27 Januari 2016

4 Alasan Memilih Rambut Pendek



Dari habis lahiran saya udah tiga kali ganti model rambut. Sebenarnya ini bertentangan sama keinginan papa yang seneng sama rambut panjang saya. Katanya sih kalau wanita berambut panjang itu keliatan anggun, cantik dan mempesona. Kalau kakinya napak tanah sih iya seperti yang papa bilang, lha kalau kakinya gak napak tanah?? *kemudian liat dibalik jendela kamar*. Hahaha….


Ada alasan kenapa saya memotong rambut setelah melahirkan. Sebenarnya sayang banget sih awalnya buat mendekin rambut, tapi karena rayuan si pegawai salonnya ditambah saya yang gak kuat godaan dengan iming-iming rambut pendek bisa bikin seperti cewek Korea akhirnya pasrah aja deh rambut ini sekarang jadi pendek ala-ala cewek Korea dan polwan itu. Nah kenapa saya potong pendek? Karena…

cantikan mana?
Gerah a.k.a Sumuk
Kebetulan sekali kemaren Intan lahir pas kemarau lagi panas-panasnya. Rumah juga belum berAC jadinya saya bertahan dengan kondisi udara yang cukup bikin keringat mengalir deras meskipun gak ngapa-ngapain. Karena capek kuncir-kuncir rambut maka saya memutuskan untuk memotong rambut saya.

Simple dan praktis
Rambut pendek identik dengan kesan simple dan praktis. Tomboy juga sih tapi kalau saya lebih memilih gak tomboy-tomboy banget. Setelah punya bayi dan memutuskan mengasuh sendiri, mandipun juga gak bisa lama-lama kayak biasanya. Apalagi buat berdandan plus sisiran, biar praktis dan simple makanya saya memilih rambut pendek.

Rontok
Awalnya  saya aman-aman aja gak mengalami kerontokan rambut, sebulan terakhir ini rambut saya mbrodoli alias rontok dengan syantiknya. Ada aja itu rambut dimana-mana, apalagi kalau tangan Intan gunjit ini rambut. Udah sakit karena gunjitan sakit juga lihat rambut rontok. Sekedar buat me time ke salon atau curhat ke temen sambil ngopi syantik di cafe aja jadi satu hal yang istimewa sekarang ini. Jadi perawatan rambut ya sekedar di keramas aja pakai shampoo. Saya menghindari conditioner karena rambut saya cenderung berminyak dan lepek. Jadi sering-sering keramas deh.

Tampil beda
Kalau ini alasan yang rada narsis aja. Selama ini saya selalu tampil dengan kuncir kuda dan jenong keliatan banget lebarnya. Ada sih beberapa temen yang komen kalau dulu itu keliatan tua, lebih keliatan seger yang sekarang dengan rambut pendek. Di depan anak-anak juga dengan rambut pendek ini jadi tambah gimana gitu, beberapa anak komen suka rambut bu guru yang panjang tapi beberapa anak juga bilang ada yang seneng rambut pendek. Kalau saya sih seneng rambut pendek. Hahaha.


Jadi 4 alasan memilih rambut pendek inilah yang bikin saya mengesampingkan rasa sedih karena proses pemanjangan rambut. Apapun alasan saya saat ini memutuskan dengan berambut pendek ala-ala polwan gadungan dan gadis Korea, yang paling penting adalah kenyamanan. Sebenarnya panjang atau pendek sama-sama nyaman, cuma saya lebih prefer dengan penampilan saya yang sekarang. Meskipun menyimpan keinginan jadi polwan yang nyasar jadi guru tapi rambut pendek ini bisa mewakili polwan ala gurukecil deh. Hahaha… kedepan siapa tau kan kalau saya kembali ke rambut panjang atau bahkan berhijab. Hehe… doanya saja deh. Aamin.

13 komentar:

  1. Kalau mbakku dulu, habis melahirkan dari rambut panjang emang prefer rambut pendek. Katanya biar nggak nganggu anaknya hihi. Mewakili 4 poin di atas juga sih.

    BalasHapus
  2. Oh ternyata gitu ya.. pantesan bini gue rambutnya pendek terus :)

    BalasHapus
  3. haahhaaa....dan satu jadi lebih fresh, tamoak lebih mudaaaa eaaaa

    BalasHapus
  4. haahhaaa....dan satu jadi lebih fresh, tamoak lebih mudaaaa eaaaa

    BalasHapus
  5. kadang ada juga perempuan yg suka pakai pendek karena kalau kepanjangan bisa rontok...hehe...

    BalasHapus
  6. Ciee, yang rambutnya gaya baruu :D lebih fresh keliatannya, mba.

    BalasHapus
  7. baru aja aku kemarin sore potong rambut,digunting sendiri gitu,hasilnya separo pendek separo panjang xixix

    BalasHapus
  8. rambutku juga hba dipotong pendek. Enakan pendek tp ttp msh bisa dikuncir. Sebel rambut panjang berat klo dikuncir.

    BalasHapus
  9. Cantik semua dulu dan skarang :D Cocok koookk..

    BalasHapus
  10. Aku juga penyuka rambut pendek Chel, dengan alasan2 yang kurang lebih sama denganmu hehehe.
    Tapi setelah pake kerudung aku malah manjangin rambut hahaha. Aneh ya?

    BalasHapus
  11. Cakeeep Che.. Aku juga ngg pernah punya rambut pendek dulu.. Sekarang ajaaa karena abis botak dan mulai tumbuh masih pendeek deeh :)

    BalasHapus
  12. lagi musim ya potong pendek, kalo bini ane pendek soalnya biar ga gerah pake hijabnya

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)