Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Cerita Akhir Semester Satu

Akhirnya!!!! Liburan  udah di depan mata. Kesibukan akhir semester udah saya lewati. Mulai dari persiapan anak-anak buat  ujian akhir semester, ngawasi ujian, koreksi, remidial, dan rekap nilai. Gak sampai situ aja sih musti nulis rapor dengan angka-angka yang udah selesai direkap selama tiga hari kemaren. Warbyasak lah lembur karen memang buat ngerjain nilai juga butuh konsentrasi penuh. Ciye...


Selama bu guru ngolah nilai nih anak-anak menikmati jeda semsternha. Ada yang olah raga, main-main sama temen sekelas bahkan ada juga tuh hari dimana mereka kerja bakti. Sekolah memang lagi program mewujudkan sekolah hijau atau green school, nah buat mewujudkan itu kemaren anak-anak disuruh bawa pupuk kandang. Mereka gak beli, cukup bawa dari rumah karena mayoritas orang tuanya memelihara sapi. Selain itu tiap kelas dibagi polybag dan disuruh untuk menanam tanaman empon-empon. Kelas 4B kedapatan nanem sereh dan dikumpulkan nanti di hari pertama mereka masuk sekolah. Jadi diharapkan liburan mereka isi dengan pengamatan  pertumbuhan tanaman sereh yang mereka tanam. Jadi gak cuma main-main aja liburannya. Biar seronok klau kata upin ipin.

Malam ini yang hujan dan dingin-dingin empuk, bu guru yakin mereka dag dig dug buat menunggu pembagian buku keramat bersampul merah itu. Mungkin mereka ada rasa takut juga kalau nilai yang bu guru tulis kayak hutan kebakar, merah semua gitu. Tapi semoga saja para orang tua tidak menyalahkan anak jika hasilnya kurang bagus. Karena angka hanya perwakilan saja, anak-anak memiliki 9 macam kecerdasan yang sebenarnya harus benar-benar dipahami oleh orang tua.

Selamat menanti hari esok ya nak. Selamat menikmati liburan semester satu.  Semoga hasil kalian memuaskan dan liburannya menyenangkan.

9 komentar

  1. saya sampai kasihan ada guru yang kecapekan sampai meninggal waktu ngerjain nilai

    BalasHapus
  2. Mulai liburan semester dan tahun baru. ^^

    BalasHapus
  3. aahh bu guru kecil cantik banget ihhh

    BalasHapus
  4. Ntar bagi2 serehnya ya, Bu Guruuu. :D

    BalasHapus
  5. wahh asyik...liburan kitaaaa

    BalasHapus
  6. BU guru luar biasa tiga hari lembur, anak2 nya seneng liburan telah tiba :D

    Asyiik bu guru liburan juga :D

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)