23 Juli 2010

Hari Anak Nasional



Hei teman, lihatlah mereka. Kecil, lucu, agresif, menggemaskan, terkadang menjengkelkan. Ya, seperti itulah Tuhan menciptakan anak-anak. Penuh dengan keajaiban dan sensasi yang luar biasa ketika kita bisa mensyukurinya. Dan dari merekalah, tersimpan "emas" yang bisa mengharumkan nama orang tua, bahkan negeri. Indonesia.

STOP!!!! Jangan lagi kita menghujat negeri kita. Banyak koruptor lah, teroris, miskin, atau apa saja. Indonesia itu kaya. Sangat kaya. Dan kita wajib untuk berkata, SAYA BANGGA SEBAGAI ANAK INDONESIA.

Terbukti, pemenang olimpiade fisika, matematika tingkat internasional berhasil direbut oleh putra-putri bangsa dari Indonesia. Masih ada juga prestasi-prestasi lain dari anak-anak negeri, dan biasanya banyak ajang perlombaan yang memang sengaja diadakan untuk mengasah kemampuan anak-anak Indonesia. Seperti yang saya ikuti dulu waktu SD, porseni tingkat kecamatan sampai kabupaten. Ya, memang anak-anak itu penuh dengan warna. dengan memeberikan bekal yang baik, pasti anak-anak kita akan tumbuh menjadi bibit unggul bagi bangsa. Saya percaya itu.

Lalu, bagaimana dengan anak-anak yang kurang beruntung?? Mereka hidup dijalanan. Entah itu mengamen, jualan koran, bahkan saya sering menjumpai mereka meminta-minta. Miris saya melihat itu, tapi tidakkah kalian sadar bahwa mereka sebenarnya juga ingin seperti anak-anak yang lain. Ingin belajar sampai ke tingkat yang lebih tinggi, bermain, tanpa harus hidup dijalanan lagi. Haruskah kita mengucilkan mereka?? atau haruskah kita memandang sebelah mata??

Jangan!!!! Mereka tetaplah anak-anak. Dengan senyuman bagai mutiara, dengan intelegensia yang bahkan bisa melebihi anak-anak yang lain. Mereka tetap bagian dari kita, bagian dari masyarakat kita, bagian dari Indonesia. Hanya saja mereka tertutup dengan penampilan yang mungkin saya bilang "lusuh". Tapi saya yakin, hatinya seputih malaikat.

Banyak fakta dilapangan, anak-anak sering menjadi korban. Buliying dalam pendidikan, dipaksa untuk mengamen, sampai ke perdagangan anak. Mereka juga manusia, mereka juga punya hak, mereka punya pilihan. Pantaskah mereka mendapat perlakuan seperti itu? Tidakkah mereka sadar akan dampak dan trauma yang akan anak-anak itu alami ketika dia besar nanti? Mereka itu malaikat. Anak-anak yang lucu, dan biarkanlah mereka menikmati dunianya. Biarkan mereka mengeksplor diri mereka.

Lindungi anak-anak, sayangi mereka, kasihi mereka, dan dampingi mereka sekalipun itu bukan anak kandung kita. Tapi mereka tetaplah anak-anak yang membutuhkan kasih sayang dari siapa saja. Termasuk kita.

Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2010. Jayalah anak-anak Indonesia.






6 komentar:

  1. selamat hari anak nasional, semoga anak2 indonesia kedepan lebih baik dan lebih di perhatikan

    BalasHapus
  2. yups..........thanks dah visit:D

    BalasHapus
  3. Berkunjung skalian komen salam kenal...
    hdir perdana ^^

    moga indonesia makin maju bukan berkemban (jadi ingat kata seseorang) karna maju lebih baik dari pada berkembang...

    BalasHapus
  4. Selamat hari anak nasional, walau telat nggak apa2 kan gan :)

    Have a ncie day friend

    BalasHapus
  5. @marya : saklam kenal juga :D
    @kristiyana : Your're welcome :D
    @indahnya kebersamaan : tiada kata terlambat gan!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)