1 Mei 2011

The Royal Wedding

Masih sangat segar diingatan kita kalau melihat kedua foto FENOMENAL itu. Ya... Prince William and Kate yang kemarin pada tanggal 29 April 2011 melangsungkan pernikahan. Ditayangkan live di 3 stasiun televisi membuat mata saya tak mau sedikitpun melewatkan detik demi detik pernikahan yang saya bisa katakan fenomenal di abad ini.

Pernikahan kedua insan manusia yang saling mencinta ini sudah dinantikan oleh seluruh masyarakat Inggris bahkan masyarakat di dunia. Dengan mengenakan gaun putih gading Kate terlihat sangat anggun dengan rias wajah yang sangat simple (menurut saya) dan pangeran William dengan seragam merah terlihat sangat tampan. Ini membuat saya berandai-andai "pengen juga nanti dapet pangeran tampan kayak William" he..he.. Yang membuat saya terkagum-kagum adalah keromantisan dari pasangan tersebut. Maklum, kisah cinta sudah diukir selama 10 tahun and finally mereka resmi menjadi pasangan suami istri.

Saya melihat The Royal Wedding untuk keluarga kerajaan Inggris adalah salah satu tradisi yang sangat unik. Dari sudut pandang saya, disitulah keluarga kerajaan menunjukkan keterbukaannya terhadap masyarakat Inggris, dan jika melihat antusiasme masyarakat sangatlah besar. Dampak lain yang timbul adalah dengan meningkatnya keekonomian masyarakat dengan menjual pernak-pernik about William and Kate. Selain itu saya melihat seluruh masyarakat Inggris tumpah ruah untuk menyaksikan dan turut merasakan kebahagiaan kedua mempelai. Yang patut ditiru adalah dari ribuan bahkan jutaan orang yang tumpah ruah di jalan mereka semua bisa menjaga kerukunan dan ketertiban. Nggak ada kerusuhan dan kalau bahasa jawanya "uyuk-uyukkan".

Komentar saya The Royal Wedding sangat memukau apalagi Pangeran William dan Kate..Pasangan sangat romantis...Jadi iri saya :D. Selamat berbahagia ya.... happy Wedding Prince William and Kate.

3 komentar:

  1. nggak ada 'uyuk-uyukkan' karena nggak ada gunungan yang hasil bumi yang bisa jadi rebutan Chel....
    coba aja kalo ada rebutan 'njarah' gunungan :D

    BalasHapus
  2. aku waktu itu ihat di TV... rame banget ya

    BalasHapus
  3. @mas kriting: hahahahahah...njarah ik
    @choirul : iyah rame banget

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)