Edited by Chela. Diberdayakan oleh Blogger.

4 Cara Mudah Menggambar Alis Ala Bu Guru

Saya bahagia banget, soalnya saya berhasil meracuni teman-teman guru di kantor dengan peralatan make up yang lagi ngehits. Sekarang ini ABG aja alisnya pada tebel-tebel, masa bu guru masih lugu banget dang an tersentuh make up? Padahal cantik itu kan wajib dan itu harus pintar-pintarnya diri kita menapilkan kecantikannya. Tetep ya make up minimalis jadi andalah saya.

Bukan perkara aneh jika guru sekarang pakai pensil alis dan eyeshadow yang natural. Karena ibarat artis sih, kalau fresh anak-anak bakalan seneng dan semangat. Tapi kalau bu gurunya gak kelihatan menarik bisa dijamin anak-anak juga gak semangat. Nah kalau ketemu anak yang kritis pastilah ada pertanyaan “kok bu guru gak dandan?” hahaha…


Oke, racun itu adalah pensil alis. Dan saya ini termasuk dalam “ahli” nya bikin alis di kantor. Hahaha.. mereka penasaran pensil alis merk apa yang saya gunakan sehari-hari. Cukup pensil alis seharga limaribu perak aja, murah tapi gak murahan. Buktinya teman-teman saya naksir sama alis saya dan ada yang rikues buat dibikinkan alis sebelum masuk ke kelas. Sumpah, ini guru niat bet!.  Daripada setiap hari saya rempong ngalisin teman saya, kemarin saya iseng bikin tutorialnya. Mungkin ini gak sebagus para byutiblogger, tapi semoga tutorial ini bermanfaat.

Silahkan ikuti step by step nya
  • Bikin bingkai

Sangat perlu sekali untu bikin bingkai alis, gunanya agar coretan alis gak kemana-mana. Bisa juga bikin bingkai ini coret langsung atau pakai cetakan alis yang sudah banyak dijual dipasaran. Sebaiknya pelajari dulu deh bentuk mukanya bagaimana dan sesuaikan dengan bentuk alisnya. Biar gak wagu jadinya.
tutorial made by me
  • Tebalkan ujungnya

Setelah step pertama selesai dibikin, tebalkan bagian ujungnya. Biasanya saya sampai ¾ bagian alis yang saya tebalkan. Saat menebalkan pensil alis tidak terlalu saya tekan karena saya menghindari kondisi alis yang tebal. Takutnya sisa rambut alis akan menyatu dengan kulit dan jadinya alis gak rapid an gak bervolume.
  • Baurkan warnanya

Kalau step ini seperti kita mewarnai dimana kita mencampurkan atau menggradasi alis. Gunakan tutup pensil alis untuk meratakan warna alis. Ingat batas ujung alis bagian dalam itu tegak lurus dengan sisi samping hidung. Kalau susah menentukan bisa ditarik dengan pensil alis dan bikin titiknya untuk penanda ujung alis.
  • Rapikan

Step terakhir bisa dirapikan lagi alisnya dengan pensil alis (jika ada bagian yang belum penuh kena coretan) atau dengan sikat alis. Sebaiknya dengan sikat alis biar semakin rapi  dan rambut alis bisa sejajar. Dan jadi deh alisnya.


Itulah cara mudah menggambar alis ala bu guru yang saya lakukan setiap menggambar alis. Tapi yang perlu diingat adalah bagus tidaknya bikin alis itu berdasarkan mood dan suasana. Kalau terburu-buru bisa dijamin alis gak simetris dan selalu cacat sebelah. Hahaha… perhatikan juga keruncingan pensil alis, kalau saya lebih senang yang runcing karena menghasilkan coretan yang bagus apalagi untuk sisi yang lincip gitu.

Kira-kira mudah dipahami kan? Silahkan mencoba ya. 

8 komentar

  1. Baik bu Guruuuu.. besok coba di pelajari step By step nya yaaa.. kalo salah jangan di setrap ya Bu Guruuuu :))) *siapin sisir alis*

    BalasHapus
  2. Bikin tutorial pakai eyeshadow cheil. Kalo aku ga pernah merias alis, alisku wis kandel :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau eyeshadow aku belum bgtu bisa.hahahaha

      Hapus
  3. Wuaaah tutorial nya asekk. Itu motretnya gimana Mbak? Aku sering kesusahan bikin tutorial gara2 motretnya nggak pas. ._.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)