Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Mengatasi Gigitan Semut Pada Bibir

Kecil, item, sukanya datang tanpa diundang dan ngeselin. Semut!!! Heran aja dirumah banyak banget semut, udah gitu suka ngerubungin makanan di meja makan. Kadang saya sendiri bingung apa yang salah dengan kebersihan krang udh dibersihin tiap hari tapi tetep aja semutnya dateng. Mending kalau satu lha ini sekampung kali semutnya. Udah gitu bikin barisan panjang di dinding yang bikin aku curiga aja semut ini bakal berulah apa lagi. 


Dan...teliti sebelum makan itu hukumnya WAJIB 'AIN. Kenapa? Salah-salah di makanan itu nanti ada semutnya. Ceritanya kemarin saya lagi makan bareng sama papa gitu, nah ada bungkusan kerupuk dimeja langsung saya buka tanpa saya cek ada semut apa kagak. Asyik sih maemnya tapi habis itu bibit sebelah kiri atas rasanya panas. Saya pikir karena efek makan sambal terong. Setelah saya gosok gigi panasnya gak ilang-ilang, jadilh saya ngaca dan kaget bibir ini udah semakin gambleh aja ternyata. Dan semakin panas trus jadinya gatal. 


Panik donk, trus saya minta papa liatin kenapa dengan bibir seksi ini. Tebakan papa sih itu gigitan semut, dan diikuti deh sedikit nyinyiran papah. "Akibat suka ngomel-ngomel ya gitu bikin semut gemes pengen gigit". Hadeh... Karena bingung mau dikasih apa biar panas dan gatal itu berkurang si papa bilang "kalau gak ada salep coba dikasih minyak goreng, mah". Bukan saya kalau gak ngeyel duluan. Masa iya minyakgoreng bisa jadi obat gigitan semut. Tapi kata papa disuruh coba dulu, yasudah daripada bentolnya makin gedhe akhirnya ke dapur buat olesin minyak goreng.

Awalnya sangsi tapi setelah limabelas menit gatal dan panas jadi berkurang, loh. Selain itu bentolnya gak tambah gedhe. Jadi bawaan mulut yang tebel karena gigitan semut itu ilang dan rasanya memang kaku trus kayak kempez gitu deh. Paginya pas bangun tidur saya cek bibir (yang masih ileran ini) ternyata udah gak ada bentolnya. Hore!!!! Saran papa berhasil!!!

Nah buat kalian yang kena gigitan semut di bibir bisa dicoba juga pakai minyak goreng. Tapi ingat pakai minyak goreng yang masih baru jangan minyak jerantah. Jangan banyak-banyak cuma dioles dikit aja, gak ada efek apa-apa kecuali terlihat mengkilap gitu. Trus rasanya juga adem-adem aja pas kita habis olesin minyak gorengnya. Mudah dan irit, khan?  Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!!!


1 komentar

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)