Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

Sabun Untuk Kulit Sensitif Intan


Kondisi air PDAM di Purwodadi itu gimana ya. Sebenarnya banyak juga pelanggan PDAM yang mengeluhkan kalau airnya itu semacam tidak layak pakai. Gimana enggak coba, kondisi air yang (kadang) keruh dan masih ada lumpurnya mengalir dari kran. Bahkan mengandung kapur sehingga kalau air direbus suka ada kerak putih yang harus di "enep"kan dulu biar layak minum. Nah kalau pas habis kuras bak mandi air jernih, tapi di kucuran air kran berikutnya sudah mulai muncul kotoran yang dibawa air. Disaringpun sudah tapi tetap saja 2 hari sekali mengharuskan papa kuras bak mandi. 


Dengan kondisi seperti itu justru bikin was-was saya dan papa. Pasalnya ada bayi unyu yang apa-apa kudu serba bersih dan higienis. Kulit bayi kan super sensitif makanya takut kalau muncul alergi karena air yang ada di rumah atau bahkan banyak kuman dan bakteri. Tapi gimana lagi, keadaan tetap mengharuskan kami memakai air PDAM. Sudah bayar tiap bulan tapi gak dipakai, mubadzir kan? 

Gak jarang muncul merah-merah di kulit Intan. Belum lagi kondisi cuaca yang akhir-akhir ini panas bikin merah dikulit semakin banyak. Biang keringat juga banyak di kepalanya makanya sekarang gundul.  Dilema juga harus gimana menyikapinya. Kasihan kalau kulit lembutnya itu ada alergi, belum lagi pipinya ada bintil merah karena kecipratan ASI. Maklum ASI yang suka mengucur deras ini suka belepotan di wajah Intan, rajin dibersihin tapi tetap aja muncul bintil merahnya. Harus cari cara supaya gak terus-terusan seperti ini. Kesian Intan. Ckckckck...

Dari kegelisahan kami, akhirnya kami menemukan satu produk yang sudah teruji secara dermatologis untuk kulit lembut bayi yang sensitif. Papa menyarankan saya memakai Produk Cussons Baby berupa Antibacterial Soap Protect Care Tea Tree Oil. Sabun anti bakteri khusus bayi ini menjaga kulit bayi dari kuman dan menjadikannya bersih higienis , lembut dengan keharuman yang alami. Sabun bayi Cussons yang dipakai Intan ini diperkaya dengan Tea Tree Oil sebagai natural antibakteri yang lembut. Yang lebih penting lagi adalah Dermatologically Tested atau lulus uji dokter kulit. Ini penting mengingat kesensitifan kulit bayi. Kalau gak teruji bisa-bisa semakin parah, kan? Kandungan lainnya adalah Calamine yang membantu meredakan iritasi ringan, Zinc Oxide untuk memberi perlindungan pada kulit, Witch Hazel Extract yang membantu mengurangi iritasi dan rasa gatal, dan Allatoin untuk anti bakteri dan perlindungan kulit.

Buktinya dalam pemakaian sehari-hari kalau Intan mandi itu selalu ceria, senyum sambil liatin mamahnya. Aroma alamai Tea Tree oil selain bikin Intan terproteksi dari bakteri juga bikin Intan wangi dan menenangkan. Kalau seperti ini kan bikin tenang mama papanya juga. Kuman pergi udah gitu anaknya bau wangi. Rebutan buat cium-cium nih. 

Tentunya selain memilih produk aman dengan kandungan alami dari alam juga tetap harus memperhatikan kebersihan lainnya. Disini saya dan papa menilai bahwa Kandungan produk Cussons Baby Protect Care memang benar-benar memperhatikan kebutuhan para bayi di seluruh dunia. Makanya dengan keunggulan inilah saya sama papa masih rajin stalking facebook maupun twitter cussons. Bahkan buat memilih dan mencari tau informasi produk cussons lainnya kami sering baca website Cussons. Sekalian kan baca-baca tips mengatasi alergi pada bayi. Banyak pula artikel yang bermanfaat bagi orang tua newbe macam kami. 

Semoga merah-merah di kulit Intan segera sembuh dan semoga juga air PDAM bisa lebih bagus lagi untuk dikonsumsi. Biar baby unyu mama papa ini selalu cantik.

7 komentar

  1. cepet sembuh ya Intan, suka sedih ya kalo lihat anak merah sedikit

    BalasHapus
  2. Dulu Thifa juga sensitf kulitnya, pernah merah2, pernah punggungnya kaya bersisik.

    BalasHapus
  3. Coba konfirmasi PDAM saja, Mbak. Buat minum juga e.

    BalasHapus
  4. ga tega kalau liat bayi merah2. semoga lekas sehat ya, Intan

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)