4 Januari 2016

5 Hal Menarik di Danau Resto Purwodadi

Danau, danau apa yang terbesar di Purwodadi? Hayo siapa yang bisa jawab? Hehehe… jawabannya adalah Danau resto. Udah tau belum apa sih Danau resto itu? Hem… kalau belum tau sini saya kasih tau. Silahkan dibaca sampai selesai yak. 


Jadi gini, ceritanya di Purwodadi ada satu resto baru yang lokasinya berada di pinggiran kota. Gak pinggir-pinggir amat sih tepatnya di Jalan Gajah Mada no. 10 arah simpang lima purwodadi sebelah barat persis hotel gajah mada atau depan STIKES An-Nur. Resto ini baru di buka pertengahan tahun kemarin, sayangnya waktu grand opening saya kelewat info.  Nah Danau resto ini adalah sebuah resto dengan konsep di pinggiran danau. Kebetulan juga sekitar lokasi danau resto ini adalah area persawahan jadi bisa dikatakan untuk menikmati sore di situ tuh endes dan eksotik banget. Sesuai dengan misinya Danau resto Enak dirasa asyik di suasana.

Karena kebaikan hati papa kemarin pas anniversary  pernikahan saya ditraktir nih di resto ini. Sebenarnya penasaran dengan testimony yang ada selama ini kalau harga es teh di Danau Resto itu mehong cint! Begitu memasuki area parkir yang luas banget itu saya langsung terpana dengan konsep resto ini. Saat ini tahap pembangunannya masih berlangsung jadi keelokannya belum sesempurna yang di baliho depan. Konsepnya selain resto nanti juga akan dibuat hotel tapi belum tau hotel bintang berapa, selain itu juga ada area waterboom dan yang paling menarik adalah adanya replica pesawat yang gedhenya Masyaallah. Jadi berasa makan di pinggiran danau itu kayak mau ditabrak pesawat. Lebay !

Kenapa danau? Kalau saya menyimpulkan nih ya karena ada danau buatan yang dikelilingi saung aduhay cantiknya. Nama saungnya pun menyesuaikan nama danau yang ada di Indonesia. Begitupun saya menempati saung Danau Sentani. Danau buatan ini ternyata banyak ikannya, sore hari pas makan saya melihat beberapa pegawai yang sedang memberi makan ikan.

Ada beberapa hal yang menarik di danau resto ini berdasarkan pengamatan saya. Diantaranya:
  • Setting Lokasi


Berada di jalur utama menuju pusat kota, dikompleks yang sekitarnya masih banyak persawahan rasanya danau resto ini pas jika dijadikan sebagai lokasi penginapan. Maklum tengah kota Purwodadi itu udah padet dan berjubel aneka tenda pedagang makanan, jadi pas banget menginap udah gitu ada resto yang berkonsep seperti di pinggiran danau. Otot tegang bisa jadi lemas chuy.
  • Danau Berbentuk Hati

sumber : fb wisata grobogan
Saya jadi penasaran ketika menemukan foto ini di fanspage Wisata Grobogan. Arsiteknya siapa sih? Jangan-jangan pas bikin desainnya lagi jatuh cinta. Hahaha… ternyata jika diambil gambarnya dari atas Danau Resto ini berbentuk hati. Saya aja mengira berbentuk lingkaran, tapi ternyata saya salah. Atau bisa jadi memilih bentuk hati karena ingin melayani dengan sepenuh hati? Bisa jadi deh.
  • Dermaga Tengah Danau

sumber: Fb Ratih Nawangsari
Sepertinya ini favorit bagi para pengunjung. Kapan lagi bisa menikmati dermaga buatan dan bisa bernarsis ria. Bahkan dermaganya ini bisa dijadikan arena pelaminan yang seperti pernikahan teman saya buan September kemarin (sayangnya saya gak dateng karena pasca melahirkan). Atau bisa juga sebagai arena perayaan ulang tahun. Tentunya menambah kesan romantic dan seru deh ya kalau merayakan acara dengan memilih tempat di tengah danau.
dermaga


  • Replika Pesawat

Keberadaan pesawat di sisi sebelah barat daya inilah yang sebenarnya menjadi daya tarik tersendiri. apalagi untuk anak-anak bawaanya kalau lihat pesawat pengen naik, jadilah merengek ke orang tua untuk nyamperin pesawat itu. Untuk fungsinya saya belum paham sebenarnya pesawat itu nantinya sebagai playground atau hanya pajangan gitu aja. Dan saat saya berkunjung masih dalam proses penyelesaian sih.

