9 Agustus 2015

Properti Foto Prewedding




Udah hits kali ya sekarang ini soal foto prewedding. Hampir dari pasangan yang mau menikah menyempatkan adanya foto prewedding. Terlepas dari pendapat yang mengharamkan foto prewedding, saya sih nganggepnya bagian dari sebuah seni. Soal urusan agama atau fatwa atau semacam itu saya mending no comment. Ya kan daripada salah.           



Sebenarnya soal foto prewedding bukan sebuah keharusan, tapi kalau mengingat dulu kenapa saya dan papa menyempatkan foto prewedding sih ya karena kami sama-sama suka foto gitu. Dan juga memang pengen ngabadiin gitu lah sebelum nikah, itung-itung dari foto prewed itu kita mengingat momen pas pertama ketemu.ciyeee... Alasan lain adalah nantinya foto prewed tersebut terpampang di undangan. Awalnya soal foto yang dimasukkan dalam desain undagan sih saya agak kurang sreg, cuma permintaan papa dan bapak ya sudah deh. "Udah foto maksimal gitu kenapa gak dimasukin desain undangan?" Oke fix saya nurut aja. 

Tema prewedding sebenernya beragam, tergantung bagaimana mau mengemasnya. Bisa outdoor ataupun indoor. Selain itu keahlian dari fotografernya sendiri juga nantinya akan menghasilkan foto-foto yang kece ditambah dengan properti pendukungnya. Bagi saya nggak harus pergi ke lokasi yang super wow atau bagaimana sih, tapi moment dan makna dari setiap sesi pemotretan itu yang harus dapet. Biar kata fotonya berbicara gitu deh. 

Nah, dari pengalaman pribadi dan juga lihat foto prewed teman-teman ternyata ada properti favorit yang digunakan. Diantaranya: 

1. Payung
foto keponakan 
Sedia payung sebelum hujan. Dulu sih pengennya foto sambil ujan-ujanan gitu biar so sweet sepayung berdua. Tapi karena bukan musim hujan payung tetap jadi pilihan properti foto. Alibi lain biar gak kepanasan. Dan payungnya ini pinjem dari Ghanis. Hahaha...

2. Topi
topi dan balon :D
Yes, topi merah itu trademark saya. Makanya saya nggak mau meninggalkan topi yang setia menemani dari jomblo ke galau akut sampai akhirnya ketemu si papa. Tergantung temanya juga sih kalau saya waktu itu temanya girly gitu deh. Bisa juga kan kalau fotonya di pantai pakai topi yang super gedhe itu. Hihihi.

3. Buku

Foto ini yang jadi favorit :D
Buat kutu buku sih mungkin bakalan foto di perpustakaan. Tapi kalau saya sih ya di mobil aja bagian belakang. Hahaha... nggak tau dulu idenya dari mana yang jelas buku "Aku Kau KUA" ikut juga jadi properti. Bisa juga tema kisah kasih disekolah juga memanfaatkan buku sebagai properti. Misalnya nih kayak lagi belajar bareng di lorong kelas gitu.

4. Bouket Bunga
:)
Kalo bouket bunga atau cuma setangkai mawar sih jatuhnya lebih ke romantis abis kan ya. Apalagi kalau memang konsepnya resmi gitu, biasanya ya bouket bunga nggak akan ketinggalan. Yang cowo pake jas yang cewe pakai kebaya atau gaun. Dan ini sudah umum banget.

5. Balon
Kalau untuk yang satu ini sih temanya rame dan full colour biasanya. Bahkan banyak juga yang menggunakan balon sebagai properti. Mau balon biasa atau balon dengan bentuk love atau abjad akan menjadi pilihan buat mau foto prewed. Tau kan fotonya Raffi Ahmad sama Nagita yang bawa balon dengan inisial namanya. Bukan berarti kalau pakai properti balon itu menunjukkan masa kecil kurang bahagia lho ya. Hahaha...

6. Motor vespa, Motor Trail, sampai Mobil Jeep
Fitria&tegar
Kalau buat yang satu ini sih bisa dibilang properti mewah. Menurut saya sih. Kalau mau tema yang retro atau vintage biasanya pakainya motor vespa, mau macho dan keliatan petualang banget ya motor trail atau mobil jeep. Meskipun propertinya terlihat mahal tapi banyak juga yang milih dengan properti ini. 

