24 Januari 2014

Anak Muda Berbagi Ceria

enarsis dan rembug dadakan
Menjelang magrib saya menerima sms dari teman SMP saya. sebuah kalimat bertuliskan "Cheila, Duwik... ba'da isya ada acara? butuh bantuan kalian nih..." Sebenarnya sms itu tidak hanya ditujukan kepada saya, tetapi untuk teman saya Duwik. Tanpa mikir panjang jemari saya mengetik kalimat balasan sms tersebut, sampai deal lah untuk berkumpul di rumah saya ba'da Isya.

Tepat ba'da isya, datanglah teman saya yang mengirim sms tadi. Dia bernama Roni dan ditemani Aulia. Saya dan Aulia memang masih bertanya-tanya ada apa sih Roni minta berkumpul di rumah saya ba'da isya. Dengan muka penuh tanya Roni masih menyimpan sebuah rahasia kecil untuk kami (saya dan Aulia). Sebelum penjelasan dari Roni mengucur deras dari bibirnya, sebuah martabak manis yang dibawakan Roni dan kopi hangat suguhan ibu terpampang di depan kita bertiga. Memang malam itu Purwodadi terasa begitu dingin.
"Sebenere ono opo sih Ron kok misterius banget?" tanyaku memulai percakapan. Begitu saya bertanya akhirnya Roni menjelaskan maksud berkumpulnya kita ini. Bahwa dia memerlukan sentuhan wanita untuk membantu suksesnya acara AMBC (Anak Muda Berbagi Ceria). Nah, apa itu AMBC? merupakan sebuah wadah bagi teman-teman yang ingin menyalurkan kepeduliaan sosialnya terhadap sesama. Siapa ketuanya? Tidak ada, cukup Roni sebagai penggerak dan dibantu salah seorang temannya untuk mengurusi keuangan. Dalam acara kali ini Mbak Upik yang berperan sebagai bendahara. Apa acara AMBC kali ini? adalah lanjutan dari acara ramadhan kemarin dengan memberikan bantuan berupa perpustakaan mini di Panti Asuhan YATAMA  di Purwodadi. Jika teman-teman asli Purwodadi pasti kemarin tahu dengan keberadaan gas dan semburan api yang muncul di belakang masjid di desa Karanganyar Glugu. Nah, di masjid YATAMA itu nanti AMBC akan mendirikan sebuah perpustakaan mini.


Disela-sela kami asik rembugan, datanglah seorang pemuda gendt yang juga teman kami,Adhit namanya. Adhit merupakan tim sukses untuk acara AMBC kali ini dan bisa dikatakan dia juga sebagai anggota yang aktif di AMBC. Aktif ngopi di nawangsari tentunya. Nah, apa tugas Adhit? dialah yang bagian angkut-angkut meja dan rak. Tak hanya itu dia kebagian untuk mensurvey bahkan nego soal harga rak buku. Karena bakatnya seperti ibu-ibu. Pinter nawar. ha..ha..ha.. Kedatangan Adit memang dunia itu serasa milik kami berempat saja malam itu. Semakin ramai. 

Lalu, kenapa Roni meminta kami (saya, Aulia, dan Duwik) untuk membantunya? Alasan Roni adalah karena kita bertiga bekerja sebagai guru, jadi tahu mengenai selera anak-anak. Karena adek-adek santri yang ada di panti asuhan itu masih seumuran SD-SMP. Duwik sebagai guru TK, saya  guru SD, Aulia guru SMA. Dan bagi Roni dirasa kamilah yang cocok untuk menyeting ruangan perpustakaan agar menjadi lebih hidup dan ceria. Mendengar penjelasan Roni saya langsung menjawab "saya siap bro, kapan mau dimulai?" dan Roni menjawab "besok kita mulai survey kemudian belanja bahan-bahannya".

Oke deal rembugan kita untuk masalah dekor dan sayapun asyik memainkan jemari untuk mengajak teman-teman gabung bersama kita. Sambil menikmati kopi hangat dan martabak manis, meeting dadakan ini diakhiri dengan guyuran hujan yang begitu mengagetkan. Padahal cuaca saat itu tak terlihat mendung. Ah, sudahlah... rembugan kita akan segera kami realisasikan esok hari. 

Tunggu kelanjutannya ya.....


Bagi teman-teman yang ingin mendonasikan bantuan berupa uang ataupun buku, silahkan hubungi 085741729018 (Ronny Daman) atau like Fans Page Anak Muda Berbagi Ceria.

13 komentar:

  1. Ini bahan nih Cheil ...
    :)

    Semoga sukses kegiatan acaranya yaaa

    Salam saya

    BalasHapus
  2. Waaah semoga sukses ya mba Kegiatannya,,, aku pantau terus *lhatukangpantau iki .... xixixixi

    BalasHapus
  3. Bukunya disalurkan kemana ya nantinya mas?
    Saya ingin dibedah bukunya di kelas, tapi ada laporan hasil bedah bukunya bagaimana?

    BalasHapus
  4. Bukunya disalurkan kemana?
    Boleh enggak bukunya dibedah dan kasih tahu juga hasil bedah bukunya, setuju ga?

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)