7 Juli 2015

Ayo Kembali Ke Sekolah!

pic by google
Asyik masuk sekolah!!! Seneng banget akhirnya sebentar lagi mencium aroma gedung sekolah. Yep, saya hepi banget loh hari kamis besok masuk sekolah karena jujur ya saya jenuh dengan libur yang kelewat lama. Sekali lagi JENUH. Maklum liburan kenaikan kelas tahun ajaran 2014/2015 ini bertepatan dengan libur awal ramadhan. Tapi, masuk sekolahnya nanggung banget cuma tiga hari. Tanggal 9, 10, 11 Juli 2015. Entahlah kenapa nanggung begitu, saya justru lebih seneng kalau puasa masih tetap masuk sekolah paling tidak sekitar dua minggu. 


Tahun ajaran kali ini memasuki semester ganjil 2015/2016. Ada yang baru di sekolahku dimana nama SDN 3 Ngembak sudah melebur dengan SDN 1 Ngembak. Jadi istilahnya regruping sekolah. Kapan-kapan akan saya ceritakan kenapa SD ku diregruping ya. Beruntungnya ditengah kegalauan saya kala itu kepala sekolah mengambil langkah membuka kelas paralel dan tahun ini saya mendapat jatah ngajar di kelas empat. It's mean beban ngajar di kelas lima harus saya tinggalkan padahal saya jauh lebih nyaman ngajar kelas lima. Tapi sebagai seorang pengajar saya harus siap ditempatkan dikelas berapa aja. 

Semarak tahun ajaran baru pastinya akan ada banyak serba-serbi. Jumlah peserta didik baru untuk kelas satu sekitar 34 anak. Masih kurang enam anak lagi sebenarnya dibuka kelas paralel untuk kelas satu. Biasanya kalau tahun ajaran baru itu banyak yang baru juga dari anak-anak seperti tas sekolah, seragam, sepatu, topi, dasi, kaos kaki, buku dan alat tulis semua baru. Kalau kembali nostalgia nih ya dulu sehari sebelum masuk sekolah biasanya susah tidur. Buka tas ngecek berapa banyak buku yg mau dibawa, ngecek alat tulis sudah lengkap apa belom bahkan minta ibu nyetrika baju seragam serapi mungkin. Ah indahnya masa sekolah. 

Belum lagi kejutan yang diberikan oleh pihak sekolah. Siapa ya guru kelasku nanti? Biasanya hal seperti itu menjadi bahan kekepoan anak-anak. Tak jarang beberapa minta diajar oleh guru ini karena orangnya baik, ramah, nggak galak. Atau tahu-tahu dapat guru yang bisa dibilang paling galak di sekolah bukannya seneng tapi ada pula yang nggak mau masuk sekolah. Dan terpaksalah orang tua harus turun tangan. Hahaha... apa yang saya alami di jaman saya sekolah ternyata memang masih menjadi bumbu pemanis pemandangan di sekolah ketika tahun ajaran baru.  Belum lagi diantara murid pasti rela berangkat lebih pagi demi mendapatkan posisi tempat duduk paling depan. Lha kalau yang paling telat berangkat dapatnya tempat duduk belakang sendiri. Disitu kadang ada juga orang tua yang sampai otot lehernya keluar karena demi mendapatkan tempat duduk strategis bagi si anak, padahal saya yakin bagi anak-anak asal cocok dengan teman sebangkunya mereka pasti mau-mau aja mau di bangku depan atau belakang. 

Yah begitulah serba serbi tahun ajaran baru. Rasanya pengen segera kembali ke sekolah nih. Selamat menyambut tahun ajaran baru ya, harus tetap semangat meskipun diawali dengan libur yang suangat panjang ini. Hehehe.

14 komentar:

  1. Saya malah sebagai guru les belum ada liburnya nih, nunggu banget libur Lebaran. Karena walopun anaknya pada libur, murid-murid tetep pada les juga.. Malah lebih intens (kan lagi liburan, katanya), jadi posisi kita kebalik deh hehehe...

    BalasHapus
  2. Ihir murid baru suasana baru moga berkah ya mbak. Eh emang lagi musim regruping sekolah ya.

    BalasHapus
  3. Vivi juga udah gak sabar pengin segera masuk sekolah nih. Pengin segera ngerasain jadi murid kelas enam. Gayane reeeekkkk....

    BalasHapus
    Balasan
    1. woo vivi udh kls 6 ternyataaaaaaaaaa

      Hapus
  4. koq kayaknya semakin banyak sekolah yang merger ya?

    BalasHapus
  5. oh masuk tiga hari untuk orientasi ya? lalu libur sampe habis lebaran bukan? saya pikir hanya berlaku utk TK saja (ibu ngajar TK soalnya hehe). semangat ya ngajarnya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. smua tingkatan sekolah masuknya cuma 3 hari ja mbak

      Hapus
  6. akupun kangen kalo inget masa2 sekolah dulu mba... inget bgt dulu pgnnya duduk dekat jendela, krn pemandangannya ke arah gunung..jd adem ;p... masa2 sekolah emg paling seru sbnrnya dibanding kuliah :D

    BalasHapus
  7. disini sudah mulai sekolah Cheil tahun ajaran baru tapi cuma 5 hari aja

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)