Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Teknologi Pintar Honda Selalu Menjadi Pilihan Keluarga

Dulu banyak orang bilang kalau motor masuk dalam kategori barang mewah. Seperti yang kita tahu kepemilikan akan kendaraan bermotor bisa dihitung dengan jari. Sekarang? Dunia semakin berkembang, jaman semakin maju bahkan teknologi selalu berinovasi. Bukan hal baru lagi jika banyak iklan di televisi menawarkan berbagai inovasi tercanggih yang diterapkan dalam kendaraan bermotor, bahkan untuk mendapatkan motor barupun sekarang sangat mudah. Padahal kita tahu bbm sekarang naik lagi, jadi pintar-pintarnya kita memilih motor yang canggih tapi irit.

Kita perlu bernafas lega karena PT. Astra Honda Motor (AHM) mengerti akan kebutuhan masyarakat sekarang ini. Honda gencar mengeluarkan tipe motor terbaru dengan keunggulan teknologi yang semakin canggih, smart, dan ramah lingkungan. Tak jarang jika di jalanan kotaku ini banyak banget pengendara yang menggunakan motor Honda. Bahkan dari tahun 1972an bapak memilih menggunakan motor Honda, jaman dulu Honda klasik seperti Honda Astra, Honda “Minthi” warna merah (Bapak lupa merk motornya), Honda GL, Honda Astrea, sampai yang terbaru sekarang ini Honda CB 150R. Nah kan, kebukti bahwa Honda dari dulu sampai sekarang menjadi pilihan keluarga. Saya juga pakai Honda Supra X 125 R, lho.
Honda Smart Tech 
Nah, saking seneng dan cintanya sama Honda rasanya susah untuk pindah ke lain hati. Seperti pengakuan Bapak bahwa memang mesin Honda itu awet, selain itu irit bahan bakar. Bahkan motor terbaru bapak ini, adalah salah satu motor yang sudah lama di idam-idamkan. Diantara kecanggihan teknologi motor Honda ini pilihan Bapak jatuh pada Varian baru HondaSmartTech yaitu Honda CB150R  Streetfire. Kenapa sih Bapak milih Honda CB150R Streetfire??

CB150R with PGM-FI 
Honda CB150R ini menggunakan system PGM-FI loh. Seperti yang kita tahu teknologi PGM-FI dikendalikan secara elektronik untuk memasok bahan bakar dan oksigen secara tepat sesuai kebutuhan mesin di setiap keadaan. System injeksi ini mengandalkan peran berbagai komponen sensor yang mengirimkan sinyal informasi ke pusat control mesin ECM (Engine Control Module), yang kemudian memberikan sinyal perintah ke komponen keluaran di dalam mesin untuk menghasilkan tenaga optimal secara efisien dengan emisi yang ramah lingkungan.

Selain itu, Honda CB150R ini  didukung dengan mesin berstandar MotoGP, DOHC 6-Speed engine memberikan performa yang semakin menantang nyali. Dilengkapi juga dengan desain striping terbaru yang dilapisi karbon memberikan kesan ramping, tangguh dan sporty. Aura kecepatan semakin terasa dengan desain rangka Trellis/Truss Frame yang mengadopsi desain motor kelas dunia.
Performa mesin CB150R
Urusan mesin Honda CB150R menggunakan Mesin superior 150cc 4-langkah, 4-katup, 6-kecepatan berbasis CBR150R yang legendaris dipadukan dengan teknologi PGM-FI sehingga menghasilkan performa mesin yang melimpah, akselerasi yang responsive, hemat bahan bakar, dah ramah lingkungan karena telah memenuhi standar emisi EURO-2.
Speedometer  dan sistem penguncian Honda CB150R
Jangan sampai deh ya karena saking asiknya dan enaknya motor yang kita pakai sampai nggak memperhatikan kecepatan kita dalam berkendara. Honda CB150R ini dilengkapi dengan speedometer digital yang futuristis. Menampilkan informasi yang lengkap dimana terdapat kecepatan, temperatur mesin, bahan bakar, jam digital, odometer dan trip meter, serta mudah untuk dipantau.

