Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Omah Kopi Purwodadi

Kali ini saya sedang asik menikmati siang yang cukup panas di kotaku. Setelah tadi pagi saya upacara bersama pak bupati dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional di halaman kantor Setda Kabupaten Grobogan. Seperti biasa hengpon berbunyi dan sebuah pesan singkat melalui Whatsapp saya terima. Oh dari mas Riza rupanya *pipi memerah.


Dari layar hape pun terpampang sebuah pesan darinya " jam 11 ke Omah Kopi ya." Dan mumpung saya libur mengajar saya oke saja lah. Begitu panasnya kotaku membuat perjalanan serasa di gurun Sahara loh *fyuuuh. Dan sesampainya di lokasi saya menjumpai sosok lelaki gagah tetapi item sudah menunggu di salah satu meja bundar. Begitu duduk langsung deh keluarkan laptop dan conect ke wifi nya. Aseeekkkk!!!!

Oke, disini saya nggak akan menceritakan tentang pertemuan saya dan mas Riza. Tetapi saya akan mengulas sedikit mengenai tempat tongkrongan asik di Purwodadi ini. Yuk diimari kita simak dengan seksama ye :)

Omah Kopi ini bertempat di Jalan Sutoyo Siswomiharjo no. 55 Purwodadi. Atau lebih mudahnya Omah Kopi ini berada di depan Wonderkids Kindergarten dan bimbingan belajar Kumon. Dibilang restoran bukan, kedai kopi juga bukan, bahkan dibilang cafe pun settingan tempatnya berbeda jauh dengan cafe yang biasa saya jumpai. Bangunan Joglo dengan arsitektur jawa dan dihiasi ornamen-ornamen antik ini serasa kita dibawa dalam suasana menyeduh kopi ala jaman dulu. Terlihat dari beberapa pajangan dan beberapa buah bangko *orang jawa bilang kursi antik dari kayu lesung maupun jati terpasang di beberapa sudut.

Namanya juga Omah Kopi pasti disajikan adalah kopi. Bisa dari kopi klasik sampai capucino. Bagi yang kurang menyukai kopi, tenang saja masih banyak pilihan menu lain yang bisa dinikmati. Seperti siang ini saya memesan capucino ice dan kentang goreng. Ada yang mau? hehehe... Bagi saya untuk menu kurang begitu asik namun setidaknya menu di Omah Kopi bisa mengganjal perut yang sedang kelaparan.

Yang membuat Omah Kopi ini semakin asik adalah, disediakan free hotspot. Bagi penikmat gratisan seperti saya ini tentu tidak mau melewatkannya bukan. Sambil ngemil, ngobrol, tentulah hengpon maupun laptop bisa tersambung gratis dengan koneksi internet. Efeknya adalah membuat semakin betah untuk nongkrong di Omah Kopi. Tidak tertutup untuk orang tua saja, saya sering menjumpai abg-abg masih berbaju putih biru suka nongkrong disini juga rame-rame. Saya rasa cukup fleksibel buat segala umur *ingat kecuali anak SD loh :D

Tak jarang di Omah Kopi ini diadakan live acoustic music. Biasanya sih malam minggu, tetapi tergantung juga dari iklan yang dipajang di banner Omah Kopi. Bagi kawula muda yang sedang dimabuk cinta, bisa donk nongkrong di Omah Kopi sambil bermalam minggu sama pacar. Sudah hotspotan, bisa sambil ngemil, sambil becanda sama pacar atau temen dan bahkan kalau pas ada live acoustic music bisa sambil nyanyi-nyanyi. Kalau dibayangkan asik lho, tapi sebenarnya memang asik kok. he..he..

Nah, itu review sedikit tentang Omah Kopi. Biar tidak dikata hoax ini ada foto saya lagi asik nongkrong di Omah Kopi.

candid by mas Riza

begaya dulu ah :D


Nah, berasa adem sambil nyruput capucino ice nya. Gimana? apakah di tempat kalian ada tongkrongan asik buat segala kalangan? Bisa donk di share rame-rame. 

Semoga bermanfaat ya buat yang pengen tahu tongkrongan di Purwodadi :)
Salam saya 

28 komentar

  1. asiiiiikkk... mau dibayariii :D

    BalasHapus
  2. wah omah kopi keren tuh kalau di deket warung niar ada gendis coffee yang coffee nya manies banget apah lagi sambil ngeliatin mas2 yang jualin mbak, hahahah :D

    ciyee yang ketemua sama mas riza niyee, cuit cuit pacaran :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha..boleh donk dikenalin sama mas2 yang jualan :D

      Hapus
  3. kapan2 kita nogkrong di sini yuk say, pasti asyik deh
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  4. nongkrong di warung kopi dengan free hotspot memang asik.
    kerja sambil ngemil,,,,,
    xixixi . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah jangan kebanyakan ngemil tapi bun...takut endut :D

      Hapus
  5. klo aku biasa ngopi di @Warung_Blogger :p
    Eh itu foto bugulu yaaa *ngedipin mata ting*

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya kan aku yg nyeduin kopi untukmu bang :)) =))

      Hapus
  6. suasana tradisional..
    plus wifi gratis

    BalasHapus
  7. Hari gini kalau tempat nongkrong tak ada wifi sepertinya kurang ya, mba. :D

    Disini gak ada omah kopi, tapi kalau angkringan banyak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitupun purwodadi dek..banyak angkringan :D

      Hapus
  8. mau kesana ah... bayarin yak? :D

    BalasHapus
  9. kapan-kapan nek balik blora tak mampir purwodadi akhh di tunjukkan alamatnya kuwi mbak..pingin ngopi disana hehehhehe

    BalasHapus
  10. wah asyik juga nih tempatnya ...
    Ini sama simpang lima Purwodadi dekat nggak mbak ? (aku tahunya cuma simpang lima :D)

    BalasHapus
  11. mencium bau kopi... langsung menghampiri...
    enak tuh kayaknya tempatnya...

    BalasHapus
  12. Wahh aku blm pernah ke purwodadi.. Hihhihi.. Tmpatnya enak, jawa bgt.. Tp lbh enak klo kursinya sofa empuk. Making betah deh wifi-an gratis.. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya..harusnya ada kursi sofanya :D

      Hapus
  13. tempat nongkrong kl ada free wifinya biasanya asik.. :D

    BalasHapus
  14. waahhh sepertinya asiikk ini... bangunan Joglonya itu bikin adem ;)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)