13 Agustus 2015

Kebiasaan Yang Dirindukan

Kehamilan saya sekarang berusia 35w2d. Itu dari hasil pemeriksaan hari senin kemaren. Yang terjadi masih tetap sama baby sehat dengan posisi yang sama yaitu sungsang. Galau sih tapi tetap dibikin enjoy dan heppi saja. Biar si baby tetap riang gembira.


Ternyata waktu berjalan begitu cepat dan itupun tanpa saya sadari. Banyak hal yang saya lalui selama masa kehamilan. Bahkan beberapa hal yang biasa saya lakukan dari jaman masih lajang sampai menikah justru kadang bikin kangen. Tapi yang namanya ikhtiar seorang wanita apalagi lagi hamil ya benar-benar harus diperhatikan. Takutnya kalu kelewat cuek atau semacam nggak peduli juatru membahayakan diri sendiri dan si baby. Nggak mau kan kalau kayak gitu.

Kebiasaan yang saya rindukan itu nantinya akan terbayar dengan sangat indah. Nah diantaranya kebiasaan yang saya tinggalkan selama hamil diantaranya:

1. Sepatu Kerja hak 9cm
Semasa lajang saya memang centil bahkan sekarangpun masih. Hahaha.. namanya juga cewe nggak begitu tinggi bawaannya pengen juga kan kalau pakai rok kerja kakinya keliatan jenjang. Termasuk diantaranya saya menyukai dan memiliki beberapa sepatu kerja dengan ukuran hak 5cm, 7cm, dan 9cm. Selama hamil si papa yang paling protes kalau saya harus beralih ke sepatu flat, padahal saya gak PD dengan sepatu flat karena kondisi kaki yang njeber alias lebar.


2. Begadang dan Kopi
Dua hal ini yang paling diributin si papa. Saya nggak boleh begadang apalagi sambil menikmati kopi. Kebiasaan saya sih dulunya tidur diatas jam 12. Entah itu nantinya ngeblog atau sekedar main handphone sambil menikmati kopi, rasanya udah dunia punya sendiri. Tapi lagi-lagi demi kesehatan ibu dan jabang bayi saya harus nurut suami buat ga begadang dan nggak minum kopi dulu.


3. Tidur dengan posisi tengkurap
Ini nih yang pualing dikangenin. Kebiasaan tidur banyak gaya dan habisin tempat ternyata saya tinggalkan juga. Dulu suka banget posisi tidur tengkurap, tapi sekarang kalau mau tengkurap nanti  dikira timbangan. Hahaha..


4. Pecicilan semaunya
Saya orangnya pecicilan dan banyak gaya, bawaannya nggak mau diem. Apalagi kalau sama anak-anak disekolah maunya ya aktifitas sama anak-anak. Beberapa kali kesempatan mengajar kegiatan luar jam akademik saya mendapat perlakuan spesial dari kepsek. Takutnya kalau kelelahan dan berefek kurang baik buat baby. Jadilah selama hamil ini saya menjadi ibu guru anteng dan gak banyak polah. Jujur saya merindukan menari sama anak-anak, ikut pramuka dan beberapa kegiatan yang lain.


Itulah beberapa hal yang sangat daya rindukan. Tapi semua ini kembali lagi demi kebaikan saya. Beruntung juga anak-anak mengerti kondisi saya jadi saya sangat terbantu sekali selama mengajar. Selain itu juga si papa sekarang ini semakin siaga mengingat perut saya semakin besar.Apakah diantara teman-teman yang sedang hamil mengalami kerinduan seperti saya? Share yuk!!!

10 komentar:

  1. yesss..kita sama semuanya mbak...apalagi masalah kopi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tos ya mbak...demi yang terbaik buat debay

      Hapus
  2. Poin 1 bukan saya bangeeettt Mbak, jadi saya enjoy aja pake sepatu flat. Etapi sekarang pakai sepatu sandal yang longgar nding. Itu aja kaki masih bengkak aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku malah dari awal hamil pakai sepatu flat

      Hapus
  3. Hahahaa...dulu pas hamil Vivi aq juga terpaksa puasa kopi, Chel. Sampai selesai masa menyusui tetep ga minum kopi. Eeehh begitu pas mulai mau ngopi lagi, ternyata badan sudah ga mau menerima kopi lagi. Jadilah detox kopi dalam sekejap hihiii... Sampai sekarang klo minum kopi beraninya cuma sesendok dua sendok aja, tombo kangen wae :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak tau deh kalau nanti habis melahirkan back to coffe again.wkwkwkwk

      Hapus
  4. tidur tengkurap emang nikmat banget ya chel, tapi katanya kurang baik ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih katanya organ dalam jadi ketekan tubuh

      Hapus
  5. begadang biasanya bikin cranky, not recommended. hehehe :)

    oya mak, aku lagi syukuran blogku, ikut giveaway-nya yuk http://heydeerahma.com/index.php/2015/07/13/kontes-blog-giveaway-lebaran-bersama-heydeerahma

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)