Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

23 Itu Seperti Mawar Putih

Senangnya hati ini, meski ini postingan telat sehari dari hari H. Yah apalah itu yang penting saya sedikit menjalankan  harapan dari rekan saya yang sableng si Mister Gandi untuk rajin posting di guru kecil. Rasanya hati masih ndak karuan banget deh, happy banget campur terharu dan campur lontong tentunya *ngaco.

Beda Istilah Sama Arti

Satu hal yang bikin saya itu cinta bener sama negeri ini. Negri ini kaya. Kalau di buku PKn anak-anak pasti ada kata "Indonesia kaya akan adat dan budaya, bahasa, tradisi, dan masih banyak lagi". Dan menurutku itu benar lho sodara-sodara. Saya ada sedikit pengalaman soal keberagaman bahasa, kebetulan saya tinggal di lingkungan orang jawa sehari-hari ya pakai bahasa jawa. Kalau pakai bahasanya Bli Gandi ya taunya cuma "ken ken kabare" atau bahasanya si akang kasep Elfarizi "kumaha damang akang kasep?" hahaha....bisanya hanya sebatas itu.

The Pink Award

Entah karena kemalasan saya atau karena kebingungan saya akhirnya postingan ini baru muncul. Ini award kesekian kalinya *belagak sombong #eaaa dan award ini datang dari seorang kakak cewek berkacamata nan jauh di Dompu sana. Yah, dialah kak aarmaee si empunya Popcorn yang meletup-letup itu sudah berbaik hati memberikan award untuk si guru kecil. Makacih ya kakak *hug

Kau dan Senja Itu...

senja diufuk barat #desa menduran


kamu tahu sayang,
senja itu terlihat memerah dan menawan
seperti senyummu yang selalu meluluhkan amarahku
seperti dirimu yang berada di depanku untuk melindungiku

kau ingat itu sayang,
saat aku merajuk padamu
tak pernah kau hapus senyumanmu saat menatapku
dan ketenanganmu menyejukkan setiap desiran jantungku

kau lihat itu sayang,
saat bersamamu bibir ini tak pernah ragu untuk selalu tersenyum
tertawa bersamamu dalam pertemuan singkat tapi penuh arti
bergandengan tangan melewati setiap jengkal tanah yang kita tapaki bersama

jangan kau lepas itu sayang,
sekalipun senja itu sudah tergantikan oleh gelapnya malam




PS : bagi yang ingin muntah silahkan muntah, karena ini postingan sore menuju kegalauan malam minggu :D



Salam saya


Aku dan Al-qur'anku : Gagal Qatam

Allah pangeranku
Muhammad nabiku
Islam agamaku
Kitab Qur'an panutanku

Begitulah kiranya pujian solawatan yang kerap saya dengar di mushola samping rumah. Biasanya solawatan tersebut dilantunkan oleh suara khas anak tetangga yang masih duduk di bangku SD. Dan solawatan itulah yang jadi favorit saya. Lirik sederhana dan mengena banget dihati.

Kamus Buku vs Kamus Elektrik

Jaman saya SD dulu sejak kelas 3 sudah dikenalkan dengan bahasa Inggris. Masih inget sih di otak saya dulu seminggu dua kali setiap hari rabu sama jumat jam 15.00 ada jam tambahan bahasa inggris. Masih pengenalan materi sih dulu dan banyak banget gamesnya. Nah dari itu juga saya menyukai pelajaran bahasa Inggris meskipun sekarang kemampuan saya masih belepotan kalau ngobrol sama bule.