Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Nikmatnya Dimsum dan Ice Cream On The Pot

Nongkrong dan makan adalah dua hal yang lekat dengan saya dan teman-teman. Dulu biasanya kita sekedar berkumpul sambil rumpi di warung mie kopyok. Tetapi karena sekarang kita lagi sibuk dengan urusan masing-masing, sekedar nongkrong barengpun jadi hal yang langka. Sekalipun hal yang langka bukan berarti kita nggak ketemu,kan? Dan biasa pecah lah kalau namanya ibu-ibu atau calon ibu ketemu mesti gosip sana sini sampai icip-icip makanan.


sambil nunggu yg lain narsis dulu

beberapa pengunjung menuhi kursi unyu
Seperti kemarin sore saya, Ghanis, Riva, Si papa, dan juga Pak CAS nongkrong asyik menikmati sore di salah satu café di kota Purwodadi. Café baru dengan special menu yang cuma ada dan satu-satunya di Purwodadi. Menu ini cuma ada di café Unyu’s Kopiie yang bertempat di Jln. Siswamiharja no. 18, atau lebih tepatnya di depan Kantor KSP Sentosa. Awalnya saya mengira makanan dan minuman ini ada di restoran kelas mahal dan di luar kota Purwodadi. Akun instagram saya bersliweran beberapa teman mengupload lengkap dengan caption “Cuma ada di Unyu’s Kopiie”. Ternyata tebakan saya salah besar.


dimsum seafood
Adalah Dimsum, menu cemilan andalan dari Unyu’s Kopiie. Kenapa andalan? Karena cuma ada di Unyu’s Kopiie dan resepnya hasil dari coba-coba sendiri. Ide awal ketika si ownernya ini bingung bikin cemilan apa yang baru, tercetuslah dimsum. Dimsum yang terbuat dari daging ayam dibungkus dengan tepung kriuk dan tentu gizinya sangat bagus apalagi untuk ibu hamil seperti saya ini. Sekali mencoba rasanya sangat kurang maunya nagih terus. Dimsum ini banyak pilihan ada dimsum ayam original, dimsum ayam seafood, dimsum with mushroom sampai nasi dimsum salad menjadi daya tarik tersendiri di café ini. Dan memang benar dimsum ini laris manis.
nasi salad dimsum
ice cream on the pot
Nggak heran kenapa café yang baru berdiri 1 Januari 2015 ini makin hari semakin ramai pengunjungnya. Selain menu dimsum yang lezat dan beda dari yang lain, ada juga menu lain yang bagi saya sangat sayang kalau dimakan karena saking unyunya. Namanya Ice Cream On The Pot a.k.a es krim di dalam pot. Lah, pot yang buat tanaman itu? Apa enggak kotor? Tenang!!! Di café ini kebersihan terjamin kok. Buktinya laris juga kok ice creamnya. Banyak aneka macam rasa seperti coklat, blueberry, strawberry dan lengkap dengan topingnya yang bikin ice cream ini semakin enak. Cocok juga jadi teman dikala kamu menyantap dimsum. Kadang kekawatiran kita adalah soal harga, menu yang enak mesti mahal. Belom tentu!!! Untuk menikmati dimsum dan ice cream on the pot ini harga dibandrol mulai dari 10.000 dan bervariasi tergantung dari varian menunya juga. Memang café ini untuk urusan harga standarnya menengah bawah, jadi nggak menghawatirkan kalau dompet pas lagi tipis.



biji kopi Aceh Gayo

seduhan ala Vietnam
Café yang buka dari jam 15.00-24.00 wib ini semakin malam ternyata semakin ramai. Ada menu yang jadi andalan menjelang tengah malam. Sesuai pula dengan namanya selain menawarkan beberapa menu dengan rasa lezat dan tampilan yang unyu, ada juga kopi yang sangat spesial. Namanya Kopi Aceh Gayo. Biji kopi yang didatangkan khusus dari Aceh ini disajikan dengan seduhan ala Vietnam. Seperti yang kita tahu kan ya, minum kopi sekarang ini jadi tren dimana-mana termasuk kalangan anak muda. Tentunya dengan menu special inilah nggak perlu jauh-jauh kalau mau nongkrong. Dalam kota saja menawarkan kuliner asyik, bukan?

Yang menggembirakan adalah tongkrongan kami kemarin sore itu adalah tongkrongan gratis. Kenapa? Karena teman saya si Riva sedang merayakan syukuran mobil barunya. Wuih keren!! Emak rumpi yang satu ini mobilnya baru loh. Hasil kepoan saya sih berujung pada satu merk yang kini seliweran dijalanan kota Purwodadi. Toyota Agya warna putih jadi pilihan si Riva.  Hadeuh, keren ni anak bisa beli mobil kece. Lanjut lah saya kepo tentang mobil barunya ini, dari kesimpulan si Riva sih begini “Mobilnya ini kece, anak muda banget, murah dan pastinya irit bahan bakar. Selain itu juga ramah lingkungan biar nggak nambah-nambahin polusi. Kalau mau dipakai sendiri oke, dipakai buat bareng-bareng muter kota juga lebih oke. Desain interior dan eksteriornya juga bagus kok makanya aku pilih Agya. Kalau mau nih aku kasih nomor hp salesnya”. Keliatan banget dari ekspresi Riva kalau dia itu sangat menyukai mobil barunya.


