Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Mempersiapkan Perlengkapan Bayi

yang difoto ini aja. mamahnya yang suka.wkwkwk

Kata orang pamali kalau belum 7bulan udah belanja perlengkapan bayi. Mau percaya apa enggak sih tergantung masing-masing. Tapi kalau saya sama si papa ya nunggu ada rejeki buat beli perlengkapan bayi. Nah, bingung juga mau beli apa aja. Sebelumnya sih ngandalin barang-barang second dari Keisha, tapi ternyata sekalipun ada justru perlengkapan bayi yang pokok itu yang belum ada. Ya macam popok dan bajunya.



Si papa seneng banget kemarin diajak belanja perlengkapan bayi dan macam-macamnya. Banyak saran sih buat dikit aja belanjanya karena cuma bentar aja dipakainya. Paling usia bayi 3 bulan udah ganti kan ya.  Dari mbak juga menyarankan hal yang sama. Maka dari itu saya dan papa harus bisa menyiasati biar tetap irit dan bisa dapet banyak barang belanjaannya.Ibarat kata orang jawa belanja popok buat syarat aja sih. Gak paham juga kenapa pada bilang gitu. Hehehe..

Babyshop disini ada bahkan bisa terbilang baru ada 2 toko (khusus babyshop), cuma sayangnya untuk baju bayi dijual satuan. Akhirnya ke pasar buat beli yang lusinan. Lumayan juga bisa irit, kalau urusan popok sebagian sudah dapet second an dari Keisha dan beruntungnya masih baru. Dari ibu kemarin beliin ember buat mandi. Nah barang yang gedhe-gedhe macam stroller, kursi goyang bayi, sama kasur yang kojongnya jadi satu juga dapet dari bekasnya Keisha. Judulnya second tapi sama Keisha nggak pernah dipakai. Jadi bisa dibilang baru kan?

Alhamdulilah, si papa juga gak masalah dapet barang second gitu. Justru malah seneng katanya anggaran bisa dialihkan ke barang yang lain. Dan karena kita belum tahu jenis kelamin si baby ini cowo atau cewe akhirnya dalam milih baju, popok, sarung tangan dan kaki, sampai topi ya dipilih warna netral aja sih. Tapi tetep lihat topi bayi warna pink saya yang ngiler. Karena barang-barang buat bayi itu lucu-lucu!!! Sssttt... dan ternyata barang-barang buat bayi itu harganya lumayan ya.

Biar gak kaget karena pengeluaran tiba-tiba membengkak, bisa kok dicicil dikit demi dikit. Misalnya pas usia 7bulan mau beli baju atau popok, nanti usia 8 bulan beli perlengkapan ASIP, sampai usia 9bulan nanti beli kekurangannya gitu kan bisa. Ibarat pepatah sedikit lama-lama menjadi bukit. Mau belanja habis banyak atau enggak rasanya terobati ketika kehadiran si kecil nanti. So, masih ada waktu beberapa minggu lagi sampai pertengahan September, masih dalam usaha biar baby bisa mapan dan yang pasti mempersiapkan diri untuk menjadi orang tua baru. Semoga diberi kelancaran dan kemudahan ya, aamiin.

29 komentar

  1. Selamat mempersiapkan kehadiran sang buah hati ya Mbak Cheila. Suka sekali dengan pengaturan strategi dan prioritas pengadaan perlengkapan si kecil.
    Salam

    BalasHapus
  2. kapan HPL say?

    lancar semuanyaa yaa...

    BalasHapus
  3. Semoga lancar yah.
    Anakku yg kedua gak beli perlengkapan bnyk2 udah ada bnyk dari kakaknya. Cuma beli clodi aja bwt popok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kebanyakan juga dapet lungsuran.xixixi

      Hapus
  4. wah beli lusinan kan berarti banyak tuh bu

    BalasHapus
  5. Perlengkapan bayi tu lucuw lucuw, jadi pengennpunya bebi

    BalasHapus
  6. Selamat mempersiapkan keperluan debay ya Chel... semoga diberi kelancaran saat melahirkan muaaachh....

    BalasHapus
  7. amin.
    kalau pamali itu biasanya suka diberi penjelasannya sama orang yang bilang pamalinya,
    nah boleh dong kepo sedikit pamali disana itu katanya bisa apa kalau belanja sebelum 7 bulan?

    BalasHapus
  8. selamat bersiap siap calon ibu, hihi

    BalasHapus
  9. Ucuu angeet baju2 bayi, ya. :D
    Kira2 cwek apa cwok yaaa. Penisirin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayoo tebakk..cowo apa cewe??? Xixixix

      Hapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)