30 Oktober 2010

Pak Djenggot

Siapa yang tak kenal dengan KFC, Waralaba ayam goreng yang kepanjanganya adalah Kentucky Fried Chicken ini adalah salah satu produk ayam goreng paling terkenal di seluruh dunia. Outletnya berjumlah puluhan ribu bahkan jutaan yang semuanya tersebar di seluruh penjuru dunia. Hot black papper yang jadi favoritku ^^.

Tapi kenalkah kalian tentang siapa dibalik logo KFC itu? ada peribahasa tak kenal maka tak sayang, makanya yuks kita kenalan, capcyus cint Worship



Ia adalah Kolonel harland sanders, Penemu resep asli KFC. ia Lahir pada tanggal 9 September 1890 dan Mulai aktif dalam mewaralabakan (franchise) bisnis ayamnya pada usia 65 tahun. Saat ini, usahanya yang dikenal dengan Kentucky Fried Chicken atau KFC® telah tumbuh menjadi salah satu yang terbesar dalam sistem makanan siap saji di dunia. Sosok Kolonel Sanders, pionir dalam restoran siap saji menjadi simbol dari semangat kewirausahaan.
Sebenarnya ia adalah seorang prajurit angkatan darat amerika, namun selepas pensiun, beliau tak empunyai uang sepeserpun untuk memangun usaha, dan yang ia punya hanyalah kemampuan memasak dan resep memasak ayam gorang yang tiada duanya, Ia kemudia menawarkan resepnya ke banyak restoran. Hingga akhirnya berkembang pesat sampai sekarang dengan nama KFC

Lebih dari satu miliar ayam goreng hasil resep Kolonel dinikmati setiap tahunnya. Dan itu tidak hanya di Amerika Utara. Bahkan tersedia hampir di 80 negara di seluruh dunia.


So, kalian tau kan siapa tokoh dibalik kelezatan ayam di KFC.. Jadi laper, yuks ke KFC Hungry.
(Sumber, vivanews.com)

4 komentar:

  1. hayuukk ke KFC
    beli paket panas!
    atau nunggu besok? jadi bisa beli attack?
    :D
    dan baru tahu kalau sang kolonel membangun usahanya setelah pensiun (artinya setelah cukup berumur berarti yah?). semangat nya patut kita tiru..

    BalasHapus
  2. koq agak beda ya sama yg di logo...
    apa karena yang dilogo dan difoto itu udah beda jauh umurnya?

    BalasHapus
  3. penemu aslinya seorang kolonel ya?kok bisa sih dia nemuin resep gt?

    BalasHapus
  4. @ais ; pensiun bukan akhir dari segalanya
    @mas Q-thrink : iya....jaman muda kali
    @juli ; tanya aja ma kolonel.....hahahah

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)