Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

PENDADARAN

Halo sahabat blogger...sepertinya saya cukup lama mencampakan blog manisku ini. Maklumlah, SKRIPSI membuat saya cukup gila :D.

Setelah beberapa bulan berkutat dengan statistika dan bimbingan, finally hari selasa tangga 12 April 2011 saya sudah mengikuti ujian pendadaran. Seperti telur saja yah didadar :D. Becanda loh, maksudnya tuh ujian itu dimana saya harus mempertanggungjawabkan hasil penelitian saya. Sekitar 120 mahasiswa S1 PGSD mengikuti ujian skripsi, dan masih ada beberapa teman saya yang DENGAN terpaksa mengikuti SKRIPSI LANJUT. Karena beberapa hal juga sih itu, termasuk faktor 'dipersulit' oleh pembimbing.

Jadwal ujian tertera mulai 12 - 15 april 2011. Dan saya pun mendapat giliran hari pertama. Sumpah, kali ini ujian cukup membuat saya tak bisa tidur nyenyak. Grogi tiada tara, dan keringat dingin mengucur dimana-mana. Maaf saya lebay ha....ha...ha... Selama 1 jam saya dibabat habis oleh penguji saya, namun yang cukup membuat saya agak tenang dimana penguji saya tidak mengotak-atik hasil perhitungan statistika saya. Tepatnya BAB IV hanya dibahas mengenai uraian dari hasil penelitian. Fyuhhh... Revisi cukup banyak, namun saya harus OPTIMIS saya pasti lulus. Pengumuman kelulusan direncanakan tanggal 20 April 2011. Tepatnya besok pagi, saya cukup deg deg serrrr menunggu hasilnya.

Beberapa hal yang saya dapat dari masa-masa SKRIPSI cukup banyak dan 'cukup' bermanfaat, seperti :
  1. berat badan turun drastis >>> tak usah diet :D
  2. malam menjadi siang dan siang ku gantikan jadi malam >>> lembur.....lembur.....dan lembur
  3. statistika semakin matang >>> perhitungan SPSS dan ini itu yang berbau statistika jadi semakin mudheng :D
  4. pengalaman me-loby beberapa SD untuk tempat penelitian >>> ijin melaksanakan penelitian saya rasa cukup sulit
  5. hubungan dengan dosen semakin dekat >>> maklum saya termasuk "Demen" bimbingan
  6. tongpes >>> kantong kempes karena keperluan beli kertas, tinta printer dan sebagainya sehingga cukup memaksa saya untuk mengurangi 'uang saku' bermain. *cukup merana
Yah seperti itulah INDAHNYA masa-masa mengerjakan skripsi yang kata banyak orang "menakutkan". Tapi buatku iya juga sih...hohohohoho. Tapi, itulah perjuangan. Butuh pengorbanan yang semula belum pernah kita lakuin jadi mau gak mau harus dilakuin. Maka dari itu teman-teman blogger doakan saya lulus yah. Sebentar lagi S.Pd akan ku jemput.

Salam sayang dari guru kecil :D

Bermain kertas dan Burung

Sahabat blogger..... Senang sekali bisa bermain lagi di blog kecil ini. Setelah menyelesaikan bab 4 dan 5, tinggal menunggu bimbingan skripsi dan sambil daftar pendadaran. Hem, rasanya kepala mau petjah dengan skripsi ini. Tapi ya dinikmati sajalah. Itung-itung membuat stres juga nih..hahahaha

Yak,lanjut saja ke topik saya kali ini. Iseng-iseng di kos, habis kehujanan ngendon di kamar. Liat laptop juga udah gak konsen. Walhasil........... cuma klak klik sana-sini. Dan secara gak sengaja saya melihat ada 1pack kertas lipat warna-warni. Sudah tau kertas lipat kan? masak belum tau sih..itu loh yang biasa dipakai anak TK sampai SD buat kerajinan melipat. Munculah ide untuk membuat hewan yang bisa terbang. Ilmu ini saya dapat dari guru saya waktu kelas 4 SD. Namanya pak Djoko. Galaknya minta ampun loh :D.

Bersama teman-teman, ada Daniel dan Dwi... Awalnya cuma saya yang asik bermain kertas lipat, eh gak taunya si Daniel minta diajarin. Dan tertular ke Dwi, kita bertiga asik deh buat burung.

Ini lagi konsentrasi..sssttt jangan diganggu


Asiknya saya melipat kertas lipat


And this is it.....Burung bikinan Daniel :D


Jadi kali ini saya hanya ingin berbagi kepada sahabat blogger. Cara saya melampiaskan ke BT an dan kejenuhan mikir ya bisa dengan bermain kertas lipat. Selain mengasah kekreatifan, bisa juga tuh burung-burung kertanya dibuat pajangan. Lumayan kan??????