Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

#2 Anak Muda Berbagi Ceria

Kamis, 23 Januari 2014. Seharian Purwodadi diguyur hujan. Berita banjir dimana-mana (Alhamdulillah Purwodadi bebas banjir), ke sekolahpun terlambat. Kami (saya, Duwik, Aulia, Roni dan Adhit) sepakat untuk survey lokasi untuk perpustakaan mini rencana AMBC. Menerjang gerimis kami segera memutuskan untuk berangkat tepat jam 12.00 waktu bagian Purwodadi. Sampai di lokasi, kita langsung babibu...casciscus masalah dekorasi. Setengah jam kami di lokasi dan akhirnya setelah mencatat bahan-bahan dekorasi kami berpencar untuk membeli bahan yang kami butuhkan. 

Malam hari masih saja hujan, saya bersama Duwik menuju rumah Aulia untuk memulai gunting-gunting pola. Tentunya dengan bantuan Roni dan salah seorang temannya. Ditemani martabak telur dan seporsi putu ayu (sayang tidak ada fotonya) kami mulai sibuk mencetak pola dan memotong-motongnya. Anak muda kreatif judulnya sih, dan jam 22.00 kami memutuskan untuk mengakhiri pergumulan seru dengan kertas dan gunting. Capek bho!!. Hari esok telah menanti kami, untuk melakukan aksi tempel menempel di ruangan perpustakaan mini. Janji kami, setelah jumatan kita mulai untuk mendekor ruangan. Untungnya Jumat ini benar-benar ceria. Meskipun langit nampak galau dengan mendungnya, matahari masih dengan malu-malu memancarkan kehangatannya. Bagaimana dengan kita? kita asyik menggunting dan menempel di ruangan perpustakaan. Menuangkan ide dan imajinasi dalam kertas dengan harapan anak-anak nantinya menyukai dekorasi kami dan semakin betah berlama-lama di perpustakaan. Dan pukul 17.20 kami menyelesaikan dekorasi tempelan dinding. So, tinggal menanti peresmiannya saja. Direncanakan hari sabtu setelah ashar.
 ******

Sore tadi pukul 16.00 waktu Purwodadi saya bersama Dek Tika, Boni, dan Riza tiba di masjid panti asuhan YATAMA. Ada yang lebih telat datangnya, siapa lagi kalau bukan Adhit hahahaha... Ternyata acara baru saja dimulai, mlipir-mlipir di belakang peserta ternyata saya tak melihat Umi (pemilik panti asuhan). Hanya saja ada Tika dan 2 santri perempuan, ada juga mas-mas yang belum sempat berkenalan sebagai perwakilan Umi dan santri laki-laki. Banyak juga AMBC yang ikut mangayubagya acara pembukaan perpustakaan mini sore tadi. Alhamdulillah acara berjalan lancar, dan secara dadakan saya kebagian mewakili AMBC untuk memotong tumpeng sebagai simbolisasi penyerahan perpustakaan mini kepada pondok pesantren YATAMA.

Setelah penyerahan tumpeng saya sempatkan mengobrol dengan seorang santri yang bernama Tika. Memang baru kenal sih, tapi saya sedikit berpesan kepada Tika untuk terus mengelola perpustakaan mini tersebut. Dengan saya selipkan harapan-harapan kecil saya dan teman-teman agar dapat memberikan manfaat kepada para santri. Dan ternyata dari cerita Tika, adek-adek sudah nggak sabar untuk membaca buku yang tersusun rapi di rak perpus. Meskipun masih ada satu rak buku dengan 15 kategori buku, saya percaya dan bahkan yakin banyak ilmu yang akan mereka dapat dari perpustakaan mini tersebut. Dan Insya Allah mereka akan semakin termotivasi untuk menjadi generasi penerus bangsa Indonesia dengan memiliki mimpi dan harapan besar di masa depan.

Tiba saatnya untuk menikmati tumpeng yang tersaji. Keruyukan dimana-mana dan saya lebih memilih untuk menikmati ruangan perpustakaan mini. Modusnya sih mau foto-foto hahaha..sampai akhirnya sesi foto-foto dan ramah tamah. Secara simbolik juga saya menyerahkan donasi buku dari teman saya yang tidak ingin disebutkan namanya. Terimakasih ya atas bantuannya, semoga Allah melimpahkan berkah untukmu. Aamiin.

Biar gak dikata hoax.. simak foto-foto dibawah ini ya :)
gunting-gunting di rumah Aulia

Jumat siang di ruangan perpus

ini hasil kita ^__^

serangkaian acara sore tadi ^__^

Nah, itu tadi kelanjutan kegiatan kami di panti asuhan YATAMA. Melihat adek-adek di panti asuhan mengajarkan saya untuk bersyukur masih memiliki orang tua. Dan dari mereka saya belajar indahnya berbagi. Semoga bermanfaat perpustakaan mini nya ya. Buat teman-teman yang ingin mendonasikan buku bekasnya untuk perpustakaan mini panti asuhan YATAMA, silahkan hubungi Ronny Daman (085741729018), Adhiet , atau saya sendiri *Chela*  (085641878400) atau like Fans Page Anak Muda Berbagi Ceria

18 komentar

  1. no hp nya adhiet jangan lupa dicatet ya,,, heheheee 085865754245:'))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyoo..ki mau nyimpen nopemu sih ono 3..hahahaha

      Hapus
  2. kereeeen...sukses terus ya neeeeng....seneng deeh kegiatannya banyak bermanfaat....cheers...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon dukungannya ya mbak indah..hehehe

      Hapus
  3. berbagi itu luar biasa ... hanya orang-orang yang diberi kelapangan hati yang mampu melakukannya. semoga kita semua diberi kelapangan hati itu agar bisa terus berbagi. mantab! ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin bang ^__^ dan semoga apa yang sudah kita berikan bisa bermanfaat untuk mereka :)

      Hapus
  4. seru ya...laah mana tumpengnya kok malah ngga difoto :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah dipotong dan udah dihabisin..hahah

      Hapus
  5. Hebat.... saya suka dengan anak muda yang seperti ini, mudah-mudahan negeri ini dikaruniai anak-anak muda yang cerdas, kreatif dan berprestasi.

    salam
    Edi Padmono

    BalasHapus
  6. Kaos yg satu itu tak boleh ketinggalan.
    terus membagi manfaat ya neng cantik. kiss kiss cup cup...

    BalasHapus
  7. Wah ... hebat juga anak-anak muda ini ...
    Salut ...

    Salam saya Cheil

    BalasHapus
  8. uwaaa,,sukses ya mbk...keren banget bugulu satu ini

    BalasHapus
  9. pengen bisa ikut moment kayak gini

    BalasHapus
  10. salam kenal.. baru pertama berkunjung..

    wahh sip sip ni kegiatan gini, sukses y tuk seterusnya..

    salam'
    senja..

    BalasHapus
  11. Wuiihh emak kecil, eh guru kecil yang keren banget.
    semangat terus ya bu guru

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)