Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Alasan Kenapa Pakai Batu Akik

cincin akik papa
Lagi demam ya? Nebelin alis sampe dibela-belain sekarang ini banyak banget jasa sulam alis. Trus banyak juga yang lagi demam sama batu. Yes!! Batu akik. Entah siapa yang awalnya memboomingkan batu akik sampai-sampai ketenarannya sekarang ini diperbincangkan dimana-mana. 


Bukan cuma diperbincangkan, mulai banyak sih outlet batu akik yang buka di Purwodadi bahkan penjual yang cuma menggelar lapaknya di pinggiran jalan. Hadeh... kadang heran apa bagusnya batu akik. Tapi namanya orang suka ya diapa-apain mau harga murah sampe termahal pun rela dibeli.

Sebenarnya apa sih alasan orang-orang pakai batu akik? Bahkan nih sampai bapak dan menantunya dua duanya pada pakai semua. Termasuk mbak juga yang pakai batu akik bacan warna ijo. Deuuh... bagiku itu mirip kolang-kaling. Hahaha... ini alasan yang saya kumpulkan dari beberapa orang pemakai akik..

1. Suka
Yang pertama adalah suka dulu. Ya mana mungkin nggak suka akik trus jari tangan lima-limanya ada cincin akik. Hahaha... kalau suka pastinya paling enggak ada satu cincin akik menghiasi jarinya.


2. Keindahannya
Memang nggak bisa dipungkiri sih kalau batu akik di Indonesia ini macem-macem jenisnya dan bagus-bagus. Itulah kenapa banyak yang rela merogoh kocek banyak cuma demi sebongkah batu. Kalau sudah dibikin cincin, gelang, maupun kalung sih emang oke punya. Disamping itu keindahan warna dari beberapa batu akik katanya bisa ikut juga memancarkan aura si pemakai. Widih....


3. Ngetren
Nah ini nih yang kekinian banget. Ngetren alias ngehits banget kan batu akik sekarang ini. Maka dari itu rasanya nggak afdol deh kalau belum ikutan latah pakai batu akik. Bahkan pernah karena saking pengennya ada temen yang minta dicarikan batu merah delima gitu katanya bagus dan pengen kayak yang lain ikutan pakai akik. Bahkan murid saya juga pakai cincin dan kalung akik. 


4. Karena mitos dan khasiatnya
Seperti yang sudah turun temurun ya, katanya setiap jenis batu akik ini punya mitos dan khasiatnya sendiri-sendiri. Kayak yang lagi diomongin papa samban hari sampe googling gitu. Jenis batu Jolo Sudro dipercaya bisa memikat wanita dengan catatan harus hafal mantranya. Batu merah delima dipercaya khasiatnya untuk memancarkan aura si pemakai sehingga bisa nampak bijaksana. Hahaha.. apapun alasannya kita harus tetap percaya sama Allah lho ya, jangan sampai sirik.


5. Kenangan
alasan ini saya dapat dari si papa dan bapak. Batu akik jenis sulaiman yang dipakai papa adalah peninggalan kakeknya dulu. Katanya sih ada "isinya" tapi papa bilang kalau dipakai biar inget sama kakek, trus juga bapak yang sepulang dari ibadah haji beli dua cincin akik. Dibilangnya memang ini kenangan kalau bapak dulu pernah ke Mekkah dan beli akik disana. Hahaha... ada-ada saja ya. Tapi begitulah namanya orang pasti punya alasan tersendiri.


Nah, apapun alasan kalian menyukai bahkan sampai demam batu akik yang jelas saya harus mengakui memang akik bisa menunjang penampilan si pemakai. Eh tapi kalau pakai jangan sampai kayak pelawak Tesi ya, kelima jarinya ada akiknya semua. Hahahaha. Dan yang paling penting jangan sampai bikin istri cemburu karena lebih sering ngelus-elus batu akik daripada ngelus-elus istrinya ya. Kasian!!

24 komentar

  1. Kalau saya pengin pake batu akik biar di jari nggak kosongan :D
    Mau beli yang save di mana ya, kalo beli sembarangan takut kena tipu

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang kalau mau beli akik harus hati2 sih mas...cb aja kalau pas ada pameran gitu

      Hapus
  2. Batu akiknya dipake kalung aja... batunya yang gedhe... hehehe

    BalasHapus
  3. Yang paling bahaya menurut saya kalo percaya bahwa batu akik yg dipakainya punya 'kekuatan' mbak -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. haaa iya mbak rosa....sering aku denger tuh kalau akik ini ada isinya dan bisa bikin blablabla

      Hapus
  4. Dari dulu ayah saya punya batu akik tapi males dipake, giliran sekarang booming, sekarang pada dipake gantian, wkwkwk....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakaka..ikut kekinian banget ya mbak.xixixixi

      Hapus
  5. Hahaha...cemburu krn kalah sering dielus2 yes. :D

    BalasHapus
  6. Heheheh.. Ntr kalau hari raya bakal elus-elus akik semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah,jadi ajang saling pamer batu akik donk mba...

      Hapus
  7. Lagi ngetren banget ya, mba. Di Tegal juga banyak yang jual di pinggir2 jalan.

    BalasHapus
  8. Mbok aku beliin gitu batu akik e .__. biar eksis gaul juga

    BalasHapus
  9. sebab lain karena terpaksa pake, maksudnya buat yang nggak suka tapi diWAJIBkan oleh bosnya untuk pake akik
    :|

    BalasHapus
  10. Suamiku ya sama tuh Chel, sekarang ikut2an pake akik. Nggak beli tapinya, ngerampok punya bapaknya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi itu akiknya gratis donk bulik.xixixixi

      Hapus
  11. anak saya jadi ikutan suka sama akik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waa..bahkan anak kecil juga seneng akik yaa

      Hapus
  12. aku gak punya cheil, kalau mau ngasih aku terima tapi batunya kecil aja ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeeee..aku juga nggak punya mbak lia ::D

      Hapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)