9 Oktober 2010

Perpustakaan, dimana pesonamu???




Mereka asyik menikmati gambar-gambar dalam buku. Yang mana bisa dikatakan mereka belum cukup memahami dengan buku yang mereka baca. Melihat gambar yang belum pernah mereka temukan dan dengan celetukan-celetukan khas anak-anak. Sesekali saling mengejek dan bercanda dengan teman mereka. Indahnya menemani mereka. Kalian tahu mereka dimana? Yah, perpustakaan. Tempat yang bisa dikatakan "dicuekin" karena mungkin pengap atau sempit tetapi berjuta ilmu dan pengetahuan baru tersimpan di perpustakaan.


Sesekali mereka memanggil dan bertanya "bu guru, ini gambar apa bu?" dan mereka mengimajinasikan seandainya mereka melihatnya langsung. Ketika mereka melihat gambar planet bumi, dan ada seorang siswa yang bertanya " Bu, Indonesia itu yang mana bu? ini yang warna biru apa bu?" dan teman yang lain berkata "itu kan air, soalnya bumi itu kan banyak airnya." Wow!!!!!! Excelent :D. Pintar sekali dia.


Tapi, tak banyak yang menyukai untuk datang ke tempat yang menyimpan berjuta-juta ilmu. Dengan alasan ini itu, sehingga perpustakaan tercampakan. Dimana pesonamu wahai perpustakaan? Bukankah kamu menyimpan rahasia-rahasia hebat yang sebagian dari mereka tidak diketahui??

Ayo para calon guru, TUMBUHKAN MINAT BACA!!!!!!! Mulai dari diri sendiri dan mari kita tularkan untuk anak didik kita. Karena mereka tunas bangsa yang mana dari NOL mereka menuntut ilmu pendidikan dasar di sekolah.

1 komentar:

  1. Kalo perpus sekolah itu buku-bukunya harus asyik-asyik. Sayangnya, perpus sekolahku tempatnya menyedihkan, terus buku-bukunya nggak ada yang asyik. Malahan, ada beberapa buku yang udah lecek gitu sampulnya.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)