Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Ceker Setan Unyu's

ceker setan
Masakan pedas itu identik dengan lidah orang Purwodadi. Makanya kalau harga cabai meroket banyak ibu rumah tangga yang galau. Seperti hal nya dirumah, mau masak apa aja memang identik dengan pedas bahkan yang namanya sambel hampir tidak pernah absen. Padahal kalau untuk ukuran pedas saya masih tergolong standar. Kalau pedasnya kebangetan bisa-bisa ya gitu deh, mules nggak karuan.

Curhatan Mahmud (Mamah Muda)

Kali ini saya membuktikan omongan para ibu-ibu yang lebih senior. "Dipuas-puasin aja me time nya mumpung anak belum lahir". Selama ini mikirnya kata-kata itu sih biasa banget. Eh gak taunya setelah intan lahir disamping bahagia yang didapat repotpun iya. Karena kami memang tidak menggunakan jasa ART, jadi ya kita bagi tugas gitu.

Mamaqueena Delivery Service

spot ini juga bisa buat selfie. Sayangnya belum coba nih :(
Hari gini udah gak heran lagi kan ya dengan yang namanya sibuk. Mau sibuk sebagai wanita karier, ibu rumah tangga, atau bahkan pebisnis juga udah bukan hal asing lagi. Nah biasanya kalau wanita udah sibuk itu urusan rumah tidak semua bisa di handle sendiri. Kalau punya ART sih beda cerita, lha kalau gak punya?

Khasiat Bedak Adem

bukan kacang atom
Bagi sebagian orang tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya bedak adem. Bedak yang bentuknya bulet-bulet bisa berukuran kecil atau sedang. Kalau dimasukin ke toples bisa terkecoh orang yang lihat. Dikira kacang atom yang asik buat di cemil. Gak taunya justru bedak adem yang mana lekat banget untuk wanita yang baru melahirkan dan juga buat bayi. Eh tapi gak berbatas buat wanita yang habis melahirkan aja sih, dulu jaman belum nikah juga suka pakai bedak adem.

Tarak

gambar from google
Saya pikir setelah melahirkan mitos-mitos dan pantangan yang dipercayai orang tua jaman dulu akan berakhir. Ternyata oh ternyata justru berlanjut dan cenderung kalau saya melogika hampir tidak masuk akal. Tapi, demi menghormati apa yang sudah banyak beredar di masyarakat jadi ya saya cuma iyain aja sih. Biar seneng kan kita dapat pahala.

Semangat ASIX

tandon asi
Sejak mengetahui bahwa saya hamil saya sudah berencana pengen kasih ASI ke anak saya nantinya. Bahkan sebelum menikah aja saya udah rasan-rasan sama mbak kalau nanti anaknya dikasih ASI. Makanya saya berusaha cari info tentang ASI. Bahkan bapak sama ibu aja berpesan kalau anak saya harus ASI. Suami? Karena menyadari belum mampu beliin susu formula ya suami juga menyarankan ASI. Ya sudah...sepakatlah kita pro ASI.

Anak Pertamaku Bernama Intania

Sabtu pagi setelah mendengarkan drama persalinan normal pasien sebelah (saya bermalam diruang persalinan lengkap dengan alat CTG di perut) tiba-tiba dokter Anita menghapiri saya. "Gimana kabarnya? Udah balik normal lagi kan denyut jantun bayinya. Puasa ya nanti jam 8 pagi kita persiapan operasi. Ini saya tak pulang dulu mandi dulu", mungkin beliau paham dengan wajah tegang saya. Sebelum meninggalkan saya dan papa beliau berpesan "gak usah takut, dijalani saja." Duh....

Daya Tarik Belanja Online Bagi Masyarakat Indonesia

gambar dari google
Perkembangan zaman yang semakin pesat dan terus berubah menuntut Kita untuk selalu memperbaharui kebiasaan dan lebih peka terhadap berbagai macam perkembangan yang terjadi dari waktu ke waktu, termasuk perubahan gaya hidup yang tidak lepas dari perkembangan teknologi seperti sekarang. Salah satu realita yang menjadi trend di masyarakat adalah belanja online melalui internet atau secara online dengan begitu mudahnya. Berbagai macam kebutuhan bisa dipenuhi secara online, dari mana saja dan kapanpun Anda inginkan selama akses internet bisa dimanfaatkan.

Drama Jumat Malam

diinfus cint!!!!
Bukan horor sebenarnya, tapi buat saya adalah satu kejadian dimana mental saya benar-benar digembleng olehNya. Hidup itu mau tidak mau, dan pada akhirnya saya harus mau karena perjalanan saya saat itu ibarat kata sudah sampai dan sudah waktunya. *Sory lebay dikit*

Kemangi Bikin Plasenta Nempel?

pict from google
Sudah gak asing lagi kan sama tanaman yang satu ini. Baunya wangi dan biasa dipakai buat lalapan. Tanamannya pun bisa tumbuh dengan mudah di kebun rumah, bahkan bisa dibilang untuk membudidayakan tanaman ini gak perlu modal banyak dan perawatan yang susah. Dulu sih banyak banget tukulan tanaman ini di samping rumah, dan sama ibu selain dipakai buat lalapan dipakai juga buat pepes sampai  bikin sambel tempe. Yes, kemangi yang warnanya hijau dan baunya khas banget.

Khasiat Air Kelapa Muda


Pastinya udah gak asing lagi kan sama tumbuhan sejuta manfaat.Yup, pohon kelapa, baik batang daun sampai buah kelapa bisa dimanfaatkan oleh manusia. Nah ngomongin soal buah kelapa, tentu bukan hal yang asing. Apalagi kelapa yang masih muda, dibikin es kelapa muda diminum saat udara lagi panas-panasnya. Es the aja bisa lewat segernya jika dibkndingkan dengan kelapa muda yang dicampur semacam rumput laut, kolang kaling, agar-agar, tape, dan susu. Jadi kebayang es teler yang biasa saya beli dikedai es langganan. Hmm..seger!!

Gawan Bayi

gambar dari google
September ceria!!!!

Gak berasa banget ya waktu kok jalan begitu cepat sekali. Udah September aja, tanggal muda gajian saatnya belanja ini itu. Haha.. itupun kalau udah gajian. Kalau belum gajian? Sabar aja ya....