5 Juni 2013

Bebek Goreng H. Slamet



Ada bebek.... kwek..kwek..kwek...kwek
Dipinggir kali.... kwek..kwek..kwek...kwek
Mencari makan.... kwek..kwek..kwek...kwek
setiap hari... kwek..kwek..kwek...kwek

Seperti itulah biasanya kalau murid saya menyanyi disela-sela kejenuhan belajar. Bebek, seekor hewan omnivora yang ciri khasnya kalau jalan pantatnya geal-geol ini suka sekali berenang dan bermain di lumpur. Jijik? Mungkin sebagian dari kita jijik dengan kebiasaan si bebek ini. Tapi kalau sudah diolah menjadi makanan mak nyus, justru lidah kita yang akan bergeal-geol.


Bagi masyarakat Purwodadi pasti sudah tak asing lagi dengan rumah makan yang satu ini. Bertempat di sekitar jalan protokol kota Purwodadi, sekitar 500 meter dari Simpang Lima Purwodadi, ada sebuah bangunan dengan warna hijau seperti telur bebek. Rumah makan itu bernama "Bebek Goreng H. Slamet (ASLI) cabang Kartosuro. Nah, menu yang disediakan memang khusus bebek. Dan rumah makan ini bisa dikatakan selalu ramai dengan konsumen yang ingin menggoyang lidah dengan olahan bebek dari H. Slamet.


catet alamatnya, kalo ke Purwodadi kudu mampir sini ^__^

Beralamatkan di Jl. R. Suprapto No. 126 Purwodadi - Grobogan, tidak sulit menemukan rumah makan ini. Menyediakan berbagai pilihan menu olahan bebek dan juga minuman begitu menggiurkan. Untuk masalah rasa, hemmm...jangan ditanya lagi. Rasa bumbunya merasuk sampai ke tulang dan gurih. Terasa pas di lidah dan pasti dagingnya nggak alot (keras). Yang lebih mantab lagi nih ya, bebek goreng disajikan dengan sambal bawang dari cabai mentah atau biasa dibilang sambel korek lengkap dengan lemper *cobek* kecil. Sensasi ber hu..hah..hu..hah...ini lah yang semakin menambah mak nyus dan pastinya sambal koreknya nendhang di lidah dan di ubun-ubun. *lebay*
pilihan menunya cint ^__^
Harga?
Nggak usah kawatir kantong langsung kering kalau makan bebek gorengnya pak H. Slamet. Harga masih bisa dijangkau kok, kurang lebih Rp 20.000,00 sudah mendapatkan seporsi bebek goreng + nasi + minum. Yang pasti free untuk lalapan *dan free untuk cuci tangan.hahaha. Nah, murah kan? Hayuk atuh mampir kesini. Bisa jadi alternatif jajan kalo pas di Purwodadi kan? he..he.. Satu lagi, menerima pesanan juga loh, mungkin kalo mau ada acara hajatan atau syukuran lamaran ato nikah bisa juga pesen disini. ^__^

Biar nggak dikata hoax, ada foto si aak menikmati bebek goreng nih :)

aslinya kepedesan tuh dia ^_^

Penasaran mau coba? Hayuk saya siap mengantar ^_^
Semoga bermanfaat :)







12 komentar:

  1. kalau mendengar lagu itu rasanya saya jadi keinget waktu TK.

    heheheee

    makanannya oke Mbk, bisa dibagi di Jember dong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe....kembali ke TK aja kalo gituu

      Hapus
  2. Loh liriknya itu bukan untuk kodok taj bu guru. Kok jadi bebek? hehe

    BalasHapus
  3. aduuh, judulnya bikin laper mataaa ;)

    BalasHapus
  4. Kyaaa.. Murmer ya di sana. Di Balikpapan harga sepotong bebek bagian dadanya aja udah 26 rebu. Belom nasi itu...
    Pernah saya tulis di sini : http://coretanyanti.wordpress.com/2013/05/21/wiskul-bebek-goreng-h-slamet/

    Eh, bebek goreng H Slamet ini juga favorit saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..ga heran klo di kalimantan mahal..hihihi

      Hapus
  5. kalo gag salah di bekasi juga ada deh mbak.
    hebat ya, udah sampe bekasi.
    salam kenal mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mba....boleh dicoba donk

      Hapus
  6. Cheil ...
    Tau nggak ...
    Cabang bebek Goreng H Slamet ini ada yang di deket rumah saya lhooo ...
    cuma sekiloan lah dari rumah saya ...

    tapi ... walopun deket ... saya belum pernah kesana ... hahaha

    salam saya Cheil

    BalasHapus
  7. Walaah, di Banjarnegara juga ada, Mba.
    Aku belum ngeriviu tapiiii. :D

    Aku suka dengan bebeknya gorengnya, kriuk2 soalnya. :D

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)