun jenis makanannya. Kebiasaan ngemil ini justru membuat jumlah makanan bertambah dan meningkatkan berat badan. *nah lo*
  3. Segera tinggalkan meja makan setelah makan. Jangan duduk berlama-lama atau ngobrol di meja makan. Hal ini untuk menghindari ngemil sisa lauk-pauk yang ada. *apa lagi kalo lauknya enak..hoho*. Pindah ke tempat lain jika ingin ngobrol lebih lama lagi.
  4. Hindari makan sambil nonton atau membaca. Karena apa? tanpa kita sadari hal ini akan membuat kita makan lebih banyak. Konsentrasilah saat makan dan ingat aturan yang telah disepakati.
  5. Usahakan makan malam lebih awal, minimal dua jam menjelang tidur. Hal ini dimaksudkan agar sebagian makanan bisa dimanfaatkan untuk memenuhi energi yang dikeluarkan selama melakukan aktifitas.
Bagaimana? masih pengen diet ketat dengan gag makan berhari-hari? Ga ada salahnya kan kalo kita coba cara diatas. Dan yang paling penting, terapkan hidup sehat, olah raga teratur, dan istirahat cukup.

Okay, semoga bermanfaat bagi teman-teman.ciyauuu ^,^

2 komentar

  1. Hahahaha...benar banget nih..gw jg dulu PD banget sama berat gw :) mana gw gk mau ngikutin diet lg,padahal udh ditawarin tuh sama temen n sodara2 gw..tapi tetep aja gw bilang ama mereka "Gendut itu Hoki" hahahah :)

    BalasHapus
  2. Hahahaha...benar banget nih..gw jg dulu PD banget sama berat gw :) mana gw gk mau ngikutin diet lg,padahal udh ditawarin tuh sama temen n sodara2 gw..tapi tetep aja gw bilang ama mereka "Gendut itu Hoki" hahahah :)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)