Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Warung Kopi Nawangsari

Semuanya pasti sependapat sama aku kalau kopi itu jenis minuman yang sangat merakyat. Entah dari kalangan menengah ke atas samapai kalangan biasa, entah itu cowok atau cewek, entah itu rocker sampai melankolis bisa nyatu melalui kopi. Bahkan kita perlu bangga donk sebagai orang Indonesia kalau ternyata negeri kita ini banyak sekali daerah-daerah penghasil kopi. Sudah tentu kan banyak banget berjejer warung kopi mulai dari café kelas elite sampai warung kopi biasa.


Seperti yang satu ini,  namanya Warung Kopi Nawangsari. Bagi orang Purwodadi wajib tau keberadaan warung kopi ini. Terletak di jalan raya Penawangan – Truko No 15 atau lebih gampangnya sih sebelah utara pasar Penawangan.  Warkop ini digawangi oleh seorang lelaki tinggi yang biasa disapa dengan sebutan Bang Roni. Soal keramah tamahannya jangan diragukan lagi, dijamin betah kalau nongkrong disini. Sumpah deh aku udah buktiin. Warkop ini ada sejak tahun 2013 dengan jargonnya “… Dapatkan lebih banyak kehidupan dengan kopi…”
Bang Roni meracik kopiku
Nawangsari, mungkin yang ada dipikiran kalian adalah nama tokoh pewayangan atau apalah itu ya. Jangan salah, Bang Roni memilih menamai warkopnya ini dengan kata Nawangsari karena dia pengen mengabadikan nama wanita idamannya  diwaktu SMA. Valid atau enggaknya soal penamaan ini, yang jelas Nawangsari memberi romansa tersendiri bagi Bang Roni dan warkopnya dan tentu kelarisan kopi racikannya.

pilihan menu
Soal menu yang disajikan sebenarnya ringan-ringan saja. Judulnya aja warung kopi jadi ya menu utama adalah kopi. Mau kopi hitam klothok sampai kopi kemasan juga ada, atau kopi andalan Nawangsari juga ada. Bang Roni menamainya kopi Megamendung (sesuai dengan nama motif batik), mungkin kopi ini cocok bagi kalian yang lagi galau kan ada unsure mendung-mendungnya, hahaha. Ada juga kopisoklat (perpaduan antara kopi dan coklat) cocok juga bagi yang galau tapi gak galau-galau akud. Ketika pahitnya kopi bercampur dengan manisnya coklat rasanya kayak menikmati hidup, lumer dimulut jadi satu.

Waterboom Mini Nawangsari
Ada satu sudut dimana warkop ini menjadi lebih special, selain terletak di tepi jalan raya dan gampang ditemukan warkop ini juga terletak di pinggir sungai kecil. Bang Roni mengclaim sungai kecil itu adalah waterboom mini Nawangsari. Selain itu berada di tengah suasana pedesaan menambah nikmatnya untuk datang ke Nawangsari. Seperti waktu itu, aku dan teman-temanku menikmati kopi di pinggir sungai, foto-foto, mainan air, sambil ngopi, cerita sana-sini, sampai menikmati senja. Paket komplit bagi kalian yang pengen menghalau kepenatan otak.

tanda cinta pelanggan Nawangsari
Tak hanya itu, bagi pengunjung juga diberikan kesempatan untuk meninggalkan tanda cinta di meja. Mau itu tanda tangan sampai pesan dan kesan juga boleh, aku mengakui diriku blogger jadi ya waktu itu aku meninggalkan alamatnya si guru kecil. Lumayan, numpang tenar sekaligus bukti otentik bahwa pernah datang ke Nawangsari. Kurang baik apa coba Bang Roni, dia sudah menyiapkan seperangkat alat tulis dan ikhlas mejanya penuh dengan coretan.

