Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Hi England, Here I Come!!!!


Dulu jaman masih SD suka nanya ke bapak soal tentara berbaju merah dan berkepala lumayan gedhe. Kata bapak itu ada di negara yang jauh sekali. Di belahan bumi Eropa dan memiliki musim yang berbeda dengan Indonesia. Selain itu kerennya negara ini, bahasanya pun bisa jadi bahasa yang paling penting juga di Indonesia. Kata orang gak keren kalo gak bisa pakai bahasa ini, Bahasa Inggris. Aku sih PD ajah sekalipun pasif dan bisa yes or no. Ada juga Ratunya yang sangat terkenal banget. Tenar juga kan jaman dulu lagu anak-anak yang sengaja diciptakan buat mengenang beliau. Syairnya gini “Putri Diana yang baik hati…” lanjutannya aku lupa. Hahaha. Bahkan diotakku di negara ini banyak banget bangunan-bangunan dengan arsitektur keren deh, apalagi stadionnya. Begh..Ngiler buat kesana. Manalagi sih kalau bukan Inggris.


Sekarang tanya deh ke aku, kenapa aku harus ke Inggris? Simple sih, aku punya mimpi untuk bisa keliling dunia. Mengingat kantong guru wiyata bakti rasanya mimpi itu cuma bisa terwujud kalau tidur. Apalagi aku suka jalan-jalan. Nah, mumpung ada kesempatan kenapa gak buat di coba, ya kan? Biar aku gak semata bermimpi makanya aku ikutan program Mr. Potato Blog Competition, kali aja kan rejeki dan beneran ke Inggris, iya Inggris!

Bukan cuma itu, ada destinasi impian selama ini kalau aku bisa menginjakkan kaki di Inggris. Aku pengen ke London, dimana disana ada banyak banget suguhan bangunan-bangunan kuno dan museum. Disana ada Buckingham Palace, kali aja ada Ratu Elisabeth, Pangeran Wiliam, Mbakku yang cantik Kate Midelton dan keluarganya kan bisa say hi dan foto-fotoan. Dan mungkin ajah bisa lihat tentara berbaju merah dengan kepala lumayan gedhe itu yang katanya sih gak boleh ngomong atau senyum. Serem ya? Coba kalau aku ajah narsis bisa aja nggak serem.


London Eye, sebah Kincir ria raksasa yang letaknya berseberangan dengan Westmister Place dan Big Ben. Kapan lagi hayo bisa menikmati kota London dari ketinggian dan di pusat kota pula. Sejauh mata memandang, bangunan-bangunan keren itu, sungai Thames, dan itu London. Pemandangan Kota London.





Rasanya kurang afdol kalau tidak mengunjungi Landmark dan ikon London, Big Ben atau Elisabeth Tower . Kan selama ini aku kira itu patungnya Ratu Elisabeth kan ya, ternyata sih itu jam super duper gedhe yang terletak di komplek Palace of Westmister. Katro ya aku? Ah biar ajah, kan selama ini cuma bisa lihat di gambar doank.




Dan sebagai Mancunian ni ye, harus ke Old Trafford dimana ini stadion pualing kueren dengan setan merahnya Manchester United. David beckam, Rooney, Van Persie dan  Kakek Fergie tunggulah aku kesana. Nanti kalau aku bisa menginjakkan kaki di lapangan stadion Old Trafford, bakal aku pamerin sama si Adit yang juga demen sama MU. Jyahahaha…  Semoga Mr. Potato ajakin aku kesana. Aamiin.



Membayangkan buat ke Inggris aja bikin iler menetes dimana-mana. Baca-baca sejarah Inggris juga rasanya seru banget buat di datengin tuh negara. Apalagi waktu itu lihat The Royal Wedding, walau udah berlalu rasanya kok melekat banget di otakku. Sepertinya memang kombinasi cucok ya Inggris ini, bersejarah, pusat pengetahuan, heritage nya  gak kalah OK, stadion megah dan terkenal, bahkan romantismenya juga cihuy berat. 

