24 Januari 2016

Seputar Saya dan Dokter Anita

hayuk aja diajak foto bareng
Banyak yang nanya ke saya gegara postingan foto saya dengan dokter kandungan saya di facebook.  Hemm... urusan cantik kita sebelas dua belas deh dok, tapi nasib berkata lain. Wkwkwkwk. Apeulah saya inih, pasien riwil yang bawaannya bahagia ajah kalau diperiksa tapi habis itu pusing sama tagihan di kasir. Hahaha...


Oke fine dari postingan foto ini saya mau ulas sedikit pengalaman saya bersama si dokter cantik ini dalam mendampingi kehamilan pertama saya. Saya rangkum aja ya pertanyaan-pertanyaan dari manteman dan pengalaman saya selama ditangani oleh dokter Anita.

Dokter kandunganmu namanya siapa? 

Kenalin nama beliau Dr. Anita Ratna Handayani, S.Pog


Darimana kamu bisa tahu ada dokter kandungan cewek di Purwodadi? 

Mbak saya yang kasih tau bahkan yang daftarin saya untuk kontrol rutin di salah satu rumah sakit swasta di Purwodadi. Dan dipilihkanlah dokter perempuan yang bisa dibilang baru di rumah sakit tersebut. 



Hari biasa praktek di rumah sakit tersebut hari apa dan dimulai jam berapa?
Senin, Rabu, Jumat dan biasanya praktek dimulai jam lima sore.


Dokternya gimana sih kalau sama pasien? 

Awal ketemu sih kesannya dokter ini ramah banget. enak banget diajak konsultasi apalagi untuk yang baru hamil kayak saya waktu itu. Udah gitu kalau periksa pasien alhamdulillah detil banget jelasinnya dan ga jarang kalau pas nanya ini itu bu dokter sabar banget jawabnya.


Trus waktu lahiran kamu juga sama dokter Anita?

Iya...karena memang pas lahiran saya kondisi darurat jadi tetep sama beliau yang udah tau riwayat kehamilan saya dari awal. Saat tau kondisi darurat itu saya panik tapi dokternya tetap kasih ketenangan yang bikin adem, dan satu perkataan yang saya dengar sebelum saya masuk  UGD malam itu ya "akan tetap saya pantau perkembangannya bu, dan besok tetap sama saya tindakan operasinya" rasanya adem deh sebelum disuntik infuse. Hahahaha…


Kalau pengalaman waktu diruang operasi sama bu dokter gimana?
Hem… gimana ya, seingatku sih penanganannya bagus ya bersama team operasi waktu itu. Maklum kondisi lumayan ngefly karena efek anestesi jadinya yang kerekam banget diingatan suara klutak klutik peralatan operasi sama tangisan Intan. Hahaha.

Selain nolongin pas lahiran, kamu juga kb sama dokter Anita kan? Gimana itu?
Ya gak gimana-gimana sih. Jadi ada waktu kontrol pasca lahiran gitu kan, nah disitu sambil konsul tentang kb. Untuk info soal kb saya masih belum banyak ngerti jadilah saya banyak nanya juga ke bu dokter. Dijelasin rinci sih mau kb yang apa dan siap melayani pokoknya. 

Soal biaya habis berapa duit?
Hahaha… kalau ini sih saya rahasia aja ya. Tapi dulu saya belum menggunakan BPJS jadi dihitung pasien umum. Jauh lebih bagus kalau punya BPJS, karena sepengetahuan saya dokter Anita juga menangani pasien BPJS. Selain di rumah sakit swasta beliau juga praktek di rumah sakit umum daerah. CMIIW.

***
Kesimpulannya adalah dokter ini menurut saya sangat recommended lah. Pelayanan yang ramah, charming, sabar dan yang pasti enak banget diajak konsultasi bikin kangen aja sama dokter ini. Atau saya pasien yang lebay? Hahaha gak tau juga lah pokoknya testimoni pasien lain juga sepaham dengan saya. bahkan sudah berencana nanti di kehamilan berikutnya mau sama dokter Anita juga. 

Oke buat teman-teman di area Purwodadi kalau lagi cari dokter buat program hamil atau mau periksa kehamilan bisa datang ke dokter Anita ya. beliau gak buka praktek di rumah, jadi cuma di rumah sakit aja. Jangan lupa siapkan daftar pertanyaan di blocknote atau buku memo. Dan jangan jenuh menunggu ya, maklum antrinya lama. Xixixixi…

6 komentar:

  1. senangnya...punya dokter kandungan wanita..cantik dan pula... , ditempatku adanya laki-laki sema..

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan..baik pula.. ketinggalan ..baiknya..hi22

      Hapus
  2. waah, maklum ya klo smpe antri, krn mgkin dia satu2nya dokter kandungan perempuan di sana

    BalasHapus
  3. itu purwodadinya tepatnya mana ya? saya minta tlong krn saya bener-benar butuh, klo berkenan tolong di sms 082138490399

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)