Soal harga? Jangan kawatir! Ini warkop yang sangat ramah, baik pelayanannya sampai ramah di dompet. Segelas kopisoklat yang aku nikmati itu hanya merogoh kocek Rp 4000,00. Belum lagi dengan harga segitu kalian bisa berlama-lama di Nawangsari. Enak kan? Ada juga jajanan-jajanan ringan sebagai pelengkap cemilanmu atau mau bawa jajan sendiri dari rumah juga boleh asal jangan lupa ajak Bang Roni untuk menikmati jajanan yang kalian bawa. Berbagi gitu deh…

So, pengen nongkrong? Pengen ngopi? Pengen ngopi yang ramah di dompet? 
Solusinya datang ke Warkop Nawangsari.
Nimati kehidupan lebih banyak melalui kopi. Mau hitam ataupun pahit, nikmatilah kopimu karena kenikmatan itu cuma kamu yang bisa meramunya.

Lihat foto ini, bukti kalau kita hepi datang ke Nawangsari!!!


Sekian review tentang Warung Kopi Nawangsari. Bang Roni, aku tunggu racikan kopi terbaru dari Nawangsari yey!!!

Salam...



33 komentar

  1. ternyata ngopi pinggir kali seru juga yaa

    BalasHapus
  2. Nawangsari selalu dihati #visitGrobogan #nawangsari #warkop

    BalasHapus
    Balasan
    1. cihuyyy!!!!! mari ramaikan hestek #visitGrobogan

      Hapus
  3. seru ya ngopi di sana, mba :D

    BalasHapus
  4. Kayanya seru banget ya ngopi disitu ;)

    BalasHapus
  5. cocok banget deh suasananya buat yg lagi galau.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mari kita menggalau di Nawangsari :)

      Hapus
  6. kopinya murah ya mbak,,di ruang terbuka lagi minumnya,,,aku pecinta kopi,,,,pengen banget ngandon disitu,,,

    BalasHapus
  7. Ealah, yang jadi spot foto Mbak e ki daerah penawangan to? AKu kira di mana gitu kok yo joos banget ya.

    BalasHapus
  8. Ada mega mendung, kaya jenis kain batik aja bu guru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitulah...karena setahu saya pemilik warkop ini cinta banget sama indonesia

      Hapus
  9. Wah serunya ngopi disana,,, wiiih waterboom mininya super kereeeeen pake bangeeet

    BalasHapus
  10. waini patut dicoba kopi hitam klothok-nya, sebagai penggemar kopi dan tukang ngopi harus hukumnya. hihi. *padahal modus biar ditraktir*

    BalasHapus
  11. seru juga ya disana bu guru..sayang aku g suka ngopi.. sampe bisa santai deket kali ya
    btw..berarti sering pacalaan disana ya bu guru

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu tempat syahdu buat pacalan... sayangnya bu guru gak punya pacal :p

      Hapus
  12. Suasana pedesaannya khas banget ... thanks rekomendasinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kerasa banget damainya...sama2 semoga bermanfaat :)

      Hapus
  13. selain kopi ada menu apa aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu ada di papan tulis kecil hahaha...es teh juga ada kok mas...

      Hapus
    2. aduh salah pertanyaan... padahal arep takon menu selain minuman ada apa aja? snack or makan berat gitu :D

      Hapus
  14. sayang banget aku gak suka kopi cheila

    BalasHapus
  15. Setuju mbak Chela, kopi memang salah satu product tersukses di dunia.
    Cuma sedihnya, saya harus mengurangi minum kopi karena ada sesuatu di dalam tubuh ini yang mulai tidak ramah denga cafein :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika dirasa tubuh mulai tidak ramah alangkah baiknya memang untuk mengurangi kopi...hehehehe..msh ada teh atau minuman lain kan sebagai alternatif...

      Hapus
  16. Gak seneng ngopi. Tp btw klo bawa toddler gak pas yah itu tempat, gak aman gitu takut anaknya nyemplung, hehe

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)