Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

#MyDreamVacation : Dari Berjemur sampai Uji Nyali

Aku sering bilang ke murid-muridku "Bermimpilah nak, setinggi apapun mimpimu. Dan jangan pernah takut buat bermimpi karena mimpi itu gratis". Ya gratis, orang kalau tidur aja suka mimpi ya, hahaha. Bicara soal mimpi, aku juga punya mimpi yang banyak banget. Mulai dari mimpi pengen jadi dosen, kepala dinas pendidikan, sampai mimpi pengen jadi menteri pendidikan nasional. Belum lagi mimpi yang dari kecil udah ada di otakku. Aku pengen keliling Indoesia. Indonesia saja? sepertinya cukup  Indonesia dulu, kalau Allah ngasih kesempatan  buat langsung keliling dunia aku nggak nolak. Alhamdulillah deh...

Kenapa mimpi keliling Indonesia? Ya, karena ini negriku. Dulu dijajah selama 3,5 abad sama Belanda. Yang katanya punya kekayaan alam yang melimpah sampai-sampi dulu VOC memonopoli kekayaan alam kita, banyak pantai-pantai eksotis, bangunan bersejarah, gugusan gunung-gunung yang indah, hamparan luas persawahan, hamparan padang rumput savana, tradisi adat istiadat, sampai ke makanan khas di tiap daerah ada di Indonesia. Kemana kakiku ingin melangkah? kakiku ingin menapakkan dan meninggalkan jejaknya dari sabang-merauke. Biar rata dan puas, tapi kali ini aku lagi ngimpi banget bisa ke Belitung, Kalimantan, sama Tanah Toraja. Gendong tas ransel, pakai sandal gunung, topi merah, dan kamera bagus. Mimpi yang sempurna!! My Dream Vacation Eksotisme Indonesiaku!!!

So, #MyDreamVacation akan aku mulai....

Aku pengen menapakkan kaki di pantai pasir putih yang ada di Belitong. Pantai dengan hamparan pasir putih, air yang terlihat biru, ombak yang eksotis, dan batuan granit gedhe-gedhe. Rasanya pengen seharian di pantai itu buat berjemur, mainan pasir, mainan air, sampai foto-foto narsis. Rasanya mmmm...Pengen!!!
gambar diambil di sini

Yuk ikutin kakiku melangkah, kali ini aku pengen ke sini nih bumi Borneo. Ya, dari dulu ngiler banget bisa ke Borneo alias Kalimantan. Ya, karena disini ada banyak banget destinasinya. Sungai Kapuas, Sungai Mahakam, Pasar Apung Banjarmasin, Museum Mulawarman, dan masih banyak lagi. Pengen rasanya habisin hari-hari buat jalan-jalan di Kalimantan, dijelajahin sampai rata sampai puas. Pengen belajar budaya suku Dayak, belajar tarian dayak yang pakai bulu burung Enggang, bikin kerajinan Tenun Ikat Samarinda, sampai belajar memetik alat musik Sampe. Ya Tuhan,,,Kasih aku rejeki buat bisa mewujudkan mimpiku di Kalimantan. Aamiin.
gambar dari sini 

Museum Mulawarman. Gambar dari sini
Wana Riset Samboja. Pengennya sih liat langsung mereka ini. Lucu kan.
Gambar dari sini
Lanjut lagi, belum pegel juga bawa ranselnya. Kali ini kakiku pengen menapaki Tanah Toraja. Lihat langsung prosesi pemakaman di Tanah Toraja, bermalam di rumah Tongkonan, mengunjungi komplek kubur batu sekaligus uji nyali. Cuma ada di sini. Tanah Toraja bho!! Siapa coba yang nggak ngiler.. mau donk....
Upacara Rambu Solo. Gambar diambil dari sini
Kubur batu. Uji nyali disini yuk..
Gambar dari sini
gambar dari sini 
Nah, itu baru sedikit sih yang pengen aku jelajahi. Masih ada tempat yang lain sebenarnya. Tapi yang sekarang lagi aku jelajahi adalah Eksotisme Grobogan. Kotaku, mulai dari wisata sampai kulinernya. #MyDreamVacation semoga saja bisa benar-benar come true deh ya. Apalagi kalau gratisan. uuuuuuu....mau bingit!!!!




15 komentar

  1. aminnnnn...suatu saat aku akan jalan2 kesitu *nunjuk foto* hehehe nggak mau kalah nih yg komen hehe....

    BalasHapus
  2. semua tempatnya kereeeen...impian bener asli hehehe....makasih sudah share dan ikutan GAku yaaa maaak...ayou kita jalan-jalan lagiiii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak indah..yuk ah jalan2..hihihihii

      Hapus
  3. Indonesia memang punya berjuta pesona, selalu ada tempat menarik yang bisa kita kunjungi, bahkan lebih menarik dari luar negeri.
    salam Indonesia, :)

    BalasHapus
  4. Indonesia memang penuh pesona ya bu guru, moga2 bisa terwujud mimpinya :)

    BalasHapus
  5. wah alangkah senanngnya bisa berlibur menikmati suasana pantai dan lainnya hehehe

    BalasHapus
  6. Itu namanya impian nusantara buk :D

    BalasHapus
  7. wah ada yang lucu, foto orang utannya :)

    BalasHapus
  8. Wuih... dream vacationnya seruuu.Semoga terwujud, Bu Guru :)

    BalasHapus
  9. Saya kira mau mempromosikan onyek wisata di Kabupaten Grobogan, hehe. semoga sukses GA-nya

    BalasHapus
  10. BAnyak beud lokasinya :D

    BalasHapus
  11. wiih Tana Toraja, pengen juga saya kesana, kan ada tuh ritual tahunan yang nge-ganti baju mayat yang sudah rusak,pengen liat aslinya

    BalasHapus
  12. Kalau ke Toraja jangan lupa upacara mayat berjalan... kalau di Blitung sempatkan ke warung kopi....

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)