Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Stop Kekerasan dalam Dunia Pendidikan

Assalamualaikum epribadih.....
Malam minggu gag ada yang ngapel, ya udah bikin postingan ini ajah^^

*Siapkan dulu camilan kalian buat baca postingan ini yak..lumayan panjang bahas ini dan itu*
----yuk kita mulai...^^----



Masih inget gag sih dulu waktu kita masih di bangku SD, kadang ada beberapa diantara kita ini susah banget kalo di suruh belajar. Bawaannya pengen mainan ajah*dunia anak getow*, bahkan ada diantara ortu kita tuh sering marahi kita, ngomel-ngomel dan bahkan ada yang mengalami kekerasan. Biasanya ortu kayak gitu biar anak nurut dan mau buat belajar. Tapi tidakkah kalian sadari wahai ortu dan teman-teman calon guru dan ortu juga, bahwa dengan tindak kekerasan pada anak bisa berdampak psikologis pada diri anak atau adik kita. *wajah serius*

Secara anak-anak itu juga manusia biasa, mereka pasti juga akan memberikan pertahanan diri apabila ia mengalami kekerasan seperti, balas membentak jika dimarahi, melawan dengan fisik kalau dimarahi, bahkan lari terbirit-birit kalo dia ngrasa gag bisa melawan. Penanganannya pun juga belum maksimal banget, padahal gag cuma kita tapi anak-anak juga butuh rasa aman. Karena yang namanya aman pasti kan nyaman. Ya gag? ^.^

Nah, maka dari itu saya selaku panitia juga disini yang dipilih dari HMP PGSD UKSW diutus untuk menyelenggarakan suatu kegiatan yang sangat positif, Seminar Nasional dengan mengusung tema Stop Kekerasan dalam Dunia Pendidikan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi wawasan bagi ortu, guru, bahkan calon guru tentang pentingnya edukasi tanpa adanya kekerasan.

*Suka duka dalam proses pengumpulan dana dan sebagainya udah di postingkan kemaren toh ^^*

Ada yang berminat?????? Silahkan bergabung dalam kegiatan positif ini, dijamin gag rugi kok buat ikut kegiatan ini. Seminar Nasional inijuga diharapkan bisa diikuti oleh mahasiswa atau gur dari luar jawa juga. Seperti mas Uya yang bersedia ikut dalam seminar ini. *thanks pak guru*


*Dan liat ni, hasil bikinan dari Daniel*



Teman-teman berminat????? bisa hubungi saya lewat facebook saya kok^^ . Ditunggu partisipasinya yah. Dan semoga bermanfaat.

Postingan intermeso untuk berbagi info ^^ semoga mendapat pahala yang melimpah.hahahahay..thanks al

4 komentar

  1. Wow, Great...Jarang lho...ada yang bahas kekerasan dalam pendidikan.

    BalasHapus
  2. Kekerasan memang bukan merupakan jalan terbaik dalam mendidik.
    tapi dilihat dari konteks budaya, apa di Indonesia sudah bisa dipraktekan?
    waduh hehehe

    BalasHapus
  3. sebenarnya sudah ada beberapa yang mempraktekkan tapi masih belum maksimal, dan bahkan ada yang sama sekali belum. maka dari itu kami mengadakan kegiatan ini. selamat bergabung^^

    BalasHapus
  4. keren abis dik.......aku ajar ya????

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)