Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

MOS Sebagai Ajang Balas Dendam?

Tahun ajaran baru identik dengan 3 hari dimana calon siswa baru ikut program yang dinamakan Masa Orientasi Siswa atau MOS. Jenjang SD-SMA pasti ada. yang membedakan kalau di jenjang SD untuk masa MOS nya sih biasa banget. Namanya juga anak-anak dari TK kan ya masuk ke SD palingan diajakin nyanyi-nyanyi, kenalan sama guru-gurunya, atau kenalan sama teman-temannya. Kekerasan? Saya bisa jamin di jejang SD nggak ada.

Hari Anak Nasional Dimata Anak Era 90an

Selamat Hari Anak Nasional dari kami!!!!!!!
Hari anak nasional ya? Hemm.. sepertinya nggak seheboh jaman dulu deh. Iya saya itu anak yang lahir di tahun 89, tumbuh dan berkembang di tahun 90an. Udah tua ya? Belom ah..anak saya juga belum lahir. Hahaha...

Gatal di Perut Saat Hamil

pic from google
Saya punya keluhan nih soal kehamilan saya. Kadang kaki tiba-tiba kram saat tidur dan nggak bisa digerakkan, gerah juga iya, dan keluhan yang lain adalah perutku gatal banget!! Kadang suka gemes gitu sih apalagi saya tipikal orang yang gampang berkeringat jadi kalau pas udara panas dan berkeringat gatal itu akan tambah parah.

Alhamdulillah Lebaran

Alhamdulillah... Alhamdulillah... Alhamdulillah...

Saya sangat bersyukur karena kabar gembira dan yang dinanti-nantikan akhirnya datang. Jujur saja menyaksikan sidang itsbat rasanya deg-degan. Mungkin ada rasa gimana gitu mengingat beberapa tahun yang lalu lebaran diundur. Haha.. karena setahu saya sejak jaman kecil belum pernah yang namanya lebaran diundur.


Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mudik

Satu tradisi yang identik dengan lebaran adalah mudik. Yang kerja diluar kota mudik ke kampung halaman, mudik ke mertua, atau mudik ke kampung halaman karena domisili jauh dari orang tua. Pokoknya kalau musim mudik dimana-mana ramai. Jalanan, terminal, stasiun, bandara bahkan sampai berita di TV ada rubrik khusus yang memantau perkembangan arus mudik.

Alternatif Bingkisan Untuk Lebaran

parselan
Lebaran tinggal menghitung hari. Nggak kerasa bulan ramadhan kali ini berjalan begitu cepatnya. Suasana baru, kebiasaan yang harus dilakukan juga baru, bahkan kali ini puasa saya terasa sangat spesial karena ditemani si calon bayi. Sudah siapin apa buat lebaran? Baju baru? Mukena? Atau siapin bingkisan buat orang tua, mertua, bahkan sanak saudara? Meskipun sibuk dengan persiapan lebaran semoga ibadah puasanya tetap lancar ya.

Siang Bersama Bapak


Anak bapak sama calon cucunya lagi berquality time sama bapak. Iya, rasanya setelah menikah saya kok jarang banget sekedar ngobrol-ngobrol sama bapak. Dan itu bikin kangen banget. Dulu dikit-dikit bapak, apa-apa bapak. Lha sekarang? Sekalipun masih serumah ya udah beralih sama suami. Tahu nggak, kebersamaan dengan orang tua itu saat ini terasa sangat mahal.

#ngaBLOGburit2015 Tak Sekedar Memenuhi Postingan Blog


Setiap orang punya cara masing-masing untuk mengisi waktu di bulan ramadhan. Katanya pak ustad kita disarankan untuk mencari banyak pahala, biasanya yang dilakukan adalah tidur. Pembelaan beberapa orang pasti "daripada gosipin orang mending tidur". Diantara kalian juga ada yang begitu? saya sih iya.Hihihi...Atau ada juga nih yang ngisi kegiatan dengan aktif ikut tadarus di mushola, ngikutin pesantren kilat, atau bahkan ada yang ikutan berbagi dengan sesam di jalanan dengan bagi takjil gratis? Apapun pilihan kalian yang pasti tetap pilih kegiatan yang positif dan bermanfaat ya.

Ayo Kembali Ke Sekolah!

pic by google
Asyik masuk sekolah!!! Seneng banget akhirnya sebentar lagi mencium aroma gedung sekolah. Yep, saya hepi banget loh hari kamis besok masuk sekolah karena jujur ya saya jenuh dengan libur yang kelewat lama. Sekali lagi JENUH. Maklum liburan kenaikan kelas tahun ajaran 2014/2015 ini bertepatan dengan libur awal ramadhan. Tapi, masuk sekolahnya nanggung banget cuma tiga hari. Tanggal 9, 10, 11 Juli 2015. Entahlah kenapa nanggung begitu, saya justru lebih seneng kalau puasa masih tetap masuk sekolah paling tidak sekitar dua minggu. 

Belanja Menjelang Lebaran

pic source
Lebaran tinggal menghitung hari kan ya. Nggak kerasa puasa sudah memasuki minggu ke tiga, dan euforia hari raya sudah mulai ramai saja. Mulai dari mudik, ramainya pinggir jalanan kota dengan penjual-penjual takjil, perbaikan jalan demi kelancaran pemudik, posko polisi yang biasanya ada nama ketupat-ketupatnya, baju sampai sarung baru, sampai ke diskonan di swalayan ikut meramaikan suasana jelang lebaran.

Ketika Bayiku Sungsang

kiss baby kiss
Welcome July, waktu berjalan begitu cepat. Nggak kerasa saat ini usia kehamilan saya memasuki kurang lebih 30 minggu. Ini berdasarkan itungan saya ya, kalau dari hasil usg sih tgl 24 Juni 2015 kemarin usia kehamilan saya 28w 5d. Kadang saya masih bingung ngitung usia kehamilan. Haha.. Kalau itungan bulan sih kira-kira udah 7 bulan gitu.