  • Sunset yang Indah

sumber : Fb Danau Resto Purwodadi
Gak Cuma di pantai aja bisa menikmati sunset, di danau resto juga bisa makan sambil menunggu sunset. Tentunya dengan latar saung dan area persawahan, ya. Meskipun begitu tidak mengurangi indahnya sunset yang gak pernah ingkar janji deh. Lagi-lagi saya melewatkan sunset karena bawa bayi, takut dimakan candiolo.

Baca : Candiolo

Kehadiran resto ini tentunya bisa menambah reverensi wisata kuliner saat berkunjung di Purwodadi. Atau bisa juga sebagai lokasi untuk merayakan hari special kalian baik ulang tahun atau pernikahan. Nah soal testimony es teh yang mehong itu ternyata dibuktikan dengan porsi es teh gelas super besar. Jadi wajar aja kalau mahal,saya aja sampai gak habis-habis minumnya. Hahaha…
es teh


Penasaran? Silahkan ke Danau resto dan jangan sungkan ajak saya yah.  Yuk #VisitGrobogan

untuk Info dan Pemesanan tentang Danau resto bisa hubungi : 
0292-427-3333 atau Mobile  089626117710

18 komentar:

  1. baru tahu sy kalau di purwodadi grobogan ada resto kayak gini...wah harus main nih...trimakasih info nya mbak :D

    BalasHapus
  2. Baru dgr mitos candiolo. :D
    Tapi memanh sebaiknya sebelum magrib sudah berada d rmh.

    BalasHapus
  3. bentuknya benar-benar mirip hati yaaa...keren
    maaf baru sempat mampir ke blog super keren ini....salam dari Makassar-banjarbaru,,keep happy blogging always :-)

    BalasHapus
  4. es teh manis itu past ya hehehe aku gak suka . oops jadi gagal fokus

    BalasHapus
  5. gileee tempatnya keren banget asik bersama pasangan neh ke sini ;)

    BalasHapus
  6. Sy pernah ke Purwodadi, ke rumah saudara.
    Ternyata ada tempat sekeren ini di sana ya. Boleh dicoba kalo kesana lagi nanti ^_^

    BalasHapus
  7. Tempat ini baru ya Cheil? Duluu aku pernah ke Purwodadi ke rumah temenku kok dia ga bawa aku ke tepat2 ini ya? >.<

    BalasHapus
  8. mungkin es tehnya 1 porsi bisa buat bertujuh ya mbak. hehehehe

    Salam kenal :)

    BalasHapus
  9. Danau berbentuk hati itu kayak love island haha

    BalasHapus
  10. danaunya baguss... jadi pengen love2 terus hehe

    BalasHapus
  11. Tehnya bukannya standard ya, Mbak. Pakai gelas besar kan? Hahaaha

    Regane pire sih?

    BalasHapus
  12. Itu danau hatinya mantap bener buat selfdronefie :D

    BalasHapus
  13. Keren juga ya Danau Resto Purwodadi nya, jadi pingin main ke sana :D

    BalasHapus
  14. Wow kereen..Baru tahu info ini. Suami saya orang Purwodadi, ntar minta diajak ke tempat indah ini ah kalau pas mudik..Thanks infonya n guru cantiiq..

    BalasHapus
  15. Menunya apa saja ya ? Saya sering lewat PWD. Tapi baru tahu kali ini, ternyata baru 1/2 tahun. Ya bener lha wong baru. Lokasi strategis depan AKPER ANNUR. Berarti tugu kebarat jurusan terminal, sebelumnya. Kapan-kapan mampir ah.

    BalasHapus
  16. keren danaunya berbentuk hati... di bali juga menarik mbak.. mbak pernah ke bali ? banyak banget tempat wisata bagus di bali... Bahkan sekarang sudah banyak bermunculan tempat wisata baru dan tempat-tempat tersembunyi sekarang malah banyak menjadi tempat wisata paporit di bali.

    BalasHapus
  17. Wah jadi pingin makan disana

    BalasHapus
  18. Tempatnya bagus n mewah harga menunya murah tapi ngak murahan rasa mkanannya enak-enak

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)