Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Mudahnya Kredit Motor di Cermati.com



Punya motor sendiri hasil dari beli sendiri? Saya sih juga pengen. Sudah lama saya memendam keinginan untuk memiliki motor matic dan sampai sekarang motor itu masih jadi incaran saya. Bukan karena latah teman-teman guru rata-rata sekarang menggunakan motor matic, tetapi karena saya merasa pakai motor bebek itu ribet apalagi pakai rok. Beberapa kali sih harus menerima kenyataan terjatuh karena kaki yang tak cukup kuat menopang badan dan beban motor, atau bahkan belahan belakang rok harus sobek. 



Tapi untuk mewujudkan keinginan memiliki motor baru yang sesuai dengan keinginan saya ini tidaklah mudah. Kalau minta ortu sih bisa tapi kapan belajar mandirinya, kan?. Ditambah lagi saya dan suami hanya menyandang status honorer yang tiap bulannya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Duh, rasanya jauh juga untuk bisa memiliki motor baru. Dan yang paling dekat adalah saya  juga membutuhkan biaya persalinan. Eh tapi saya yakin rejeki nggak kemana kan ya.


Dari kekawatiran dan kebingungan kami, ternyata ada solusi bagaimana bisa mendapatkan motor yang saya inginkan. Dunia yang semakin mudah untuk diakses dan saat ini banyak sekali jaringan internet dimana-mana, ada sebuah situs baru yang menawarkan kemudahan untuk urusan finansial. Termasuk salah satunya ada program kredit motor di situs cermati.com. Apa sih itu? Cermati adalah situs perusahaan start-up yang bergerak di bidang teknologi finansial. Cermati ini didirikan oleh para teknologis dari Silicon Valley dengan tim yang sudah berpengalaman di perusahaan-perusahaan teknologi global terkemuka seperti Google, LinkedIn, Microsoft dan Oracle. Tim Cermati memiliki pengalaman total lebih dari 12 tahun dalam mengerjakan aplikasi dan situs web yang digunakan lebih dari ratusan juta user di seluruh dunia. Adapun cermati ini memiliki visi menjadikan informasi finansial lebih mudah diakses dan lebih berguna bagi setiap orang dengan menggunakan platform teknologi. Sedangkan misinya adalah memungkinkan setiap orang untuk mendapatkan kendali atas situasi finansial mereka dan menghemat uang mereka, dengan membuat keputusan finansial yang cermat.


Ada beberapa pilihan produk finansial terbaik di Cermati diantaranya kartu kredit, kredit tanpa agunan, kredit multi guna, artikel keuangan, kredit motor, tabungan, tabungan berjangka, dan deposito. Produk itu semua ditawarkan untuk memungkinkan kita membuat keputusan finansial yang paling tepat dan cermat sesuai dengan situasi finansial kita. Seperti yang saya butuhkan yaitu kredit motor, nah maka dari itu mari kita kulik-kulik dulu yuk.


Untuk mengakses menu kredit motor ini gampil banget kok. Coba ikuti langkah-langkahnya ya.
1. Buka web cermati. 
tampilan depan cermati ada mbak cantik loh ^_^

2. Setelah muncul halaman depan cermati, carilah menu pilihan sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Seperti saya ini yang mau mencari info tentang Kredit motor, jadi saya klik Pinjaman lalu kredit motor. 
pinjaman lalu kredit motor

3. Lalu setelah muncul pilihan dari kredit motor, pilih jenis motor yang kita inginkan. Saya ambil contoh Matic.Nanti akan muncul pilihan dari berbagai merk motor matic. Kalau mau gampang carilah dengan memilih salah satu dari tiga merk motor terbesar di Indonesia seperti Honda, Suzuki atau Yamaha. Pilihlah yang sreg dihati misalnya Honda seperti pilihan saya. 
pilihan beberapa matic dari Honda

4. Setelah kita klik kategori Honda nanti akan muncul kriteria motor pilihan kita. Silahkan cari motor yang diinginkan. Setelah menemukan motor yang sesuai keinginan, klik detail angsuran nanti akan muncul seperti ini. 
Honda Beat jadi pilihan saya.
Dipilih dulu tenornya mau ambil yang berapa bulan semuanya sudah dipampang nyata disitu baik mengenai harga OTR nya, lengkap dengan uang muka, pembiayaan sampai angsurannya. Ada juga Simulasi kredit dimana nantinya pembayaran bisa dilakukan  di kantor finance yang ditunjuk seperti Adira Finance atau OTO finance, jadi makin gampang kan. 

Nah,dengan adanya info mudah mengenai kredit motor di cermati.com inilah rasanya saya pengen segera klik dan deal saja nih. Rasa-rasanya sekarang mau apa aja mudah banget ya, cukup dirumah sambil browsing, berunding dengan suami dan yang pasti deal. Nggak pakai ribet motor impian juga bisa segera diantar kerumah. Tapi ingat, ketika kita memiliki tanggungan kredit jangan sampai lepas tanggungjawab tiap bulannya yah. Jadilah konsumen yang cermat terutama cermat dalam urusan finansial.  






18 komentar

  1. Iya skrg apa2 serba mudah ya say, tapi nek ada duit, mendingan tumbas cash ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sebenarnya enak cash..cuma malah biasanya ditolak mbak..selak habis duite kan

      Hapus
  2. Semoga motor yg mnjadi incaran segera didapat ya, Mbak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang ngincernya motor apa ? :D

      Hapus
    2. ngincer kalau nggak scoopy ya beat.hahahaha

      Hapus
  3. era sekarang fasilitas kredit pembayaran lebih mudah dan kompleks ya, semoga terwujud deh motor idamannya :)

    BalasHapus
  4. Mau ikutan ngitung via cermati ah...Cheila bikin aku tergoda utk ngredit lagi nih ;)

    BalasHapus
  5. ikutttt nae motor beatnyaaa..
    enak juga ya cermati ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini aku goncengin mbak..sama dedek raffinya :D

      Hapus
  6. kalau udah kredit motornya kita touring ya Chel :)

    BalasHapus
  7. wahhh ak juga pengen punya motor matic.. ga pegel hehe
    semoga tercapai ya impian punya motor ny
    setuju banget sama kalimat> yakin rejeki nggak kemana kan ya

    BalasHapus
  8. lembaga finacial macem cermati ini memang dibutuhkan banget ya. Tinggal klik-klik di rumah bebas cari info.

    BalasHapus
  9. kita memang harus cermat mengatur keuangan ya, enak sekarang bisa liat2 info di cermati. Wah kalo sudah ada motor idamannya , bisa jalan-jalan terus nih Cheila hihihi :)

    BalasHapus
  10. memang sih .. masyarakat kita sekarang ini dimanjakan kemudahan kredit motor. tapi nggak apalah yang penting sepeda motor dapat dimiliki oleh siapa saja. terima kasih sudah berbagi informasinya.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)