25 Juni 2014

Jati Songo, Sisi Lain Waduk Kedung Ombo

Kedung Ombo di sisi Jati Songo
Menikmati eksotisme Kedung Ombo dari sisi kabupaten Grobogan rasanya sudah biasa. Pengen coba sesuatu yang baru? Mungkin jarang keekspose juga sih. Masih dalam lingkup Waduk Kedung Ombo juga kok. Seperti yang kita ketahui, waduk ini meliputi 3 kabupaten yakni Kab. Grobogan, Kab. Boyolali, dan Kab. Sragen.

sebelum menuju sisi yang banyak gazebonya

Adalah Jati Songo, tepatnya berada dalam kabupaten Boyolali. Saya tidak mendapatkan info tentang tempat yang lebih tepatnya adalah rumah makan apung itu. Tapi, sebelum kita memasuki rumah makan apung yang terletak di Jati Songo, kita diwajibkan jalan kaki menyusuri jalanan yang di sisi kirinya terdapat bangunan-bangunan semacam villa. Usut punya usut Jati Songo ini rencana mau di jadikan villa di tepi waduk Kedung Ombo, namun ada penolakan keras dari warga sekitar makanya pebangunannya dihentikan.

semacam gazebo beratap papan
Dari penghentian pembangunan villa itu, ada sisi positifnya. Dimana tepi Waduk Kedung Ombo yang terletak di Jati songo ini jadi terlihat eksotis untuk menyalurkan hasrat fotografi. Bangunan-bangunan yang terkesan horror dan setengah jadi ini bisa memberikan kesan klasik dari jepretan kamera kita. Tak sedikit pula yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi foto prewedding. Mau juga donk prewed disono..Ahahaha..

Coba liat beberapa hasil capturan saya…

pulau yang terlihat samar-samar


eh ada saya ^_^

yang disayangkan ada banyak tanda tangan di bangunan-bangunan ini
  
matahari terik sekali

pulau kecil 
rumah makan apung



Yang saya lewatkan adalah memotret sisi atas bukit, dimana banyak bangunan tak terpakai dan banyak semak-semak. Alasanya adalah takut. Hahaha... dan juga, dari sisi gazebo bawah menurut saya adalah spot paling bagus untuk menikmati senja. Sayang banget senja di Jati Songo saya lewatkan begitu saja. Takut pulang kemalaman. 

Berminat untuk memanjakan mata, menikmati segarnya air waduk Kedung Ombo, cari spot foto buat prewedding atau sekedar mainan kamera SLR? Yuk datang kesini.... ke Jati Songo, sisi lain waduk Kedung Ombo.

Semoga bermanfaat... salam saya

20 komentar:

  1. kondisi jalan ke arah sana gimana bu guru?
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. akses jalan bisa dibilang jauh lebih bagus kalau dibanding ke kedung ombo yang dari kab. Grobogan :)

      coba deh mas kesana

      Hapus
  2. uwaaaaa keren banget,mau dong makan2 di rumah makan apung ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini mak,,,,tar cobain ikan bakar sama pepes telur ikan

      Hapus
  3. tertarik dengan rumah makan apungnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayok kesini li..tar kita makan2 disana

      Hapus
  4. aku juga mau makan2 di rumah makan apungg,,,subhanallah keren banget pemandangannya,,,

    BalasHapus
  5. kapan2 ajak saya ke kedung ombo, ya :)

    BalasHapus
  6. Mba, tak dukung buat prewed di sono yes. :D

    Met menjalankan ibadah puasa ramadhan ya, Mba. Semoga kita semua tergolong orang yang bertaqwa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyesssss...hihihihihi

      slmt puasa yeee

      Hapus
  7. Entah mengapa, selalu ada pengusaha yg kepedean membangun sesuatu lalu gagal di jalan karena terhambat perijinan. sayang sekali ya... coba gubug itu dikasihkan ke aku.... kan lumayan bisa tuk bikin rumah impian. xixixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. rumah impian dipinggir waduk...ih wow tiap hri mancing donks

      Hapus
  8. Ehhh penampkan modelnya kecee uyyy hahahy.... kece mbak mpga saya bisa sampe nie weduk dah

    BalasHapus
  9. terakhir kali kesana makan di warung apungny, pas lagi musim kemarau jadi jalanya ke warung agak jauh, terus panas lagi :(

    BalasHapus
  10. Kemaren nyari warung itu kok gk ketemu?
    Pangling jalanya

    BalasHapus
  11. Hem...rumah saya deket situ anak asli kedung ombo sekarng jdi lokasi muda mudi mabuk asmara!!!!

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)