Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Curhatan Mahmud (Mamah Muda)

Kali ini saya membuktikan omongan para ibu-ibu yang lebih senior. "Dipuas-puasin aja me time nya mumpung anak belum lahir". Selama ini mikirnya kata-kata itu sih biasa banget. Eh gak taunya setelah intan lahir disamping bahagia yang didapat repotpun iya. Karena kami memang tidak menggunakan jasa ART, jadi ya kita bagi tugas gitu.


Rasanya jadi ibu itu memang nano-nano. Ya memang gak perlu ngoyo buat jadi ibu yang sempurna, tapi paling tidak merelakan waktu kita dan dialihkan ke kepentingan anak sih satu hal yang biasa mungkin bagi para ibu. Bagi saya ini adalah hal yang sangat baru. Kagok sih pertama kali ketika ritme kebiasaan mulai berubah. Dulu iya suka begadang dan asyik aja sama modem plus laptop, cemilan dan kopi. Kalau sekarang begadang ya buat ganti popok atau nenenin Intan. Belum lagi kalau tengah malam rewel. Yang dulunya tangan biasa aja kalau nyuci sekarang rela lecet dan perih kalau buat nyuci. Karena saking seringnya nyuci popok. Hahaha...

Sempet stress diawal-awal bahkan pernah saya merasa marah sama Intan. Duh ini saya merasa bersalah banget, anak yang sebegitu polosnya dan belum paham apa-apa jadi sasaran. Tapi percayalah nak, mama itu sayang banget sama kamu! Malahan saking stressnya suka nangis sendiri, uring-uringan, suami diomel-omelin gak jelas. Belum lagi kalau pas ngaca lihat badan yang gak seperti dulu, masih harus nahan nyeri yang kadang  muncul, bahkan buat sekedar sisiran dan kuncir rambutpun saya enggan. Aneh, tapi saya mengalami itu. Takutnya kalau babyblues tapi lama kelamaan seiring berjalannya waktu dan berkat advice teman-teman saya harus bisa menikmati ini semua. Dan ternyata ketika dinikmati meskipun capek ya rasanya sih menyenangkan. Tidak dipungkiri tetap suami masih jadi sasaran uring-uringan.

Mencuri waktu buat me time akhirnya bisa saya lakukan kemarin siang. Saking gerahnya ditambah cuaca yang begitu panas, ditambah males sisiran akhirnya pergilah ke salon dekat rumah buat make over. Haha.. bukan biuti bloher sih tapi paling gak tampilan ini bikin fresh, enteng di kepala dan gak ribet. Sensasi pergi ke salon kali ini diliputi rasa khawatir, kali aja anak nangis dan papanya nelpon. Haha.. beruntung banget saya, meski gak selama biasanya kalau disalon tapi saya menikmati me time yang memang sekarang ini mahal.
hasil me time
Ya begitulah curhatan seorang mahmud alias mamah muda. Seru sih jadi ibu dan semoga seiring berjalannya waktu saya bisa lebih menikmati lagi dan lagi. Dan yang pasti 24 jam sama anak, lihat dan mengikuti tumbuh kembangannya itu tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Amazing lah!!!! Tapi galau jug bentar lagi balik kerja. 

3 komentar

  1. Begitulah mba rasanya jd ibu. Semoga aja kita jd ibu yg sabar yah :)

    BalasHapus
  2. awal jadi ibu kalo kaget ya wajar chel, apalgi ditambah begadang dan fisik yang belum pulih
    Tenang aja begadangnya masih lama lo, jadi jangan stres dulu ya haha perjuangan masih panjang :)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)