Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menghilangkan Bau Pada Kulkas

Ada keluhan nggak sih soal kulkas? Bau atau gimana gitu. Padahal kita udah sering buat bersihin kulkas. Tau sendiri kan kalau kulkas itu pasti isinya macem-macem. Karena saya mengalami yang namanya kulkas bau rasanya sih pengen ganti kulkas baru. Eh kali aja habis ini dapet rejeki kulkas dua pintu. Lumayan kan buat nampung ASIP nantinya.



Oke balik lagi soal keluhan kulkas saya yang sering bau. Namanya masih tinggal sama ortu apalagi ibu dengan kondisi yang sudah berbeda dan di fase agak pelupa. Sering sih sembarangan naruh barang di kulkas. Sayuran dicampur daging, atau sayur yang gak habis dimakan disimpan di kulkas, bahkan ibu kadang lupa dan tersimpan lamaa banget. Ujung-ujungnya saya deh yang buang. Jorok ya dan itu bikin kulkas bau juga.

Karena mau ganti kulkas belum cukup duit, akhirnya saya nyari cara gmana biar kulkas aman dari bau. Sebenarnya sih ada tuh pengharum kulkas yang dijual di berbagai swalayan maupun toko, tapi saya pengennya cari cara yang hemat dan nggak terlalu dengan bahan kimia gitu. Sampai pada akhirnya ada solusi murah buat kulkas saya yang bau itu biar baunya ilang. Mau tau???

Kalian tau kopi kan? Itu loh minuman yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Yes, dibalik kehitaman dan paitnya kopi ternyata kopi ini juga ramah buat urusan dapur. Ternyata kopi bisa menghilangkan bau yang ada di kulkas. Caranyapun sangat simple banget. Saya menggunakan kopi bubuk yang dijual di warung dekat rumah. Bisa ngebayangin kan gimana aroma kopi bubuk. Nah tuangkan kopi bubuk tersebut di mangkuk kecil, nggak usah banyak-banyak sih secukupnya saja. Setelah itu letakkan bubuk kopi  tersebut di dalam kulkas. Dan tunggulah beberapa waktu, silahkan cek apa yang terjadi pada kulkas.

Nggak butuh waktu lama sih, sekitar satu jam saya kembali membuka kulkas ternyata bau yang tadinya kurang enak pelan-pelan hilang. Bubuk kopi dalam mangkuk tadi mengeluarkan aroma segar yang mampu menetralisir bau tidak sedap pada kulkas. Untuk jangka waktu penyimpanan bubuk kopi dalam kulkas jangan terlalu lama. Ketika kulkas dirasa sudah nggak bau bisa kok kita keluarkan bubuk kopi tersebut. Kalau nanti keluhan bau itu muncul lagi bisa kita ulangi cara yang tadi. Gimana, hemat dan praktis kan?
Ada juga cara lain, kita bisa gunakan soda kue yang cukup ditabur-taburkan ke bagian kulkas yang bau, atau gunakan koran bekas dan letakkan saja di salah satu sudut kulkas. Karena koran bekas dipercaya bisa menyerap bau tidak sedap.

Nah sedikit tips hemat ala bu guru yang sekarang ini jadi ibu rumah tangga baru. Xixixixi.... semoga bisa bermanfaat ya.

10 komentar

  1. bisa juga dengan kentang dibelah 2

    BalasHapus
  2. Hoo pake kopi ya, aku malah beli kamper kulkas :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pakai kopi..klo kamper aq kurang sukaa baunya

      Hapus
  3. sepertinya nanti langsung praktek deh buk guru....mksih infonyaa

    BalasHapus
  4. Wah makasih tipsnya Cheil, mau nyobain ah biar kulkas nggak bau :)

    BalasHapus
  5. sebelum dikasih kopi, ada baiknya sumber bau kurang sedapnya dikeluarkan dulu...
    :D

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)