Dari sebegitu meyakinkannya penjelasan Riva dengan Toyota Agya nya ini, saya kok jadi makin kepo ya? Duh jangan-jangan pengen juga mobil keren ini mengisi garasi mobil dirumah. Selain nantinya kalau punya Toyota Agya bisa dipakai jalan-jalan bareng keluarga kecil saya, bisa juga menemani saya ke sekolah. Well see, kenapa saya juga kepincut macam Riva sama Toyota Agya.

Agya Putih impian saya

Toyota Agya ini adalah mobil mungil yang sesuai dengan selera saya. Mobil berkapasitas 4-5 orang ini termasuk dalam mobil murah yang irit bahan bakar. Didesain dengan mesin kapasitas 1000cc ini mampu menempuh jarak 30km cuma dengan bensin 1 liter (ini dari penjelasan Riva juga).   As we know sekarang ini bahan bakar minyak naik terus jadi cocok juga untuk keluarga baru seperti saya dan papa. Selain itu Toyota Agya ramah terhadap lingkungan, ini penting mengingat kita harus menyayangi bumi kita. Keren boleh asal tetap jaga lingkungan itu prinsip saya.
interior yang canggih
Secara interiornya Toyota Agya dilengkapi dengan Audio canggih, lengkap dengan Air Conditioner yang mana seorang ibu hamil itu rentan gerah, jadi makin nyaman berkendara. Kabin luas menghindari kita sempit-sempitan saat berkendara, bahkan bagasinya pun luas mengingat kedepan barang bawaan saya akan bertambah dengan keperluan si kecil kalau pas jalan-jalan atau mudik kerumah mertua. Bukan hanya itu, mobil Toyota Agya memiliki desain eksterior dengan system TRD-S yang sporty dan agresif. Tentunya dengan keunggulannya yang tampil mungil, sporty dan agresif ini mendukung untuk menembus jalanan yang padat.
Yang paling penting saat berkendara adalah keamanannya. Toyota Agya memiliki Dual SRS Air Bag dan seatbelt with pretensioner & force limiter. Spesialnya lagi ada sistem ISOFIX untuk menjaga keamanan dedek bayi maupun balita. Jadi makin aman kalau berkendara. Aman buat saya dan papa aman juga buat baby nantinya. 
Isofix yang aman buat anak-anak
Rasanya menjelajah kota untuk hunting kuliner dan tempat nongkrong sambil pakai mobil Toyota Agya bisa juga tuh. Kali ini dijanjikan si Riva buat diajak test drive mobil barunya minggu depan. Soon, semoga papa segera hubungi sales yang nomor hp nya dikasih sama Riva kemarin deh Toyota Agyanya *ngarep banget*.  Perut kenyang dengan Dimsum dan Ice cream on the pot ditambah juga dengan kabar gembira mobil baru Riva jadi nongkrong kali ini makin heppy deh. Ini ceritaku..mana ceritamu?




sumber :
http://www.toyota.astra.co.id/product/agya/

21 komentar

  1. Eskrim dalam pot ini lagi happening banget ya, aku belom pernah nyobain, di Semarng ada ngga ya?

    BalasHapus
  2. Disini ndak ada mie kopyok nduk, hehehe...tapi kayaknya daku ga doyan, es krime kayak pohon beneran yaa, bumil makan terus nih yeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. awalnya aku kira memang taneman gitu deh mbak....iya nih maem terus aku..lemuuu

      Hapus
  3. that looks yuuum...jadi pengeeeen makgurcil :)...sambil makan, sambil naik yang satu itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mama bo...sini hayuk kita cobain...hihihi

      Hapus
  4. Aw enak sekali es krim potnya chell.. lempar sini ke Bekasi hehe
    langkap banget postingannya.. good luck ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. es krimnya memang enak mbak icus :D
      makasih yaa..semoga kali ini menang :D

      Hapus
  5. Es krim potnya bikin ngiler...

    BalasHapus
  6. Wow..patut dicoba nih es krimnya. Tapi adoheeee reeeekk....

    BalasHapus
    Balasan
    1. semarang kota gedhe..masak gak ada sih?

      Hapus
  7. Es krim on the pot ini lagi ngetrend bgtttt. Mbanjar blm ada. :D

    BalasHapus
  8. entah kenapa kalo eskrim diwadahi semacam pot gitu jadi hilang selera :(

    BalasHapus
  9. Itu beneran es krim mba?
    mirip banget sama tanaman dalam pot :D

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah, bumil doyan makan... :)

    BalasHapus
  11. Penasarab sama es krimnya, mb.

    BalasHapus
  12. Wah blognya keren :D makasih review nya bunda ^_^

    BalasHapus
  13. tapi kayaknya daku ga doyan, es krime kayak pohon beneran yaa, bumil makan terus nih yeee

    BalasHapus
  14. Disini ndak ada mie kopyok nduk, hehehe...tapi kayaknya daku ga doyan, es krime kayak pohon beneran yaa, bumil makan terus nih yeee

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)