Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Dedek Intania Empat Bulan

Time goes so fast *halagh*. Rasanya ngilu-ngilu jahitan pasca SC masih aja bikin trauma mau nambah anak cepet-cepet. Berasa dedek masih kecil dan masih bayi merah, eh sekarang udah makin lucu ajah. Cepet banget ya menghabiskan waktu sama anak itu bener-bener gak kerasa. Dedek sekarang udah empat bulan dan alhamdulillah udah melewati empat tahapan imunisasi dasar di posyandu. 



Dedek Intan sekarang makin pinter. Tapi kalau sama mama dia cuek banget. Paling cuma senyum aja kalau dililing. Atau bahkan cuma sekedar mlongo dan ngoceh aja dikit. Tapi kalau sama papahnya, jangan ditanya gimana hebohnya si dedek ngoceh sambil teriak-teriak yang pada akhirnya dia mewek dengan sendirinya. Meskipun sama mama cuek tapi keliatan banget kalau lihat mama pulang kerja dia itu bahagia trus bawaannya nempel sambil ngusel nenen. Trus apa kabar sisa ASIP dalam dot? Bhay!



Empat bulan ini perkembangan dedek udah banyak banget. Dari bulan ke bulan dedek terlihat semakin aktif dan nambah gembul sih. Dan buat mencatat perkembangannya itu satu hal yang menyenangkan.


Miring dan tengkurap

Awalnya mama baper pas usia tiga bulan akhir dedek masih anteng  aja gak miring-miring. Padahal seumuran dedek udah pada miring bahkan mulai tengkurep. Tapi ternyata diusia dedek awal-awal empat bulan kemaren dedek mulai nunjukin dikit-dikit miring trus tengkurep meskipun belum kuat angkat kepalanya. Dan semakin kesini dedek jadi seneng tengkurep kalau mainan.


Kuat angkat kepala

Tadinya diawal dia tengkurap dedek masih berat buat angkat kepala. Jadi kalau digendong yang dia ngadep depan suka nyender aja di dada. Tapi sekarang udah mulai tuh kepalanya diangkat-angkat dan gak mau digendong dalam posisi dia tiduran. Istilah jawanya udah thengel-thengel.


Sering emut jari

Kalau lagi tengkurep dedek ini suka sambil ngecit jarinya. Jadi dia bakalan ngences banyak banget atau kalau mama lagi leno dikit aja ga jarang dedek gumoh. Makanya kalau dia emut jari mama suka halangin. Diganti sama teeter aja dia lebih milih jarinya. Berasa coklat atau strawberry kali ya dek?


Sudah bisa mengenali suara 

Dedek itu kalau nenen trus dipanggil mbah koko bakalan langsung lepasin nenennya trus nyari suara mbah kokonya. Terus kalau lagi ada adzan gitu dedek yang tadinya tidur trus bangun dan nyimak adzan sampe selesai. Bahkan dedek itu kalau dipanggil dalam jarak yang agak jauhan dia bakal nyari dimana sumber suara itu datang. Dan dia udah bisa mengenali mana suara mamah, papah, mbah koko, mbah uti, atau mamah budhenya. Kalau udah ketemu sama yang manggil hadiahnya ya senyumnya itu.


Genggaman semakin kuat

Mamah suka banget nguyel-nguyel dedek sampe ngekek gitu. Gak jarang rambut mamah jadi sasaran tangan mungilnya buat digenggam trus ditarik. Sakit? Ya iyalah dijambak gitu. Genggaman dedek kuat banget, bahkan kalau lagi digendong itu tangan bakal kemana-mana sambil gruwek-gruwek dan bikin perih di muka. Favoritnya dedek Intan itu gruwek idung mancung papa. Hahaha. Lanjutkan dek!


Kaki sering nendang-nendang
Kakinya yang mungil itu sekarang jadi semakin suka nendang-nendang. Sasaran empuknya itu perut mama apalagi kalau habis mandi. Gak jarang jahitan bekas SC ini semakin linu sama tendangannya itu. Sambil nendang sambil teriak dan ngoceh-ngceh. Berasa dunia dia itu indah dan damai kalau udah nendang-nendang.

Fokus mengamati sesuatu
Mata dedek yang belok dan bulet itu suka banget mengamati segala sesuatu. Meskipun dia dipanggil dalam jarak yang agak jauhan dia akan focus nyari dan kalau udah ketemu bakal dilihat dan diikuti kemana geraknya. Bola matanya itu kalau sengaja di stimulus dengan mainan akan ngikutin ke kanan dan kiri. Jangan-jangan dia sudah bisa lihat cowo cakep ya? Hahaha…

Hemm...apalagi ya perkembangan dedek di usia empat bulan ini? Itu aja wes. Haha.. yang mengejutkan di usia empat bulan ini berat dedek turun seons. Meskipun seons ini berarti banget buat mamah. Kemaren sama ibu posyandu dedek ditimbang pakai timbangan gabah yang digantung gitu. Hahaha.. Langsung deh mamah baper dan bingung harus gimana biar berat dedek naik lagi. Tapi beruntung banyak yang nyaranin untuk tetap positif thinking dan hepi biar asinya gak bermasalah. Yang penting dedek sehat yah. Bulan depan BB nya naik. Aamin


9 komentar

  1. Aihhhh dedeknya lutju deh. Kakak jadi gemes. Sini peluk hihihi

    BalasHapus
  2. Luccuuuu, diapain aja tuh sama emaknya hihi.
    Sehat2 ya Intan.

    BalasHapus
  3. Emang benerya bu waktu kadang terasa cepat...

    BalasHapus
  4. senangnya sudah bisa merespon ya...

    BalasHapus
  5. Duh lucu montok2 dedek nya .... Salam kenal dedek #KissKiss dari om cum

    BalasHapus
  6. Insya Allah naik ya intaniaa

    BalasHapus
  7. Sehat terus ya Dedek Intan :)

    BalasHapus
  8. Allhamdulilaah Intan sudah 4 bulan, ya sebentar lagi 6 bulan bisa makan deh

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)