Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Mbah Wignyo

mbah Wignyo
Namanya mbah Wignyo, lelaki lanjut usia yang masih segar bugar ini berusia sekitar 75 tahun. Setiap hari beliau datang ke sekolah menemani cucu semata wayangnya yang bernama Ilhan. Ilhan belum genap 6 tahun, dan masih ingat betul di awal tahun ajaran baru kemarin mbah Wignyo datang menemui ibu kepala sekolah dan memohon ijin agar cucunya bisa ikut di kelas 1. 

Perempuanku yang Menua

kaos ibu [bukan] kaos kampanye :v
Bu,
Aku suka sentimen deh kalau disuruh cerita tentang ibu. Bukan aku nggak sayang atau gimana sama ibu, tapi aku tuh bingung harus dengan kalimat yang bagaimana aku menceritakan tentang ibu. Aku nggak pandai berpujangga atau bikin puisi romantis buat ibu. Tapi, aku tuh mending nunjukin langsung ke ibu kalau aku itu aselinya sayang banget sama ibu.

Candiolo

senja tadi sore
Ini tentang sebuah sore, senja dan obrolan ringan dengan temanku. Sebenarnya berburu senja kali ini ajakan iseng, tapi entah kenapa karena kita sama-sama larut dalam senja dan obrolan nostalgia rasanya senja sore ini begitu indah. Matahari senja tertutup mendung dengan menyisakan goresan oranye dan kelabu. Lensa mataku menangkap dengan jelas, dan tak lupa lensa kameraku membidik langit senja mendung sore tadi. 

Buku dan Kenangan

Hujan deras sore tadi membuatku metal alias mellow total. Setelah tadi terjebak dalam derasnya hujan ditemani segelas jus banana coffe dan cerita ngalor ngidul temanku, seolah-olah virus kembali ke masa lalu menghantui diriku malam ini. Ah, kali aja aku lagi masa-masa kangen ya. Jadi bawaannya ya gitu, mengurung diri di kamar, dengerin lagu sok romantis, sambil ngebayangin mas Van Persie ada di depanku. Ahhhh..apaan coba.. Nggak jelas!!

Aku, KEB, dan Srikandi Blogger 2014

KEB dan Srikandi Blogger 2014
Awalnya iseng dan ngandalin jimat "asal nyemplung deh buat rame-ramein acaranya". Kompor-kompor sih dari teh Nchi sama teh Chi, udah gitu cit cat sama mak Icoel. Nah, semakin terkompori akhirnya ikutan aja kirim tentang diriku di ajang Srikandi Blogger 2014. Ajang penghargaan yang menurutku bergengsi banget lah ya, KEB nih pencetusnya. Keren kan!! setelah tahun kemarin mama Alaika yang menyabet mahkota Srikandi Blogger 2013. Mama, aku masih ingat pertemuan singkat kita di Solo waktu ituh *peluk mama Alaika*. 

#MyDreamVacation : Dari Berjemur sampai Uji Nyali

Aku sering bilang ke murid-muridku "Bermimpilah nak, setinggi apapun mimpimu. Dan jangan pernah takut buat bermimpi karena mimpi itu gratis". Ya gratis, orang kalau tidur aja suka mimpi ya, hahaha. Bicara soal mimpi, aku juga punya mimpi yang banyak banget. Mulai dari mimpi pengen jadi dosen, kepala dinas pendidikan, sampai mimpi pengen jadi menteri pendidikan nasional. Belum lagi mimpi yang dari kecil udah ada di otakku. Aku pengen keliling Indoesia. Indonesia saja? sepertinya cukup  Indonesia dulu, kalau Allah ngasih kesempatan  buat langsung keliling dunia aku nggak nolak. Alhamdulillah deh...

288 Tahun Kabupaten Grobogan

3 Maret 2014, tepat berumur 288 Kabupaten Grobogan. Mungkin masih merasa awam dengan Grobogan. Tapi sebuah kabupaten yang dikelilingan pegunungan kapur ini memiliki sejarah dan kekayaan lokal lainnya. Memang aku sendiri masih belum paham mengenai kotaku sendiri. Ya setauku di kotaku terkenal dengan swikee kodok, selai pisang, nasi pecel Gambrengan, sayur becek khas orang punya hajatan, tempe kripik, Waduk Kedung Ombo, Bledug Kuwu, Api Abadi Mrapen, Sendang Keongan, Air terjun Widuri, Bukit Menawan, Sendang Coyo, sampai Bukit Pandang Jati Pohon. Itu semua yang ada di daerahku, apalagi kalau bukan Grobogan.