Ternyata semakin berkembangnya jaman juga diikuti dengan meningkatnya kasus kriminalitas seperti curanmor. Tapi kita nggak perlu khawatir karena motor ini dilengkapi dengan sistem penguncian cover bermagnet dengan tuas manual dan kuat. Dengan adanya sistem ini mengurangi resiko pencurian motor lho.
suspensi Pro-Link
Yang terpenting dari sebuah motor adalah kenyamanan saat dipakai, dengan system suspensi Pro-Link ini memungkinkan guncangan pada tempat duduk terasa lebih lembut melalui mekanisme kerja yang lebih progresif dan memiliki kemampuan tinggi dalam menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi jalan. Jalan bergeronjal kaya apa juga tetep nyaman ini motor. Dan, bikinbapak ibu bergoncengan semakin mesra. Ahaha...
Tampilan Si Putih Honda CB150R

Dari keunggulan yang dimiliki Honda CB150R ini rasanya berkendara semakin jadi percaya diri. Motor yang lama diidamkan bapak juga sudah keturutan, untung nggak salah pilih ya. Pilihan keluarga masih tetap Honda dengan varian Honda Smart Tech  yang fitur-fiturnya sudah terbukti canggih, irit dan ramah lingkungan. Semakin menguatkan juga  bahwa Honda memang One Heart, dari dulu sampai sekarang pilihan motor tidak berpaling yaitu tetap Honda. Bahkan Honda bisa dibilang menjadi sahabat keluarga kami. 

Eits, penting juga nih. Ternyata bapak kece dengan motor CB150R nya yah!!! Menantunya aja kalah.Hahaha… Mau Bukti? Nih!!!

Bapak with Honda CB150R


keliatan kayak ABG..hahaha







sumber pendukung :
http://www.welovehonda.com/cb150rstreetfire/specification/
http://www.welovehonda.com/cb150rstreetfire/features/

27 komentar

  1. Wah si Bapak gaul ya, boleh donk minjem ,CBRnya ommm, sukses lombanya ya bumil

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesini jeng kalau mau pinjem motor bapak..xixixix..

      thanks kiss doanya :)

      Hapus
  2. weits... bapaknya makin oke nih pake cbr :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi,,,iya mbak..keliatan 10 th lebih muda :D

      Hapus
  3. Keluargaku juga pecinta Honda, Mak. Good luck for the contest ya Mak ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes..honda kan memang pilihan keluarga

      Hapus
  4. Senyumnya oke bangeeeet....reviewnya lengkap, chei...sukses ya kontesnyaaa

    BalasHapus
  5. Keren ya motornya... Keluargaku juga pada pakai Honda :)

    BalasHapus
  6. Walaah, anak mantu kudu punya jg nih Honda CB150R, biar ngga kalah kece. Hihi...

    BalasHapus
  7. Honda dari dulu ya rajanya motor. Mobil juga rajanya. Harga jualnya stabil, onderdilnya awet, teknologinya terus berkembang. Mau dong Bu saya dikasih CBR. Moga2 menang ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. huum setuju,,,rajanya motor :D
      aamiin mas..

      Hapus
  8. Honda emang kereeeeen
    dr jaman batu Honda udah melegenda

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya ada tipe motor honda astrea legenda..xixixixi

      Hapus
  9. bapake gagah bangeeet naik CBR :D

    BalasHapus
  10. Namanya unik bangeet, Minthi. . .hahaha
    moga menang ya, Mbaaak. . .

    BalasHapus
  11. bapak berjiwa muda :) btw, saya juga pake honda beat lho *siapananya*

    BalasHapus
  12. Honda memang keren ya, smoga menang lombanya Cheila. Btw, itu bapaknya awet muda banget lho :)

    BalasHapus
  13. wahh keren banget di bapak naik moge.. pastinya tambah asik ya kalo pacaran sm ibuk..
    yeps, honda emang recommended bgt dan ga ada duanya :))
    sukses ya bumil...

    BalasHapus
  14. Aku jadi inget... dulu istilah "minthi" sebagai pengganti bebek emang ngetop ya.
    Padahal kan minthi kan nama anak menthok ya, bukan anak bebek? hehehe..
    Ups sorry OOT nih komennya.
    Gutlak ya utk kontesnya :)

    BalasHapus
  15. menantunya mana fotonya, honda selalu keren ya, apapun jenisnya

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)