30 Juni 2013

Tips Menyemai Cinta Sederhana

Sama sibuknya dengan pekerjaan masing-masing. Saya dengan kesibukan mengajar di sekolah dan si aak sibuk di kantor dan bisnisnya. Terpisah kota membuat intensitas bertemu pun bisa dikatakan jarang, bisa dikatakan sebagai Long Distance relationship juga kan? Bahkan yang umumnya dilakukan oleh pasangan muda yang dimabuk cinta atau lebih dikenal sebagai apel malam minggu pun tidak pernah aak lakukan. LDR memiliki salah satu kenikmatan tersendiri. Dimana ketika rindu tak harus saat itu juga kita bisa bertemu. Ketika sedang dilanda sebuah masalah tak saat itu juga si aak ada disamping saya. Dan bahkan tak jarang hubungan menjadi sedikit panas dengan bumbu-bumbu pertikaian kecil yang berujung diam satu sama lain.


Nikmatnya LDR ini yang membuat saya dan si aak masih bertahan sampai saat ini, namun ditengah sulitnya berhubungan jarak jauh ini masih terselip dimana hal tak terduga yang si aak lakukan untuk mencairkan suasana. Dan saat itu pula cinta yang semula tertutup dengan keegoan dan amarah kembali bersemai layaknya sakura yang mekar di musim semi. Saling percaya, komunikasi, dan berfikir positif adalah modal utama bagi yang mengalami LDR, namun disini saya memiliki tips menyemai cinta yang biasa saya lakukan bersama aak, yuk disimak!

1. Bercanda
Jauh dari kata romantis, entah dari bbm, telfon, bahkan saat bertemu pun selalu diisi dengan bercanda. Baik itu dari saling mengejek, atau ribut-ribut kecil saling berkomentar soal penampilan, bahkan narsis ria memuji diri sendiri. Kesannya biasa namun dengan bercanda bisa membuat suasana hati masing-masing lebih bahagia dan nyaman.

2. Kejutan Sederhana
Siapa sih yang gak suka dengan kejutan? Tidak harus barang mewah dan mahal, hal sederhana pun bisa menjadi sebuah kejutan. Seperti si aak datang kerumah tanpa mengabari sebelumnya bisa menjadi sebuah kejutan, atau yang biasa saya lakukan yaitu membuat kalimat cinta di kertas kemudian di foto lalu dikirim ke aak. 

3. Pertemuan
Tidak ada jadwal khusus aak datang kerumah, tetapi menyempatkan untuk bertemu walau sebulan cukup sekali atau dua kali setidaknya sudah cukup mengobati rasa rindu. Dan sebuah komitmen dari si aak ketika bertemu adalah "tidak boleh ada yang ngambeg kalau pas ketemu" ha..ha..ha.. 

4. Curhat
Mumpung bertemu jadi harus maksimal kan dalam mencurahkan rasa kangen. Nah, saat bertemu itu waktu yang pas untuk saling curhat. Sersan (Serius tapi santai) di teras rumah, sambil menikmati langit malam dan udara malam biasa kita lakukan. Memang bisa dilakukan lewat bbm atau telfon tapi bagi saya dan aak lebih afdol kalau curhat secara langsung. Jadi hati itu merasa lebih marem atau puas.

Tips itulah yang biasa kami lakukan untuk menyemai cinta. Romantisme tercurah dengan cara yang beda. Semua kembali lagi pada sebuah komitmen awal dari masing-masing. LDR memang menyenangkan, tetapi susah dijalani. Setidaknya tips menyemai cinta ala saya dan aak cukup ampuh dalam memberikan nuansa perjalanan cinta kami. Yang paling penting, jangan gengsi ya.. Kalau kita kangen ya bilang kangen, kalau salah jangan pernah takut/malu untuk minta maaf, dan hormati pasangan kita ya!!!





14 komentar:

  1. Tips YG bagus
    Dah pengalaman ya hehe

    Tapi diingat dalam pacaran tu ibarat 2 kamar benci dan cinta, cuma tersekat tirai yg amat tipis,,
    Makanya kalau cinta jangan terlalu cinta kalau benci juga jangan terlalu benci biasanya semua bisa berbalik 180 drajat,, hehe met aktifitas ja sob moga tambah maju blognya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih....memang itu pengalaman...xixixixix

      Hapus
  2. Romantis itu kan nggak harus dengan rangkaian kalimat yang tertata indah penuh dengan rayuan bak pujangga. Selama itu bisa menyentuh hati dan membawa bahagia, menurut saya itulah romantis. #bener ga sih? :D

    Terima kasih partisipasinya, tercatat sebagai peserta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 bundaa..xixixixi...romantis itu gak harus datang dengan buket mawar....tapi langsung melamar aja..haha

      Hapus
  3. eaa :D romantis banget, mba :D

    BalasHapus
  4. Sederhana tapi mak jleeebbb...

    BalasHapus
  5. Sederhana yang manis Mbak Guru
    semoga sukses ya :)

    BalasHapus
  6. Eaaaaa...terus terus kapan nih si aak melamar :D

    BalasHapus
  7. datang berkunjung...

    tips sederhana yang asik buat di tiru...

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)