10 Mei 2011

UJIAN NASIONAL SD


Ujian Nasional untuk SD dimulai hari ini tanggal 10 -12 Mei 2011. Seluruh siswa kelas 6 sekolah dasar se indonesia pasti merasakan dag..dig..dug nya masa-masa ujian nasional ini. Sayapun sebagai seorang guru wiyata bakti turut merasakan kegelisahan dan gugup, saya berfikir bagaimana anak-anakku yang sedang berjuang menghadapi UN ini.

Ini adalah pertama kalinya saya ikut menyiapkan ujian nasional di tempat saya bekerja. Saya jadi ingat dimana dulu waktu SD saya sangat gugup menghadapi ujian nasional. Berjuang dihari penentuan selama 6 tahun di SD. Dulu namanya bukan UN tapi EBTANAS. meliputi lima mata pelajaran PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan Matematika.

Kalau melihat anak-anak jaman sekarang saya dapat berkomentar "kurang prihatin". Rasa-rasanya mereka tenang banget menghadapi ujian nasional. Greget untuk mau belajar giat rasanya tidak ada. Mereka lebih terlihat santai, lebih banyak bermain ketimbang membaca buku. Berbeda sekali ketika jaman saya dulu. Jam 4 pagi saya sudah dibangunkan untuk belajar sampai jam 6. kemudian sebelum masuk kelas pun saya masih sibuk membaca latihan soal. *ini saking sregenya atau memang saya oon??? he...he...he..

Tapi biarlah, mereka mempunyai cara sendiri dalam belajar. Yang penting adalah kita memberikan support yang positif bagi mereka agar tidak grogi dalam mengerjakan UN. Selamat berjuang anak-anakku...Semoga kalian semua Lulus. Dan untuk anak-anak Indonesia... SELAMAT BERJUANG YA!!!!!!!!!!!!!!!!


3 komentar:

  1. Hehe kalo boleh jujur, saya waktu ujian SMA/SMK kemarin juga tenang2 aja. Walaupun sebenernya gak boleh gitu >.<

    BalasHapus
  2. kalau waktu ujian dulu saya sudah lupa, berapa tahun yang lalu ya.. udah lalma banget... semoga muridnya lulus semua ya

    BalasHapus
  3. dulu jaman aku sekolah kayaknya juga nggak seserem dan seheboh sekarang ini... (atau hanya perasaanku saja??)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)