8 November 2010

Salatiga dan Merapi

Masih terkait dengan merapi...

Sudah seminggu tak jua menampakkan kejinakannya. Bahkan aktifitas Merapi cenderung meningkat. Lalu...bagaimana dengan keadaan Salatiga???


Masker
Semua warga Salatiga dihimbau oleh Dinas Kesehatan kota salatiga untuk menggunakan masker. Percaya atau tidak abu vulkanik menghiasi udara kota Salatiga sejak sabtu lalu. Cukup pekat dan bikin nafas sesak juga. Motorpun kelihatan seperti berketombe :D karena dihiasi oleh abu vulkanik.

Penggalangan Dana
banyak beberapa pihak yang mengadakan acara penggalangan dana. Di kampus UKSW pun beberapa organisasi mahasiswa mengadakan acara peduli merapi. Di seklah tempat saya PPL juga mengumpulkan beberapa bantuan untuk korban merapi. Ya setidaknya kita bisa membantu penderitaan mereka.

Tetap waspada
Dengan adanya isu aktifitas Merapi meningkat dan mencapai radius 60km. Oh GOD!!! Sms berantai dan mengabarkan bahwa Merapi mengeluarkan gas beracun. hem..... Intinya harus tetep waspada.


*******
Info terkini melaporkan bahwa udara Salatiga cenderung aman dari abu vulkanik. Tidak separah hari sabtu dan minggu. Namun dihimbau agar selalu sedia masker.
Tetap berdoa agar semuanya akan kembali seperti semula. Dan panjatkan doa untuk saudara kita di sekitar Merapi, Mentawai, dan Wasior.


3 komentar:

  1. Ya Allah, ternyata di salatiga juga dihimbau penggunaan masker. Tapi tetap hati2 dengan sms berantai ya Mbak. takutnya nggak bener. Salam hangat dari kota kecil Jember;

    BalasHapus
  2. yupz... jangan terlalu cepat percaya sama sms-sama gak jelas...

    tapi alhamdulillah purwodadi masih aman..

    BalasHapus
  3. Saudara-saudara di Jember turut berdo'a semoga saudara kami yang terkena musibah tetap tawakal menerima kehendak-Nya..


    semangat..semangat..semangat

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)