Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

5 Aktifitas Menjelang Masuk Sekolah


Libur sekolah udah mau selesai nih. Duh rasanya masih males-malesan aja. Masih enak nonton kartun spesial tahun baru, masih asyik nikmatin bebasnya bermain sama temen-temen, masih dirumah nenek, atau masih asik sama kegiatan baru buat ngisi liburan? Ayo donk senin depan udah sekolah. Yeyelalalala bu guru juga siap-siap loh mau ngajar lagi.


Dulu kalau liburan mau selesai ibu selalu ngingetin kudu siapin keperluan sekolahnya. Bukannya ibu malas nyiapin sih tapi lebih ngajarin saya untuk bisa tanggung jawab dengan kebutuhan pribadinya sendiri. Seperti siapin seragam atau buku, meskipun kalau pas lagi tidur ibu suka ngecek ulang gitu. Selain buat latihan mandiri, nyiapin keperluan masuk sekolah itu biar gak kelimpungan kalau pas tau-tau dibutuhin. Nah apa aja sih aktifitas saya dulu sebelum masuk sekolah?

1. Cuci sepatu 

Ini pekerjaan yang cukup susah tapi untungnya ibu dulu bantuin dan ngajarin cara nyuci sepatu. Seru sih sekalian main sabun sama main air. Hehehe.


2. Cek Buku Pelajaran 

Biasanya kalau lanjut semester jadwal pelajaran gak berubah. Jadi ngecek buku pelajaran kalau ada yang buku habis diganti dengan buku baru. Tapi dulu suka gabungin buku lama dengan buku baru biar catatannya gak kepisah. Nanti kalau mau berangkat di cek lagi buat mastiin dan gak ada yang ketinggalan buku pelajarannya.


3. Menyiapkan Seragam, Dasi, Topi, dan Ikat Pinggang 

Kalau buat seragam saya dulu masih disetrikain ibu. Tapi untuk dasi, topi, dan ikat pinggang saya cari sendiri. Biar perlengkapan seragamnya gak ada yang lupa. Kan dasi rawan keselip jadi saya simpan di cantolan dan menyatu dengan topi sekolah. Biar aman.


4. Menyiapkan kaos kaki 

Ini juga barang yang rawan keselip. Kalau gak hati-hati nyimpen bisa ilang sebelah deh kaos kakinya. Nah pas mau sekolah saya cek kaos kakinya masih layak pakai gak, kalau udah melar ya minta bapak buat beliin tapi kalau masih bagus ya dicuci aja biar bersih dan wangi.


5. Servis sepeda

Jaman sekolah saya dulu cukup bersepeda padahal jaraknya jauh. Nah sebelum ke sekolah lagi bapak yang bawa sepedaku ke bengkel buat di servis kelayakan pakainya. Ban nya kempes atau gak, rantai kering, atau ada baut yang kendor. Pokoknya harus di servis demi keamanan bersepeda. Tapi tetap sesekali jatuh dan meninggalkan luka di hati, ups di kaki dan siku tangan maksudnya. Hehehe...


Kalau udah disiapkan semuanya pasti siap donk buat ke sekolah lagi. Yang pasti semua juga harus didampingi orang tua biar dalam menyiapkan keperluan sekolah kita gak bingung. Yuk move on dari libur sekolah..and get ready to go to school.. ceers!!!


13 komentar

  1. Jadi inget, kalau abis liburan biasanya semangat untuk sekolah bener-bener maksimal banget :) seragam kudu bersih dan licin, buku-buku juga tertata rapi di dalam tas :)

    BalasHapus
  2. libur tlah usai, libur tlah usai, hatiku gembira i.. :D

    BalasHapus
  3. Jd kangen sekolah lg, tp dah tua...hahahhah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndak papa mas...sekolah khusus orang tua juga ada kok :D

      Hapus
  4. aku belum cuci sepatu hihihi

    BalasHapus
  5. harus siap-siap nih besok mulai sekolah lagi anak-anak, bersiap masak lagi buat bekal :)

    BalasHapus
  6. Bu guru sedang bersiap-siap meninggalkan si embem lagi nich...hihii

    BalasHapus
  7. waduh ini dia kelemahan saya tiap mau masuk sekolah nyari-nyari seragam yang hilang entah kemana... ha ha :D

    BalasHapus
  8. Cuci sepatu, hehe kadang udah mau masuk sekolah lagi lupa deh nyuci sepatu, alhasil malu pake sepatu kotor dan rengek minta dibeliin yang baru :D

    BalasHapus
  9. Cuci sepatunya udah sejak awal liburan .. hehe

    BalasHapus
  10. sepatu saya ga pernah dicuci... :D

    BalasHapus
  11. iya banget nih.. Tapi aku dulu sekolahnya ga naik sepeda tapi naik becak haha

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)