Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Penyebrangan Tradisional


Apa yang ada dibenak sodara-sodara kalaula melihat foto diatas? Orang naik perahu kah? di sungai? ada tali? wateva lah apa yang ada dibenak sodara-sodara, yang jelas foto itu Tjap Aseli. Ngemeng-ngemeng soal menyeberang, biasanya kan ada sebuah Jembatan yang menghubungkan satu daerah ke daerah lain. Dari sebrang sungai yang satu ke sebrang lainnya. Bahkan ada kapal feri. Sampai yang lebih tersohor adalah adanya jembatan yang menghubungkan antar pulau dengan membelah selat. Siapa yang tahu? Jembatan Suramadu pastinya. Membalah selat Madura dengan menghubungkan provinsi Jatim dengan Madura.

Tapi, yang ada difoto diatas sangatlah berbeda. Itu foto saya ambil 2 hari yang lalu saat saya bersama ibu menuju ke desa Sambukan Klambu daerah Brati. Menyebrang kali Lusi yang cukup lebar dan untuk kedua kalinya saya menggunakan jasa penyebrangan tadisional ini. Cukup murah dengan membayar Rp. 2000, 00 dan dengan keikhlasan hati bapak yang sangat berjasa itu mengerahkan tenaga tanpa peduli [mungkin] tangan penuh dengan kapal a.k.a kapalen.



Dan gambar diatas terlihat sebuah motor nangkring diatas perahu kayu yang ditarik dengan tangan yang mengandalkan seutas tali. Penasaran ingin mencoba transportasi penyebrangan yang tradisional? datang saja ke Purwodadi. Ini ceritaku...apa ceritamu :D

7 komentar

  1. Di daerah saya juga ada penyeberangan seperti ini. Orang2 biasa menyebutnya gethek.

    BalasHapus
  2. kalau setauku gethek itu kan yang dari bambu disusun begitu kan mas?

    BalasHapus
  3. Iya betul. Fungsinya sama, hehe..

    BalasHapus
  4. wah mbak.. saya kira itu jepretan photographer..rupanya hasil jepretan mbak sendiri to, weleh2 ibu guru yg merangkap jd photographer handal nih..fotonya mantab

    BalasHapus
  5. BTW ...
    Nama kalinya kok imut banget ya ...

    Kali Lusi ...

    Salam saya Cheil

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)