Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Sirion: Si Kecil Irit Sahabat Jiwa Muda

Memiliki mobil pribadi adalah dambaan bagi setiap orang. Termasuk saya yang kepengen banget punya mobil sendiri. Setidaknya bisa dipakai buat ke tempat kerja, jalan-jalan, atau jemput anak. Sudah bukan hal yang aneh lagi kan melihat wanita berada di balik stir. Melenggang manja di jalanan, ngepot kanan kiri, dan bahkan menembus kemacetan di jalanan yang sekarang ini volume kendaraan memang bertambah.


Jalanan yang semakin ramai inilah menuntut kita untuk lebih selektif dalam memilih mobil. Mobil yang gesit, tampak elegan, irit bahan bakar, dan juga ramah lingkungan bisa menjadi pilihan jitu. Tak ketinggalan juga memiliki mobil yang cocok bagi yang berjiwa muda. Seperti impian saya, memiliki mobil Sirion. Awal mulanya saya melihat teman saya yang kebetulan memiliki mobil Sirion, melihatnya sudah jatuh hati meskipun cukup dari kejauhan. Apalagi kalau suatu saat nanti bisa memiliki sendiri.
si Putih impian saya
Rasanya semakin mupeng ketika browsing tetang mobil kece ini. Dimulai dari pilihan warnanya yang cocok bagi yang berjiwa muda seperti saya ini. Hitam, ungu, grey, dan putih. Untuk warna saya cenderung milih yang putih, kenapa?  kayaknya keren gitu punya mobil warna putih, kelihatan lebih elegan dan terkesan mewah. Soal desainnya pun bisa dibilang oke punya. Projector Headlamp dan LED Rear Combination Lamp yang didesain untuk pencahayaan maksimal namun tidak menyilaukan, Sporty Fog Light lampu kabut untuk memberikan penerangan maksimal. Audio yang bisa connect dengan Bluetooth dan USB. Dan juga  Optitron Meter Combination  Multi Information Display.
exterior (pict source)

Untuk performancenya jangan diragukan lagi, Daihatsu Sirion ini memiliki DOHC (Double Overhead Camsaft) yang mana merupakan teknologi suplai bahan bakar yang meletakkan dua noken as diatas silinder sehingga meningkatkan akurasi dalam proses pemasukan bahan bakar ke dalam silinder dan lebih senyap. Manfaatnya, mesin menjadi lebih bertenaga kuat, suara lebih halus, pembakaran sempurna dan akselerasi mobil menjadi lebih baik. Disamping itu memiliki TAF (Total Advance Function) BODY yang mana teknologi keselamatan pasif pada konstruksi body mobil yang menyerap benturan pada saat terjadi tabrakan sehingga aman bagi pengemudi dan penumpangnya.
Performance (pict source)

Selain memiliki kelebihan tentang tampilannya, kelebihan lain dari mobil ini adalah soal harga yang bersahabat. Dimulai dari harga 166juta lah (ini sih dari hasil browsing juga) rasanya nggak mahal-mahal banget. Tinggal bagaimana usaha saya dan suami aja nanti  untuk mewujudkan memiliki mobil impian yang satu ini. Namanya berbagai usaha siapa yang akan tahu juga ya nantinya, kali aja Tuhan ngabulin dan tiba-tiba ada duit berkarung-karung. Nggak usah nunggu lama, langsung ke dealer Daihatsu dan milih Sirion buat dibawa pulang. Inilah impian kecil saya yang ingin memiliki Daihatsu Sirion, irit, kece, ramah lingkungan, dan pastinya cocok bagi ibu guru yang memiliki jiwa muda ini. Semoga bisa terwujud. Aamiin.


7 komentar

  1. Aku mau yg unguuu... suka ya mak dengan fitur2nya ^_^

    BalasHapus
  2. Aq yo mau mak Chela, tumbasnee.....hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak jual tugu jigja gtu nho piye jeng buat beliin kamu mobil ini.ahahaha

      Hapus
  3. aku naksir berat sama yg unguuu...:D
    good luck, Che...aku juga ikutan...mampir yaaa.. :D

    BalasHapus
  4. judulnya si kecil irit tp koq gak dibahas seberapa kecil dan seberapa irit sih bu?

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)