London…London ingin ku kesana… London London pergi menyusurnya….


Jalan-jalan dan menikmati eksotisme negara Inggris, berinteraksi dengan bule dan merasakan matahari dan bulan di kota London. Akan menjadi sebuah perjalanan indah dan seru sebagai bekal bahwa dalam setiap perjalanan itu ada saja hal yang kita pelajari. Akan menjadi sejarah bagiku bisa ke luar negeri untuk pertama kali, belajar menghargai perbedaan entah itu budaya, bahasa, wisata, dan apapun itu. Tak peduli sekarang ini sebagai guru wiyata bakti, tetapi dengan bismillahirrohmanirrohim ada rejeki buat ke Inggris dan bisa beneran ke London adalah sebuah awal pencapaian mimpi keliling dunia. Dan yang pasti ada jalan ketika seseorang memiliki impian. So, London…..tunggu aku ya. Tuhan, Kabulkan doaku ya…


mari ngemil sambil bayangin ke Inggris




Salam...

31 komentar

  1. habis beli di Indoma** ya,,,bungkus plastiknya masih ada mak,,,ikutan di poto tuh,,,hahaha,,,keren banget mak,,sukses lombanya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew mak....aku tak sadar diri kalau plastiknya ikutan ke jepret..wakakaka

      Hapus
  2. Sukses bu Guru ngontesnya. :D

    BalasHapus
  3. Doaku slalu menyertaimu :') bawakan aku rumput stadion old trafford juga ya :p : D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ada tulisan "dilarang menginjak rumput Old Trafford" gimana aku oleh2in kamu rumputnya???? :(

      Hapus
    2. dilarang menginjak rumput ya?? lha maen bal2ane trus meh pie kui?? :I :(

      Hapus
  4. aamiinnnn....semoga terkabul Mak :)

    BalasHapus
  5. Aamiin...keren nduk postinganmuh. Jadi ingat diajak keliling london dg seorang sahabat by skype hihuhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. mimi doakan aku menang yak...kita tar ke London sama-samah :D

      Hapus
  6. Londoooonnn....mogw tekabul ya

    BalasHapus
  7. Menang menang!
    Kok itu mukanya mulus banget Kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aq amplas semaleman na... pakai 360 :p

      Hapus
  8. Chela, itu antara POTATO kamu sama KAOS yang kamu pakai kok kesannya "nyatu" banget yahz. Ngemil kan identik dengan Ndutz, pantes ngefans nya sama yang "endut" ups#

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah terez.....itu mah kagag sengaja kalik sayyyy

      Hapus
  9. bu guru nanti cuti dong kalua ke England :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...kalau menang sih ya ambil cuti :D

      Hapus
  10. Mimpimu masuk akal kok, karena Inggris itu negeri nyata bukan negeri khayalan :)
    Saya do'akan semoga mimpimu jadi kenyataan - pantunnya gini : ikan sepat ikan gabus - makin cepat makin bagus ... Nice ... ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin deh..semoga kesampaian yah ^_^

      Hapus
  11. yg jelas kalo ke london, serunya sih berfoto2 hehehe

    BalasHapus
  12. Asiik ngontes. Moga menang, Mba!

    BalasHapus
  13. Aamiiin.....
    Saya yakin suatu saat chela pasti sampai ke inggris.
    Yakinlah.....!!!

    BalasHapus
  14. Kalau berangkat ke Inggris jangan lupa ajak2 aku ya...? hehehe
    Selamat berlomba, semoga menang :)

    BalasHapus
  15. Klo jadi ke enggres jangan lupa tas kresek yg keliatan di foto itu dibawa loh Chel ahahahaa....
    Semoga kelakon pergi ke sana ya Chel :)

    BalasHapus
  16. Satu yang saya suka dari negara ini, arsitektur kotanya, luar biasa astistik....

    BalasHapus
  17. gak bilang-bilang kalau ada kontes ke London, nanti kalau kamu menang, saya pesan oleh-oleh jersey Chelsea yach :D

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)