Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Tetap Nyaman Berkendara di Siang Hari

Saya heran ketika kemarau tahun ini terasa sangat panjang dan begitu nyiksa. Udara panas minta ampun, banyak debu dimana-mana, bahkan asap juga. Kalau udah panas gini sih minum segelas es rasanya kurang. Dan kalaupun kalau mau keluar rumah rasanya males banget kecuali pakai mobil. Tapi kalau keluar rumah karena sebuah tanggung jawab dan harus menerjang teriknya matahari? Bisa-bisa gosong kan ya.

Grand New Avanza Mobil Pilihan Keluarga

Sudah bukan rahasia lagi kan kalau selama ini mobil jadi satu kebutuhan sekunder keluarga Indonesia. Bahkan ada juga yang menempatkan mobil sebagai prioritas utama. Sayapun begitu, sebagai keluarga baru tentu punya sederet daftar keinginan dan tertulislah keinginan punya mobil di daftar kebutuhan sekunder saya. Dan  dari sekian banyaknya merk mobil, Toyota kini mengeluarkan serian terbaru dari Avanza yaitu Grand New Avanza. Kita lihat dulu videonya yuk, biar ngiler...

Gimana, pengen ya? sama saya juga!

Jagung Bakar Alun-Alun


jagung bakar
Dulu saya kurang suka banget sama cemilan yang satu ini. Eh bisa dibilang cemilan ga sih? Tapi ternyata suami suka banget, katanya sih cemilan merakyat dan murah. Kalau lagi pas jalan-jalan satu cemilan yang dicari sih ya cuma itu aja. Biasanya ciri dar penjualnya itu masang satu lampu sentir atau lampu minyak. Jadi kalau dari kejauhan bisa dipastikan oh itu penjual jagung bakar. 

Cerita Tentang Batikku

Batik adalah satu dari khasanah budaya Indonesia. Seperti yang kita tahu bahwa batik yang dulu hanya identik dengan orang tua kini sudah meluas sampai ke kalangan muda. Yang dulunya Cuma dikenal di beberapa daerah tertentu kini batik jauh lebih mendunia. Bahkan sekarang ini banyak banget ragam batik yang semakin hari semakin bermunculan, ditambah lagi model mengkreasikan batik kini juga sangat beragam.

Benda-Benda Yang Terlupakan

Coba lihat sekitarmu, ada gak barang-barang yang dulunya sangat berharga tapi sekarang ini menjadi yang hampir dilupakan atau bahkan sudah sangat dilupakan? Kalau dirumahku sih ada banget, saya menemukannya waktu beberes rumah. Yakali mahmud ini sok-sok an rajin beres-beres rumah. Ada bayi jadi diusahakan bersih dan bebas debu.

Es Dawet Pasar Klewer

Kemarau rasanya kok lama banget ya. Udara panas, banyak debu dan bawaannya pengen minum yang seger-seger terus. Padahal kalau gak jaga badan bisa-bisa ngedrop. Tapi saking panasnya memang minum es bikin adem segalanya, apalagi kalau pas lagi jalan-jalan. Ngemper di jalanan sambil menikmati es dawet kayaknya bisa jadi solusi haus dikala panas melanda.

Berjemur di Pagi Hari

bayi lagi dijemur
Katanya matahari pagi bagus buat berjemur rentang jam 7-9 pagi. Seperti di materi IPA SD bahwa vitamin D terkandung dalam sinar matahari pagi dan itu bagus untuk pertumbuhan tulang. Nah karena bagus untuk pertumbuhan tulang saya jadi rutin ngajak Intania  berjemur atau dede. Hal itu rutin saya lakukan sepulang dari rumah sakit sampai masa cuti selesai. Tapi sekarang jadi kurang rutin deh, jam 7 saya harus sudah sampai sekolah. Sedihnya..

Mempersiapkan Perlengkapan Bayi

yang difoto ini aja. mamahnya yang suka.wkwkwk

Kata orang pamali kalau belum 7bulan udah belanja perlengkapan bayi. Mau percaya apa enggak sih tergantung masing-masing. Tapi kalau saya sama si papa ya nunggu ada rejeki buat beli perlengkapan bayi. Nah, bingung juga mau beli apa aja. Sebelumnya sih ngandalin barang-barang second dari Keisha, tapi ternyata sekalipun ada justru perlengkapan bayi yang pokok itu yang belum ada. Ya macam popok dan bajunya.

