Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Paman Gery Ke Purwodadi

Bunda Yanti *leader saya  di Bimbel Taman Pintar 199 heboh di facebook. Beliau bilang kalau Paman Gery mau datang untuk anak-anak Grobogan. Sebelumnya si Bunda ini sudah sering ngasih tau "dengarkan dongeng paman Gery ya jam 5 pagi di 96,1 fm dongengnya bagus-bagus lho". Usut punya usut saya mencari gelombang itu dan ternyata selalu kemresek dan saat itu saya hanya sering mendengar namanya Paman Gery tanpa tahu sebenarnya dia itu siapa. *maaf Paman


Nah, dengan kehebohan di facebook itu saya langsung semrintil ngintrogasi Bunda Yanti. "Serius bun, Paman Gery mau ke Purwodadi? kapan tuh? acara apa tuh?" penasaran level dewa saya. Dan beliaupun menceritakan dengan gamblang kedatangan Paman Gery ke Purwodadi adalah untuk anak-anak Grobogan. Selain itu cerita dari sumber terpercaya (baca: bunda Yanti) bahwa paman Gery ini sedang bergerilya mencari informasi tentang potensi-potensi yang ada di daerah seluruh penjuru Indonesia. Nah, si Paman datang ke Purwodadi pastinya disuguhi swikee, ayam goreng Noroyono, objek wisata Bledug Kuwu dan tentunya ke PAUD sinar bangsa donk ya. Kenapa gak kerumah saya sekalian paman, garang asem buatan ibuku paling uenak lho. *promosi terselubung!

Lalu, siapa sih Paman Gerry itu? Sekilas saya akan menjabarkan berdasarkan sepengetahuan saya :)
Beliau bernama Gerry Puraatmaja, namun saya mengenalnya sebagai Ustad Idrus. Kenapa Ustad Idrus? saya tahu beliau berperan sebagai Ustad Idrus di fillm anak yang berjudul Serdadu Kumbang. Selain itu dia adalah seorang penyiar di sebuah radio di Jakarta. Dan yang paling melekat di ingatan saya adalah dia seorang pendongeng. Selain itu beliau sempat menjadi pengisi suara Pak Saman di film animasi Indonesia yang berjudul Meraih Mimpi.

Bertemu dengan Paman Gery ini ada rasa yang sangat berbeda, mungkinkah saya jatuh cinta? hahaha...tentu bukan. Lebih tepatnya saya simpatik dengan sosok Paman Gery, dia begitu ramah, asik, baik hati, nggak sombong, rajin menabung. dan yang paling membuat lebih simpatik lagi adalah Paman Gery ini cinta dengan anak-anak. Saya melihat bagaimana cara beliau berinteraksi dengan anak-anak ketika berkunjung di PAUD Sinar Bangsa. Dengan ramahnya Paman Gery melayani jepretan demi jepretan yang menyorot ke beliau. Tak canggung pula ketika si Paman ini mengajak anak-anak untuk berfoto bersama. Sayapun tak ketinggalan untuk menikmati sensasi ngatri foto bareng paman. Sempat saya mengobrol dengan beliau menanyakan "Amek" salah satu pemeran di film Serdadu Kumbang. Paman pun bertanya "loh, kok tahu Amek?" dengan sumringahnya saya menjawab "iya donk paman,kan aku nonton filmnya".  Iseng saja sih sebenarnya bertanya gitu. Habisnya canggung dan grogi menikmati sensasi foto dengan artis. 

Dan kali ini saya pamerkan bukti otentik kalau saya bertemu Paman Gery. Siapa tahu setelah bertemu dengan Paman Gery saya bisa menerapkan dongeng dalam pembelajaran di kelas. Kapan-kapan akan saya bahas postingan tentang dongeng *kali ini janji deh :). Yuk cekidot kita lihat foto-fotonya :)


Paman Gery bersama bunda Yanti *they are so inspiring :D



this one i have..fida,paman Gery and me *peluk paman

with Crew Taman Pintar 199 juga ya paman :)

woho!!! syedakhep nih ye :D

Itu dia moment yang saya dapatkan di hari sabtu, 1 Desember 2012. Bertemu orang hebat yang sangat peduli dengan dunia anak. Semoga semangat Paman Gery dan Bunda Yanti bisa menular ke saya. Tentunya harus terus dan mau buat belajar.

Thanks Paman Gery sudah bersedia menghibur anak-anak hebat di Grobogan, terimakasih ilmunya dan kesediaannya untuk foto bersama. Thanks juga buat Bunda Yanti.... Kapan-kapan lagi ya. He..he..he..

18 komentar

  1. paman gery, udh nyampe purwodadi k0q ga skalian k pekalongan yaa....hehehe

    slm kenal yaa mba,...mampir disini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mbak cii..iya nih heppy banget si paman main ke purwodadi :)

      salam kenal juga :)

      Hapus
  2. tak kirain gery yang di spungbob mbak :D

    oohh ternyata pendongeng toh, keren2 cowok jago dongeng yaa :D

    BalasHapus
  3. Wih, aku ini ketinggalan zaman banget ya, nggak kenal Paman Gery sedikitpun. Baru tahu pertama kali di blog ini.

    Hmm, pendongeng sekarang kayaknya pekerjaan yang langka ya.. Mau belajar ah mendongeng buat anak nanti.

    BalasHapus
  4. ku kira paman Gery itu sahabatnya paman Gober ... *efek nggak ngikuti dunia anak-anak :D

    BalasHapus
  5. wah pamannya masih ganteng paman gerynya bunda aja bisa lka ngsung jatuh cinta kembali paman gery di samping itu yah tapi ane nggak taw dan baru tahu tentang dunia donggeng nih ada paman gery juga yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak...dia penyiar radio female lho..tpi di jakarta

      Hapus
  6. wah, senang ya Mbak bisa ketemu langsung dengan paman Gery.
    saya malah belum pernah bertatap muka, padahal sudah beberapa kali ngobrol on air di FeMale Radio hehe

    salam hangat dari kaki Merapi,
    Phie

    BalasHapus
  7. Kirain tadinya Geery Chocolatos (badut), :|

    BalasHapus
  8. keren ya paman gery itu. Apalagi kalo bisa diterapkan saat jadi guru SD entar. Bisa menyisipkan dongengan biar anak SD itu pada seneng belajarnya dan bisa mengambil hati anak SD itu.

    BalasHapus
  9. Saya sangat salut pada anak-anak muda yang cinta anak-anak ...
    dengan karyanya masing-masing

    ya ... itu termasuk Paman Gery ...
    dan juga ... bu guru Cheila ...

    salam saya

    BalasHapus
  10. Sedakep ???

    niru soopoo kii ...???

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)