Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Selamat Untuk Jokowi-Ahok

Senin ini suasananya berbeda, pulang pagi karena anak mid semester ganjil, obrolan di kantor seputar tokoh yang identik dengan baju kotak-kotaknya, dan sampai rumahpun bapak sudah asik nongkrong di depan tivi. Sesaat setelah meletakkan helm bapak pun bilang "nduk, makanan gratis purun? tuh lho pak jokowi dilantik ada makanan gratis" ya saya pun hanya menimpali "mosok sih pak mesti ke Jakarta dulu. Selak aku laper". Bagi yang tau gimana kelakuan saya kalau lapar pasti sudah bisa menebaknya. Ha..ha...ha..ha


Benar saja, tayangan berita di televisi sendang hot - hotnya membahas Pelantikan Gubernur DKI Jakarta yang baru Jokowi-Ahok. Pasangan fenomenal ini berhasil mengalahkan lawan tandingnya Foke-Nara dalam pilgub DKI yang dilakukan tanggal 20 September 2012 kemarin. Saya sebagai salah satu pendukung pak Jokowi tentu merasa senang atas kemenangan beliau. Kenapa senang? karena saya memang menyukai sosoknya yang merakyat dan sederhana. Pernah saya menjumpai beliau saat saya menyaksikan event Solo Batik Carnival. Sangat nggak dinyana kalau melihat sosoknya itu seperti rakyat biasa, wajahnya pun menurut saya ya gantengan mas Riza dikit lah *ups , tapi kharismanya pol-polan membuat wanita terkintil-kintil. ha..ha..ha..

Terlepas dari pro kontra tentang menang dan dilantiknya Jokowi-Ahok, saya pikir ini adalah fenomena baru di dunia politik Jakarta. Saya memang tidak mengerti tentang politik, tapi jika dibandingkan dengan gubernur terdahulu pasangan ini berani membuat gebrakan yang merakyat. Janji-janji kampanyenya yaitu akan membuat Jakarta sehat dan kartu pintar salah satunya, tentu ini tidaklah mudah. Tapi itu sudah janji dan harus ditepati. Sosok baru, kepemimpinan baru dan sistem pemerintahan yang baru tentu akan berjalan selaras jika rakyat mendukung program-progam pasangan ini. Seperti saat setelah pelantikan tadi, Jokowi-Ahok menepati janji pertamanya untuk menemui pedagang kaki lima yang berkumpul depan kantor DPRD Jakarta. Selain itu di daerah asal Pak Jokowi diadakan doa bersama di stadion Manahan Solo. Sudah terbukti kan, rakyat nyengkuyung sang gubernur baru Jakarta ini. Tidak hanya di Jakarta, tetapi di Solopun juga.

Mengenai keyakinan yang dipeluk oleh pasangan ini, bagi saya bukan suatu masalah yang harus dibesar-besarkan.  Toh juga kita tidak harus berdemo dan ngotot harus menuntut pasangan ini untuk jadi muslim, bukan? Agama itu pilihan dan keyakinan masing-masing individu. Kalau dipaksakan tentu kita sudah melanggar hak asasi manusia *sedikit kritis. Kepemimpinan itu tergantung dari bagaimana orang itu bisa mempimpin, bisa memanusiakan manusia dan bisa menyelaraskan perbedaan yang ada. Memang agama menjadi landasan seseorang dalam menentukan sikap, namun jika bisa bertindak dengan bijaksana akan jauh lebih baik bukan?

Oke Pak Jokowi dan Pak Ahok, saya yang disini merasa senang dan bangga atas pelantikan gubernurnya. Harapan saya, janji yang sudah diucap dalam kapanye segera laksanakanlah. Tentu itu butuh proses, namun jika proses itu membawa ke arah yang lebih bagus, kenapa tidak. Tetaplah menjadi sosok yang sederhana dan merakyat serta menjadi pemimpin yang jujur dan ngayomi. Seperti parikan jawa "ojo nganti koyo Petruk dadi Ratu" dimana yang tadinya orang biasa lalu ketika menjadi luar biasa terus ugal-ugalan. Jangan sampai ya Pak. Amin :)


Sebuah apresiasi saya untuk pak Jokowi dan pak Ahok :)
salam saya 






13 komentar

  1. moga aja segala problematika jakarta bisa berkurang.. atau bagusnya, bisa dihilangkan dengan hadirnya gubernur yg baru.. :)

    BalasHapus
  2. Semoga aparat dibawahnya juga punya semangat merakyat yang sama dengan gubernur dan wakil gubernurnya

    Salam saya Cheil

    BalasHapus
  3. Sebentar lagi akan mulai rame dialog dengan topik "Program 100 Hari Jokowi"
    Semoga mereka berdua bisa mencetak prestasi walau hanya satu klik.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  4. Saya pribadi juga sangat "mendukung" pasangan ini buk, setelah kemarin lihat beberapa video'nya di youtube yang membahas seputar kepemimpinannya selama menjadi walikota solo silam... :)
    Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat luas bisa terwujud dan tercapai selaras dengan janji kampanye'nya :)

    salam,

    BalasHapus
  5. skrg saatnya utk di buktikan :)

    BalasHapus
  6. harapan yang terlalu besar dari masyarakat terkadang malah menjadi beban untuk melakukan tindakan,tp semoga tidak dengan beliau

    BalasHapus
  7. Ada masalah jakarta yang bener2 susah diatasi yaitu pengusiran nyamuk. Tambah kurus aku klo lama tinggal di jkt. :))

    BalasHapus
  8. selamat buat joko-ahok, selamat buat bu guru, selamat buah kita semua sebangsa dan setanah air, Indonesia :D #loh

    BalasHapus
  9. Selamat dan turut mendukung Pak Jokowi- Ahok memimpin DKI Jakarta

    BalasHapus
  10. tinggal kita tunggu ajja nii.. watch and see :)

    BalasHapus
  11. yaapp pasti bu, kita tunggu action mereka berdua merubah mata dunia.
    karena Jakarta adalah indonesia

    BalasHapus
  12. Sejauh ini yg aku rasain di jakarta setelah pelantikan gubernur baru, macet nya makin paraaaaah... Huhuhuuuuu... Biasanya pagi2 ke kantor 1,5 jam sekarang 2 jam lebih

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)