Belajar Memandikan Bayi

Pasca melahirkan dan pulang dari rumah sakit saya dan suami memutuskan untuk mengurus Intan sendiri. Tetap campur tangan ibu dan mbak masih saya perlukan karena masih banyak hal soal bayi yang belum saya pahami dan ketahui. Umumnya ibu-ibu pasca melahirkan di desa saya mengurus bayinya dengan mengundang dukun bayi dan dikontrak selama selapan. Selapan itu istilah jawa, kurang lebihnya 36 hari. Jadi setiap pagi dukun bayi datang ke rumah untuk memandikan, mijit, sampai nanti mencukur rambutnya.

Larangan Ibu Menyusui

Sebagai ibu menyusui saya sering banget ditegur. Kayaknya hidupku ini penuh teguran kali ya. Hahahaa... lagi dan lagi mitos atau fakta itu ada disekeliling saya dan itu bikin keki deh. Saya ngrasa kalaupun diterapkan di jaman sekarang kok ya udah ga jamannya lagi, atau kalau dilogika juga sepertinya gak masuk banget. Dan itu bikin dilema loh.

The Warna Flatshoes Ethnic Handmade

Waktu usia kehamilan di bulan ke delapan saya mengalami ngidam. Kalau secara medis istilah ngidam katanya gak ada, tapi gak tau kenapa waktu itu bawaannya pengen belanja. Yakali haus shoping karena memang waktu buat me time seperti ke salon atau shopping udah juarang banget. Beruntungnya setelah ijin ke papa kalau pengen beli ini itu ternyata diiyain sama papa, asal ada manfaatnya.

Menikmati Spaggety Unyu's

Apasih yang dipesan kalau makan di restoran cepat saji? Kalau saya biasanya sekedar kentang goreng dan softdrink. Sebenarnya ada menu lain macam paket hemat ayam goreng sampai spaggety. Tapi entah kenapa lidah ini kok agak kurang cocok dengan olahan ayam di restoran cepat saji ya. Lah apa bedanya sama pesanan kentang goreng? Ahahahaha...

Stop Kanker dengan SADARI

credit: google

Masih bulan Oktober ya, bulan dimana lagi gencar yang namanya kampanye Breast Cancer Awareness. Penyakit yang satu ini tanpa kita sadari begitu dekat dengan kita. Memang bagi sebagian orang kanker jadi momok tersendiri. Saya bukan penyandang ataupun survivor kanker, tapi tidak ada salahnya kan kalau ikut kampanye soal kanker.

Membedong Bayi

Intan sama ante Encuss
Semenjak pulang dari rumah sakit, bisa dibilang saya orang yang nekat. Dimana masa pemulihan biasanya banyak istirahat lha saya justru sibuk ini itu kalau dirumah. Saya memang mengurus Intan sendiri dibantu suami, kadang juga dibantu ibu. Tapi kalau untuk urusan mandiin ya saya sendiri. Ibu malah gak berani buat mandiin Intan. Jadi mamah juara kan nak. Hahaha..

Dibalik Penulisan Gurukecil

Dibalik guru kecil dan pembuatan blogpost yang selama ini sudah berjejer rapi di lemari arsip, ternyata tanpa disadari saya melalui beberapa proses yang bisa dibilang lumayan. Lumayan gampang kalau pas otak bener-bener singkron sama semuanya, lumayan susah kalau pengen nulis tapi otak lagi macet. Mungkin saya lelah. Hahaha...

Tips Tenang Menghadapi Ujian Sekolah

Masih dalam suasana cuti nih, ternyata anak-anakku baru mid semester ganjil. Keasyikan sama Intania jadi saya benar-benar mengabaikan urusan sekolah. Hahaha.. jangan ditiru deh bu guru yang satu ini. Kebetulan kemarin salah seorang orang tua murid datang ke rumah saya. Seperti biasa menanyakan soal-soal latihan ke saya, kebetulan juga anaknya memang les privat di rumah. Karena saya tidak ada persiapan jadilah si ibu pulang dengan tangan kosong.

Dekorasi Pernikahan Paling Menakjubkan di Surabaya

credit: google
Surabaya adalah kota terbesar kedua setelah Jakarta. Kota ini pun menjadi pusat dari perdagangan, industri, hingga pendidikan. Tak hanya itu, kota Surabaya mendapat julukan kota Pahlawan, mengingat banyaknya pahlawan terlahir di kota ini, terutama saat pertempuran melawan penjajah yang dilakukan oleh arek – arek Suroboyo. Sebagai kota yang cukup besar, perkembangan kehidupan di Surabaya pun berkembang dengan sangat pesat. Tak heran jika gaya hidup di Surabaya tak jauh berbeda dengan gaya hidup orang di kota besar lainnya. segala sesuatu harus terencana dengan baik dan terarah. Hal ini pun selaras dengan sebuah pernikahan.