7. Sepeda kuno
Tahu sepeda unto yang klasik itu kan. Nah kalau konsepnya mau sederhana dan identik dengan suasana pedesaan biasanya sepeda unto yang dipakai. Ditambah lagi dengan baju ala-ala dhalang yang lurik-lurik gitu deh.Trus backgroundnya di persawahan dan ada gubugnya, dapet tuh suasana ala pedesaan ditambah kisah pertemuan si jejaka desa dengan kembang desanya. 

Sebenarnya masih banyak properti lain yang bisa digunakan. Sekali lagi semuanya tergantung selera dan konsep foto yang dipakai. Mungkin bagi beberapa teman yang merencanakan mau foto prewedding atau sekedar foto buat seru-seruan bisa kok ketujuh properti ini dijadikan reverensi. Dan yang pasti kalau lagi foto jangan lupa ya bergayalah senatural mungkin, takutnya jatuhnya lebay nanti malah nggak bagus hasilnya. Hehe....




27 komentar:

  1. koq gak nyebut baju ya?

    maksudnya kostum yang sesuai tema.... :D

    BalasHapus
  2. Apik apik foto prewednya chel, tetep yoo topi ngga ketinggalan...

    BalasHapus
  3. Poin 6 memang lagi booming, makin antik makin klasik

    BalasHapus
  4. Yang buku itu yang baru ngerti, asyik ya...

    BalasHapus
  5. Prewed saya dulu propertinya gitar dan mobil jeep. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku mau paakai jeep tapi malah gak dapet jeepnya :D

      Hapus
  6. Prewednya lucu lucuuuuu... Cakeeep che.. Dan aku paling suka yang outdoor, prop ngg banyak tapi ngandelin alam yg indaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul..viewnya aja udah ngedukung jadi fotonya bisa dibikin sesimple mungkin dan bagus

      Hapus
  7. Balon dan payung emang jarang ketinggalan kayaknya..

    BalasHapus
  8. Iya benerrr.... property itu nyaris ada di semua foto pre wedding

    BalasHapus
  9. Yg pake mobil lucu mba. ♥

    BalasHapus
  10. nggak pake prewed
    pernah ada yg minta utk buatin photo prewed, pengennya wah tapi dananya ...

    BalasHapus
  11. Ya ampuunn, aku nggak punya foto prewedding. Kudet sekali :D
    Tapi pengen sih kalo foto sama suami pake properti superhero gitu :D

    BalasHapus
  12. Kalo buat aku yg lagi nyiapin undangan nikah, foto2 prewed ga akan aku masukkan ke undangan, krn undangan itu sifatnya hanya sementara. Abis dibaca, acara lewat, undangan pasti dibuang. Kan sayang bgt, fotonya di undangannya. Kita ga bakal tau undangan itu bakal dikilokan, sayang bgt foto keluarga baru : di corat-coret, diinjek2, dibuang, dibakar. Walaupun hanya sekedar undangan, tapi buatku gimanaa gt, awal yg kurang baik lah (kalo aku lho), pendapat org bs beda2)
    Eh ada yg bisa kasih ide foto prewed aku: buat tema medical. Kebetulan dokter dan perawat...mungkin ada ide unik, asyik, atau apapaun itu propertinya, yg jelas fotonya masih bs terbaca profesi medicalnya. share ya...

    BalasHapus
  13. Foto yang pake payung itu baguss banget mbak... sukaaa

    BalasHapus
  14. kyknya emg lagi nge trend ya foto prewed pake kendaraan antik skrg ya mbakkk,,, hmmm sebaiknya yg mau prewed cari kreasi lain yang antimainstreem hehe

    BalasHapus
  15. yang buku,boleh juga...lucu ^^

    BalasHapus
  16. make up chel :-D. duh foto buku nongol lagi

    BalasHapus
  17. nyesel banget dulu blm jaman foto prewed... duh gimana ini chel :D :D Apa bikin foto postwed aja yak hihihiii...

    BalasHapus
  18. Gak punya prewed, padahal pengeeeeennnn. Bikin post-wed maksa nggak ya :p

    BalasHapus
  19. Aku dulu nggak ada foto prewedding. Fotonya abis resepsi selesai, jadi wajah sudah nggak kinclong lagi hahaha, mestinya selesai make up , sebelum resepsi langsung foto, tapi sudah nggak sempet :)

    BalasHapus
  20. Pengen deh foto prewed tapi dulu bujet minim, jadi fptonya ala kadar

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)