15 Februari 2016

4 Booster ASI

4 booster ASI.Yang namanya ibu menyusui pasti butuh penyemangat agar asi tetep mengucur. Bener juga sih kata orang kalau ibu menyusui harus bahagia. Kran asi itu ada di otak, kalau stress atau lagi ada pikiran justru sangat pengaruh juga ke asi. Seperti beberapa hari yang lalu disaat sekolah lagi banyak kerjaan belum lagi harus melaksanakan kewajiban sebagai istri dan ibu. Sumpah lelah banget dan asi saya seret.


Saya butuh booster asi biar Intan gak kekurangan asupan makanan satu-satunya saat ini. Dan beruntungnya si papa itu pengertian banget. Kalau saya dalam kondisi capek dan rumah berantakan apalagi meja makan belum tersaji makanan, dia gak marah. Kalau melihat saya tidur sambil ngelonin Intan dia akan tetap membiarkan saya tidur, dan bahkan sesekali papa bawain makanan atau minuman kesukaan saya sepulang dia kerja. How happy I am.

Sebenarnya tidak berbatas pada makanan, tetapi ada beberapa hal kecil yang pastinya bikin bahagia. Nah booster asi versi saya antara lain :
  • Martabak telur

Saya seneng banget sama makanan yang satu ini, apalagi kalau dimakan dalam kondisi masih hangat. Biasanya seporsi martabak bisa saya libas langsung tanpa bagi-bagi ke papa. Sumpah ya keliatan banget rakusnya. Wakakaka..
  • Chicken steak dan jamur krispy

Kalau untuk yang satu ini memang biasanya butuh waktu khusus bisa nongkrong di café yang nyediain menu chicken steak. Kalau untuk jamur krispy biasanya saya bikin sendiri. Kebetulan tetangga ada yang budidaya jamur jadi bisa nyempil dikit trus dimasak sendiri pakai tepung cepat saji. Praktis!
  • Susu sapi dan susu kedelai

Gak  kenapa kalau untuk susu saya ini suka banget. Kadang bisa beli susu yang dijual keliling sama bapak-bapak dan kebetulan susu itu buatan asli  Purwodadi. Tapi kadang juga beli susu kedelai yang katanya dipercaya bisa ampuh bikin asi ngucur. Tapi kalau saya pokoknya susu juga udah doyan.
  • Jalan-jalan

Ibu menyusui kadang kan jenuh ya dengan aktifitas rumah dan momong. Nah kalau ini saya suka ngajak papa jalan-jalan walaupun Cuma keliling kampung. Meskipun Cuma sebentar tapi kalau rambut udah berkibas-kibas kena angin pas naik motor bawaannya bahagia. Hahaha…

Ada juga sih booster yang ampuh banget di pagi hari kalau sambil pumping. Nyimak keseruan chating di grup whatsapp yang saya ikutin. Sadar atau tidak kalau pumping sambil ngrekap chatingan yang semalam saya lewatkan itu bisa dapet lumayan banyak. Hahaha… sederhana yah meskipun chatingan yang topiknya bisa kemana-mana tapi bikin bahagia banget.

Nah, adakah booster asi bagi para ibu menyusui lainnya? Share yuk…


4 komentar:

  1. booster saya liatin oppa jung yong hwa, es krim coklat, bakso, ngemil, buah-buahan *lah makanan kabeh isinya inih

    BalasHapus
  2. Kalau yang belum menikah dan punya anak mah cukup menyimak aja tulisan ini. heheh

    halo salam kenal :)

    BalasHapus
  3. Naaah kalau aku booster asinya jalan-jalan ama shopping hehehehehe

    BalasHapus
  4. Hihi kenapa kebanyak makanan dan minuman mbak? Wkwkwkwkwk..kalo aku apa ya? Ehm ditemploki uang segepok aja deh. Hahaha

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)